JakartaNotebook Memang Menyebalkan

Selama kurang lebih 10 hari ini, saya mendapatkan pengalaman menarik ketika membeli barang di JakartaNotebook. Walaupun lebih tepat jika dikatakan pembelian satu pihak. Saya membayar dan mereka tidak mengirim barangnya.

Kronologis Terjadinya Perkara

Sekitar sepuluh hari lalu istri saya membeli beberapa barang online di JakartaNotebook. Pembayaran sudah dilakukan via transfer ATM.

Invoice email
Invoice email

Transfer ATM
Transfer ATM

Customer Service Yang Buruk

Walaupun tidak separah para politisi, pelayanan mereka cukup untuk membuatnya masuk ke daftar hitam.

Email kedua.
Email kedua.
Email ketiga.
Email ketiga.

Sepertinya mereka menggunakan chatbot untuk menjawab para pelanggannya.

Chat dengan bot Jakarta Notebook di Yahoo Messenger.
Chat dengan bot Jakarta Notebook di Yahoo Messenger.
Mencoba menyapa di facebook.
Mencoba menyapa di facebook.

Link artikel ini sudah disampaikan ke twitter, facebook, dan email Jakarta Notebook.

Seruan hangat berikutnya di facebook.
Seruan hangat berikutnya di facebook.
Mention di twitter.
Mention di twitter.

Jackpot

Akhirnya, invoice saya ditolak dengan status Denied. Sepertinya Denied didefinisikan sebagai "Anda tertipu dan saya sudah mendapatkan uangmu!"

Invoice
Invoice
Invoice
Invoice

Review

Berkat JakartaNotebook, saya baru saja menyia-nyiakan 120 menit umur yang tersisa untuk menulis artikel ini. Seperti slogannya, JakartaNotebook memang most wanted super e-store. Begitu super sehingga mereka baru saja memperoleh promosi gratis untuk waktu yang tidak ditentukan di situs ini.

Barang sudah sampai pada hari Senin, 5 Maret 2012, jam 13:39:28. Total waktu pengiriman: 13 hari, 3 jam, 1 menit and 4 detik.

200 pemikiran pada “JakartaNotebook Memang Menyebalkan

  1. Transaksi offline masih menjadi pilihan saya dalam waktu tertentu. Selain bisa tatap muka barangnya pun bisa dicek langsung. Semoga pengalaman Bang Jeprie dapat menjadi pelajaran

  2. saya pernah beli keyboard di jaknot tapi gpp tuh mas. saya belinya langsung ke toko tapi :p coba aja di samperin mas di samping mall taman anggrek

  3. Turut bersimpati, Mas Jeprie. Pengalaman yang sungguh menyebalkan. Uang sudah ditransfer barang tidak dikirim-kirim. Kalau saja bayarnya via PayPal bisa di-dispute ini. Sayangnya via bank lokal. 😦

    Ini pembelian kedua setelah beli modem ADSL tempo hari, Mas? Kalau saya waktu beli modem kemarin cepat sekali handlingnya. Kok bisa berubah payah gini layanannya. Semoga mereka membaca artikel ini dan mau menanggapinya. Kalau tidak ini bisa menjadi marketing buruk buat mereka.

  4. Wew, lagi-lagi Jaknot. Ini bukan kasus pertama yang saya dengar, di milis yang saya ikuti juga ada yang mengeluh dengan pelayanannya dan kasusnya barang telat dikirim. Tapi kalo ga dikirim sama sekali sih keterlaluan namanya

  5. Bilang saja, web-nya sudah saya promosiin, tolong uang saya segera dikembalikan ..hahaha..🙂,

    Setahu saya kalo usaha mereka cukup besar, mereka bisa minta fasilitas Bank, yang memungkinkan mereka bisa melihat nomor rekening dari transfer yang masuk(bahkan via online bisa), Dulu saya juga pernah mau buka rekening seperti itu, memang syaratnya harus ada deposit sebesar 10jt (ini 2 tahun yg lalu).

