4 Merk yang Meluncurkan Model Notebook Terbaru Tahun Ini

Sebelum kehadiran komputer, anda harus membuat pekerjaan dengan manual seperti menulis tangan atau menggunakan mesin tik. Tetapi sekarang dengan hadirnya komputer saat ini tentunya membuat semua orang senang karena komputer mampu memudahkan anda untuk menyelesaikan lebih cepat dan praktis. Jika dulu saat menulis tangan atau mesin tik salah mengetikkan huruf, maka anda harus mengganti kertas baru, berbeda dengan komputer yang cukup menekan tombol backspace atau delete maka salah ketik huruf akan terhapus dengan otomatis. Jadi kehadiran komputer sangat penting di semua bidang saat ini karena fungsi dari komputer yang memudahkan semua pekerjaan.

Tetapi tahukah anda ternyata komputer terdapat banyak jenis-jenisnya mulai dari teknologi yang lama hingga yang baru. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis komputer yang mungkin pernah atau sedang digunakan oleh anda di rumah atau kantor:

  1. Desktop, salah satu jenis komputer yang mempunyai ukuran cukup besar dan terdiri dari beberapa bagian seperti monitor, CPU, mouse, dan keyboard. Biasanya diletakkan di atas meja dan sulit untuk dipindahkan apalagi dibawa kemanapun.
  2. Laptop, komputer yang ukuran dan bentuknya jauh lebih kecil dibanding desktop dan semua komponen hardware dijadikan satu dan mudah dibawa beraktivitas setiap hari.
  3. Notebook, untuk ukuran notebook ini hanya sebesar kertas kwarto yang beratnya hanya sekitar 4 hingga 6 kg lebih ringan dibanding laptop, sedangkan bentuknya sama dengan laptop.

Itulah beragam jenis komputer yang masih ada pada saat ini, mungkin dari ketiga jenis tersebut ada yang masih digunakan oleh anda. Tetapi jika dilihat dari pilihan banyak orang, notebook menjadi yang terbanyak. Hal ini dikarenakan berat notebook lebih ringan dibaanding yang lainnya sehingga mudah dibawa meeting bersama klien atau ke kampus. Apalagi saat ini beberapa pabrikan laptop juga menghadirkan notebook terbaru dengan spesifikasi hebat. Apa saja merk dengan notebook terbaru tahun ini? berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Merk Apple Tipe Macbook Air

Notebook yang dihadirkan oleh Apple pada tahun ini adalah Macbook Air dengan spesifikasi terbaru dengan prosesor core i5 berkecepatan 1,6 GHz. Memori RAM sebesar 4 GB bisa ditambahkan hingga 8 GB dengan hardisk sebesar 128 GB. Untuk ukuran layar sebesar 13,3 inchi dan sudah HD Graphics dengan resolusi 1440×900.

Merk Dell Tipe Inspiron XPS Vostro

Merk kedua yang menghadirkan notebook terbaru tahun ini adalah Dell dengan tipe Inspiron XPS Vostro dengan prosesor core i7. RAM tipe ini berkapasitas 8 GB dengan maksimal penyimpanan 750 GB plus VGA NVIDIA. Layarnya berukuran 15,6 inchi beresolusi 1920×1080 piksel dengan berat 5,79 pon.

Merk Asus Tipe Rog

Merk berikutnya yang mengeluarkan notebook tipe terbaru tahun ini adalah Asus degan tipe Rog yang didukung oleh prosesor core i7. RAM yang ditawarkan sebesar 4 GB dengan kapasitas hardisk adalah 1 TB dengan tambahan VGA NVIDIA. Layarnya sebesar 15,6 inchi dilengkapi DVD RW, tipe ini dikhususkan untuk para gamer.

Merk Lenovo Tipe T450

Merk terakhir yang menawarkan notebook terbarunya adalah Lenovo dengan mengeluarkan tipe T450 memiliki prosesor core i5. RAM yang disediakan 8 GB bisa ditambah sampai 16 GB dengan hardisk 512 GB. Layarnya berukuran 14,1 inchi didukung dengan HD Graphics dengan resolusi 1920×1080 piksel.

Itulah beberapa merk yang mengeluarkan notebook terbaru pada tahun ini yang menjadi rekomendasi tepat untuk anda. Segera kunjungi MatahariMall untuk melihat beragam harga dan tipe notebook di atas yang terbukti berkualitas dan bergaransi.

Iklan

One thought on “4 Merk yang Meluncurkan Model Notebook Terbaru Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s