Daftar Harga Flashdisk Terbaik Berbagai Merk Terkenal

Komputer saat ini bukanlah barang mewah lagi di mana keberadaan perangkat komputer baik dalam bentuk desktop ataupun laptop sangat dibutuhkan. Untuk menunjang aktivitas selama menggunakan komputer, maka seorang pengguna memerlukan USB flash drive atau dalam bahasa gaul sering disebut Flashdisk.

Harga flashdisk di Bhinneka sangat bersaing, kualitas produk yang ditawarkan juga sangat terjamin. Itulah mengapa banyak pengguna internet yang mengakses lama web Bhinneka, terkadang mereka mencari informasi mengenai harga flashdisk terbaik dari berbagai merk terkenal.

Peranan flashdisk sangat vital karena dapat mempermudah seseorang melakukan penyimpanan data/ file secara portabel dimana pengguna dapat memindahkan file dari perangkat satu kedalam perangkat lainnya secara lebih mudah. Dengan adanya flashdisk maka pengguna tidak perlu membawa laptop kemana mana, karena cukup dengan sebuah USB flash drive yang berukuran mini dapat menampung semua data data penting mulai dari dokumen hingga multimedia.

Sejarah Perkembangan Harga Flashdisk Dari Tahun ke Tahun

Awal mula ditemukannya USB Flash Drive beawal dari teknologi USB yang dikembangkan pertama kali tahun 1996, sering disebut USB generasi pertama yang mempunyai kecepatan transfer data maksimal sebesar 12 Mb/s. Pada waktu itu kecepatan tersebut tergolong sangat cepat namun seiring berjalannya waktu keperluan data oleh pengguna komputer kian besar sehingga kecepatan USB 1.0 tidak efektif.

Pada tahun 2000 lahir USB generasi kedua dengan kemampuan transfer data jauh lebih cepat yakni mencapai 480 Mb/s dan USB 3.0 diperkenalkan pada tahun 2010 dengan kemampuan maksimal sebesar 5 Gb/s. Harus diakui bahwa perkembangan USB kian pesat, seiring kemajuan teknologi komputer.

Sejarah perkembangan harga flahdisk dari tahun ke tahun terjadi penurunan harga dimana pada waktu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 lalu, harga flashdisk masih begitu mahal. Hadirnya flashdisk dimaksudnya sebagai penganti disket yang dinilai tidak lagi efektif karena memiliki kapasitas yang kecil dan tidak tahan lama.

Pada dasarnya Flashdisk menggunakan teknologi EEPROM dimana memungkinkan bagi flash drive menulis dan menghapus sebuah data tanpa mempengaruhi bagian lainnya. Seperti halnya komponen komputer lainnya, flashdisk juga memiliki keunggulan lebih praktis karena bisa dibawa kemana saja secara mudah, memiliki kapasitas lebih besar dan dapat menyimpan berbagai file multimedia seperti musik, video ataupun foto.

Sedangkan kelemahan flashdisk umumnya mudah terserang malware dan rentan mengalami kerusakan bila terbiasa mencabut flashdisk saat proses transfer data sedang berlangsung.Teknologi yang semakin canggih menjadikan kelemahan flashdisk tersebut semakin berkurang.

Informasi Daftar Harga Flashdisk Dari Berbagai Merk

Apakah kapasitas flashdisk lama anda terasa kecil? Jika demikian maka sebaiknya anda segera membeli flashdisk terbaru dengan kapasitas yang lebih besar. Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa flashdisk mengalami perkembangan yang cukup signifikan dengan adanya penambahan kapasitas hingga hadirnya berbagai fitur keamanan yang dapat menjamin keselamatan data penting dalam sebuah flashdisk.

Dibawah ini akan dijelaskan informasi daftar harga flashdisk berbagai merk yang tersedia di Bhinneka dengan spesifikasi serta keunggulan masing masing. Untuk info lebih lanjut, silakan simak penjelasannya sebagai berikut.

ADATA Classic C906

Desain flashdisk yang bermacam macam dan unik sudah sering anda jumpai di pasaran saat ini. Konsumen pun sangat menyukai-nya, namun ADATA Classic C906 hadir dengan tambilan klasik dimana produsen ADATA masih menyasar para konsumen yang suka bertahan dengan gaya lama.

Bentuk Flashdisk ADATA Classic C906 tampil sederhana layaknya generasi pertama Flash Drive jadul. Namun dibalik tampilan yang klasik tersebut,ADATA Classic C906 telah menggunakan teknologi terbaru yang memungkinkan proses tranfer dan menulis data semakin cepat saja. Tersedia dalam berbagai macam kapasitas, namun untuk saat ini Flashdisk 16 GB masih menjadi primadona di pasaran yang laris dan minati konsumen. Harga Flashdisk ADATA Classic 16 GB hanya Rp 89.000 saja.