    Tapi kalo customer service-nya kurang peduli juga sia-sia semua. Bisnis online kan, bisnis kepercayaan, satu customer itu sama nilainya dengan 10 customer bahkan lebih. Mouth to mouth marketing ‘kan lebih mudah dikonversi jadi pemasukan. your client is your advertiser.

    Mengenai uang bisa kembali atau tidak, sepertinya bisa mas. saya lihat disini … http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111003045643AAhmRLj

  6. Ya pak. Sebelumnya waktu beli modem juga tidak ada masalah. Seandainya masih tetap begini, mereka baru saja memilih musuh yang salah.

  7. Betul sekali, ini jadi satu lagi alasan untuk menghindari belanja online. Saya lebih percaya transaksi via PayPal daripada seperti ini.

  8. Saya sudah menyampaikan link artikel ke Facebook, Twitter, dan email mereka.

    Ya, betul sekali. Dengan sukarela saya akan membantu marketing mouth to mouth Jakarta Notebook. Berhubung artikel ini akan dikunci di halaman depan dan juga dipromosikan di bagian atas setiap artikel, saya harap Jakarta Notebook semakin populer.

  9. saya punya pengalaman yang mirip dulu, pak. bedanya dulu waktu transfer saya bulatkan nominal rupiahnya, jadi tidak sesuai kode klarifikasi, akhirnya saya ngurus ke kantornya. Lebih terjamin datang langsung sih, sayangnya agak jauh juga. rumah saya pun di-‘luar’ Jakarta.

  10. Bpk Jeprie,

    Perkenalkan nama saya Budy Sulistyanto, Marketing dari http://www.jakartanotebook.com

    Sebelumnya, saya mohon maaf atas kekecewaan yang terjadi atas ternyadinya denied atas transaksi yang bapak lakukan melalui website kami.

    berikut yang bisa saya konfirmasikan dari history belanja bapak.

    1. Nota pertama QORQS completed, dikirimkan dengan resi : 1815669220008
    2. Nota kedua COXBC; pesanan barang berupa :
    USB Lamp Putih 36 cm Model 1002
    13,000 1 13,000
    Infiniter Laser Remote LR-3 (LR III)
    125,400 1 125,400
    Kingston DataTraveler SE9 (DTSE9H-16G) Special Edition – 16 GB – Silver
    125,300 1 125,300
    Pembayaran telah kami terima ke rekening BCA tertanggal 21/2, namun nota ter-denied otomatis oleh sistem

    denied artinya nota di tolak oleh sistem karena terjadinya out of stock pada salah satu atau lebih barang yang terdapat pada nota. Barang yang kosong adalah :
    Kingston DataTraveler SE9 (DTSE9H-16G) Special Edition – 16 GB – Silver

    terjadinya out of stock karena saat dibuatnya nota hingga diterimanya pembayaran, dalam jeda waktu tersebut stock diambil oleh transaksi lain yang telah lunas lebih dulu baik dari pembelian online melalui website, COD pengantaran khusus jakarta, maupun pembelian direct langsung ke toko.

    setelah denied nota COXBC, konfirmasi dari sales, terbit kembali nota pengganti :
    JANVT dengan perincian barang :

    OMUA1AXX USB Lamp Putih 36 cm Model 1002 (LAI1811) 13,000 1 13,000
    IFLP08XX Infiniter Laser Remote LR-3 (LR III) (LAI1487) 125,400 1 125,400
    KIFD0MBK Kingston DataTraveler 109 (DT109) – 16GB – Black () 125,200 1 125,200

    Nota tersebut ter-denied kembali oleh sistem karena stock Kingston DataTraveler 109 (DT109) – 16GB – Black () habis juga.

    adalah memang kesalahan dari team sales kami tidak langsung mengabari bapak saat terjadinya denied sehingga transaksi menggantung hingga saat ini.

    dana yang telah bapak transferkan tentunya adalah hak bapak untuk mendapatkan barangnya, maupun ditukar barang lain sesuai kehendak bapak ataupun di kembalikan 100%

    kami akan segera menghubungi bapak langsung via telp dan email untuk penyelesaian pending barang ini.