Kingston Data Traveler G4

Rasanya tidak sempurna bila tidak mengulas produk flashdisk dari brand terkenal seperti Kingston yang sejak lama dikenal punya banyak keunggulan. Dari sekian banyak varian model flashdisk Kingston di pasaran, paling direkomendasikan flashdisk Kingston Data Traveler G4. Harga Flashdisk cantik satu ini cukup mahal, untuk kapasitas 8 GB dibanderol Rp 150.000.

Meskipun harga Kingston Data Traveler G4 ini cukup mahal bila dibandingkan merk lain namun kualitas produk Kingston menjadi salah satu yang terbaik dan terdepan untuk urusan teknologi. Harga flashdisk Kingston satu ini cenderung mahal disebabkan karena telah mengusung konektivitas USB 3.0 dimana memiliki kemampuan transfer data lebih cepat dibandingkan USB 2.0 atau generasi sebelumnya.

Sandisk Ultra Dual Drive

Sandisk termasuk jajaran flashdisk yang memiliki reputasi terbaik dan selalu terdepan dalam melakukan inovasi kreatif. Salah satu inovasi terbaru yang hadir dalam Sandisk Ultra Dual Drive yaitu memiliki kemampuan transfer data langsung pada perangkat smartphone android. Jadi pada Sandisk memiliki dua USB yakni USB biasa untuk disambungkan pada USB Laptop dan micro USB yang berguna mentransfer data pada smartphone android.

Yang lebih menariknya lagi, Sandisk Ultra Dual Drive bisa digunakan bersama dengan aplikasi memory zone yang memungkinkan pengguna mengelola berbagai file.Sandisk Ultra Dual Drive tersedia dalam 3 ukuran yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Harga Flashdisk Sandisk Ultra Dual Drive ukuran 16 GB dibanderol Rp 170.000, ukuran 32 GB seharga Rp 300.000 dan ukuran 64 GB seharga Rp 500.000 per buah yang tersedia di Bhinneka.

Toshiba Hayabusa

Produsen alat elektronik asal Jepang Toshiba seolah tidak mau tertinggal dalam merebut pangsa pasar aksesoris komputer dengan menghadirkan flashdisk Toshiba Hayabusa yang memiliki desain yang elegan dengan balutan warna menarik. Flashdisk satu ini masih menggunakan teknologi USB 2.0  dimana kecepatan write hingga 7 Mb/s dan kecepatan membaca pada kecepatan 17  Mb/s.

Harga flashdisk Toshiba sangat terjangkau dan termasuk flashdisk terlaris saat ini. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 8 GB, 16 GB dan 32 GB. Harga Toshiba Hayabusa 8 GB seharga Rp 55.000, untuk ukuran 16 GB seharga Rp 99.000 dan ukuran 32 GB seharga 196.000 yang bisa anda beli di Bhinneka.

Sandisk Cruzer Switch CZ52

Reputasi Sandisk dalam menelurkan berbagai macam produk aksesoris komputer berkualitas seperti flashdisk sudah tidak diragukan lagi. Salah satu produk flashdisk Sandisk terlaris yaitu Sandisk Cruzer Switch CZ52 yang memiliki desain cantik dan praktis. Flashdisk Sandisk Cruzer Switch sangat unik karena memiliki desain kepala flip-top sehingga penggua tidak perlu khawatir kehilangan tutupnya.

Hal paling menarik dari Sandisk Cruzer Switch CZ52 ini yakni memiliki fitur keamanan, Sandisk Secure Access dimana dapat melindungi berbagai file pribadi pengguna dan mengenkripsi sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain. Harga Flashdisk Sandisk Cruzer Switch cukup murah, untuk ukuran 8 GB dibenderol seharga Rp 49.000 sedangkan ukuran 16 GB seharga Rp 89.000 per buah.

Demikianlah penjelasan daftar harga flashdisk dari berbagai macam merk terkenal. Apabila anda berencana membeli USB flashdisk dalam waktu dekat maka sangat dianjurkan pilihlah flashdisk dengan spesifikasi sesuai kebutuhan. Atau mungkin opsi lainnya yakni dengan membeli hardisk saat kebutuhan terhadap ruang penyimpanan data tergolong besar.

Sumber illustrasi: Shutterstock

Iklan

2 thoughts on “Daftar Harga Flashdisk Terbaik Berbagai Merk Terkenal

  1. Wah kebetulan banget nih lagi cari referensi Flashdik. Saya punya Sandisk Cruze Blade 16GB, waktu di format ke mac gak bisa di read di Windows padahal udh ganti format FAT32.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s