    Demikian konfirmasi yang bisa saya sampaikan, terima kasih juga saya ucapkan atas kepercayaannya dalam berbelanja di website kami, semoga hal ini tidak mengurangi kepercayaan bapak dalam berbelanja di toko kami.

    Terima kasih
    Budy Sulistiyanto
    CMO Jakartanotebook.com
    email : budi[at]jaknot.com
    Hp. 0812 – 1923 – 0700

  11. Semoga jadi pelajaran bagi kita semua,… bukan cuma buat pembeli, tapi buat penjual khususnya. karena akan menjadi citra yang amat buruk di kemudian hari…. Dan dari penjelasan yang sudah diberikan oleh bapak Budi, sepertinya merupakan niatan baik yang patut kita beri kesempatan bagi Pihak Jakartanotebook untuk memperbaiki diri.
    Salam….

  12. Itu semua barang saya. Saya ga mau uangnya, saya hanya mau semua barang saya! Terserah mau diganti barang lain asal sejenis, tapi jangan yang lebih murah atau lebih jelek barang penggantinya!

  13. Ok pak, Akan saya atur untuk pengirimannya hari ini kirim ya. semoga dari JNE nya juga bisa cepat sehingga bisa di terima besok.

    Update infonya saya kabari via email.

    Terima kasih

  14. Nah bagus nih, salah satu tindakan cerdas untuk nulis review seperti ini. Gwe dukung, kenapa? karena masih banyak orang diluar sana (pengusaha) yang beranggapan bisnis online itu mudah. Sebagai Consumer, biar kita ngk dimain-mainin, emg harus di ky giniin. Jangan lupa juga, klo bisa masukin ke surat pembaca di kompas ato detik juga oke ko. Tujuan kita baik lho bikin seperti ini, bukan jelek-jelekin. Tapi justru biar bisnis mereka jauh lebih bagus lagi towh? Zupper!


    @fgaeg

  15. Dikirim hari ini, info resi via email ya🙂

    trims juga untuk Bpk Jeprie for sharing.. Komunikasi adalah hal utama dalam bisnis online, kami mohon maaf atas kurang responsifnya team sales kita..

    SP seperti ini terus dijadikan masukan untuk perbaikan kita, karena itu kami sangat berterima kasih apabila ada pelanggan yang mau meluangkan waktunya untuk menulis SP dengan detail seperti Bpk Jeprie sehingga kami pun bisa cepat dalam memberikan solusi nya.

    Terima kasih.

  16. Alhamdulillah, walao tdk mengubah kenyataan bhw jaknot memang menyebalkan >> hehehe … kalimat ini menyentak kesadaran. Hikmah : jangan beralasan dgn system yg “ellol” kalo emang gak siap dagang OL (alasan out of stock >> knapa gak diapdet di webnya ??). Sales-nya perlu dikasih tau betapa fatalnya mouth-to-mouth by internet itu, apalagi kalau kabar buruk. Sy termasuk yg pernah “kuciwa” beli di jaknot. Loooooong time agooo … Semoga barangnya Pak Jeprie segera sampai di pangkuan spt yg dijanjikan … semoga kali ini ndak ada alasan lagi🙂

  17. Sama bro….

    Bini Gw juga bulan lalu beli modem zte di jakarta notebook. 2 hari batrenya udah gak bisa dicas. Di bawa ama bini ane ke sana eeeh malah disalahin cara penggunaannya. Bilang gaboleh dicas sambil dipake laaah,
    Aaah kalo lagi dake buat usb modem masak gak dicas. Geblek.

    Trus mereka ngasih batre baru. Dipake seminggu eeeeh, kembali lah itu barang gabisa dicas. Dibawa lagi kesono. Dibilang batrenya gaboleh dipake ampe abis. Kalo ampe abis harus dipancing. Aduh, emang gitu yah…? Ni zte yang jelek apa emang jakarta notebook yang ngasih barang abal2 siih…

    Ada gak aagan2 yang pengalaman pake zte mifi 60 yg ngalamin hal yang sama. Mana tokonya jauh diujung berung lagi. Kalo diitung ongkos bolak balik, udah bisa beli modem 1 lagi niiihhh… Kacau dah pelayanan jakarta notebook.

    Ada dua hal lagi yang bikin gw bete ama nih toko.

    Pertama, sebelumnya gw minta COD ke kantor gw, krn ya itu toko jakarta notebook nih jauh banget… And guess what…??? 3 hari gak sampe2 hadooooooohhh… Padahal gw cod dr toko di mangga 2 aja sorenya langsung sampe.

    Yg teralhir, gw ngasih testimoni bintang satu (jelek/buruk) ke nih toko. 2 KALI…!!! Kok gak muncul2 yaaah,,,,? Padahal gw liat2 banyak tuh testimoni bagus yg tercantum. Apa emang testimoninya disaring. Cuma yang bagus2 aja yang ditampilin…? Entahlaaaah…

    Yang pasti nih toko gak rekomended. Baik buat COD mau pun buat beli langsung.

  18. tp w rasa kagak gitu aku pelanggan jaknot lancar2 z alhamdulillah.. mungkin pesaing z yg bilang jaknot menyebalkan ato ada pihak2 tertentu yg kalah saing soalnya harga2 di jaknot cukup murah..hehehe

  19. Jakartanotebook ini memang amat sangat menyebalkan, setuju sama penulis.. Mengecewakan sekali, terutama after sales servicenya.. SUCKS BIG TIME – NOT RECOMMENDED ONLINE STORE !!!!

  20. maaf yah sebelumnya, tapi ini mungkin sedikit kelalaian Jakartanotebook ke anada,
    saya sering berbelanja disana lokasi saya juga sangat jauh posisinya di enrekang sulawesi selatan.
    tapi setiap saya pesan barang trus transfer 4 hari sudah sampai dirumah, Malah waktu pesan plip chase untuk galaxy note malah sampainya cuman 3 hari. . .

  21. itu mungkin ja …. tp sy sih gada masalah sama sekali dengan jaknot… udah lebih dr 9 transaksi lancar2 ja…. malah ada yg total 2jt keatas … dan COD trs ada jg yg transfer…. dan pnh jaknot wkt cod mereka salah barang… maka hari esoknya mereka datang lagi dan ganti barangnya tanpa bayar apa2…
    i will never leave jaknot… and wish u good luck next time for online shopping at any shop.

  22. tutup aja mendingan tuh toko dari pada ada korban selanjutnya dan bikin kasuk terus…… SAMPAH JAKARTA NOTEBOOK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  23. Lu aja yg gebleg milih barang merk abal abal…Dah resiko lah beli merk murahan. Klo kbetulan dpt yg bagus ya hoki..klo dpt yg dudul ya siap konfrontasi….wkwk

  24. for your update pak budi

    saya kecewa juga tgl 23 juli 2013 pesenan saya sierra 753s sudah datang,

    1 > Packing didalam dos tidak dikasih penahan agar barang
    tidak goncang. Karena dos paket lebih besar dari dos Sierra

    2 > setelah saya cek ternyata tidak disertai
    Battery di dalamnya, sedangkan plastic yang menempel yang di LCD juga sudah tidak ada…

    hal ini sudah saya email dan chat via jaknot live support

    tp apa hasilnya ???????

    tidak ada jawaban sama sekali tentang batterynya

    jadi kesimpulannya percuma beli barang di jakartanotebook karena tidak bisa dipakai.

    note recomended seller,

  25. Masih mending saya mas, saya sudah 2x di bohongi jaknote, barang dibilang ada, pesanan di terima tapi tak kunjung ada kelanjutannya. pas di konfirmasi ulang, mereka berkata barang sudah habis dan lupa memberitahukan ke saya.

  26. belanja dengan individu di kaskus banyak yang murah mas, pelayanannya juga ok, ngga banyak masalah seperti di jaknote, mungkin anda saja yang beruntung

  27. Jakarta Notebook Mengecewakan:
    -. Pada tgl 21 agustus saya pesan brg (Baterai HP Mini 110-3000 Mini CQ10-400 High Capacity (OEM) – Black ) + Paket JNE yes dgn asumsi brg segra dikirim. proses transferannya/pembayaran dilakukan hari itu juga.
    -. Tgl 22 Agustus status brg msh di packing., sya cb kontak lewat chat box namun tidak direspon
    -. Tgl 23 Agustus saya coba tlp CSnya dan mengatakan brang sedang dipersipkan, kemudian mengarahkan untuk berkomunikasi via email. Dlm pesan email ternyata stok barang sedang kosong, padahal di websitenya status barang ready stok. Alasan csnya brg diwebsite terlambat di update. Saya tanyakan kpn brgnya segera tersedia, dan dijawab dalam waktu dekat.
    Kemudian saya menanyakan kapan tanggal pastinya brg tersedia, tetap dijawab dng jwaban blom tau kpn brgnya tersedia.
    Karena kejelasan ketersediaan brgnya tidak pasti maka saya minta dana saya dikembalikan, namun diberitahuakan bahwa proses pengembalian dana memakan waktu 7-14 hari.

    Petikan salah satu pesan email:
    “Saya belum bisa pastikan kapan akan ready.

    Dan barang tersebut sudah saya request untuk segera di stock di toko kami.”

    -Tgl 24 Agustus saya email agar dana saya segera di refund, namun blm ada balasan.

    Sekelas Inikah pelayanan Toko Online yang katanya “most wanted super e-store”??
    Sangat NOT RECOMENDED….

  28. Awalnya saya ingin membeli laptop sony vaio di jakartanotebook, tapi setelah membaca artikel ini, saya berubah pikiran. Mudah-mudahan manajemen pelayanan jajartanotebook bisa diperbaiki agar pelanggan tidak kecewa dengan sikap yang tidak baik tersebut.

  29. Hehehe… apes deh gw!!! sudah bayar dari 3 hari yg lalu, 2 kali telp CSnya dibilang mau dicek dan diemail tapi sampe hr ini belum ada kabarnya juga, chatboard hopeless, ga bakal direspon!!! telp ke CS dengan maksud tanya dan complaint eh pas masih ngomong dan tanya kapan malah langsung ditutup telpnya… nyesel banget sempet promosiin jaknot ini ke temen2, semoga mereka ngga ada yang bertransaksi disitu daripada ntar gw didamprat temen2 karena sudah merekomendasikannya…. xixixixiiiii!!!!!

  30. wah saya juga lagi ngalamin nih😦

    Order tgl 14 Oktober jam 2 siang, langsung saya bayar dengan kode unik,,

    sampe sekarang, tgl 16Oktober, status masih Pending aja😦

    saya sudah hubungi via Live CHat nya tapi sama sekali gk ada balasan!!! trus apa gunanya LIVE CHAT ???

    padahal saya order dengan Ekspedisi JNE YES maksudnya biar setidaknya nyampe rumah tgl 15 ato 16 karena barang yg aku pesan PENTING, tapi apa kenyataan yang aku dapat, sampe tgl 16 ini STATUS masih PENDING😦

    Parah banget padahal udah 2x beli disini pake JNE YES selalu besoknya sampe, tapi sekarang udah terlanjur kecewa banget,,

    Plis JAKNOT segera kirim barang saya😦

  31. untuk case bp. hendro p.s sudah kelar ya pak.
    untuk barang yang terpending nantinya akan dikirim jika barang sudah ready.

  32. Terima kasih pak sudah di tanggapin masalah saya , tinggal nunggu barang datang🙂

    masukan buat Jaknot, lebih baik bagian Live Chat nya petugasnya diperbanyak , soalnya aku liat yang menggunakan fasilitas live chat sangat banyak, antrinya bisa sampe 20 an🙂

    kalo tanya2 nya lancar, konsumen pasti senang, sip dah🙂

  33. Terima kasih atas masukan dari Bp. Hendro. Kita memang ada rencana untuk menambah anggota untuk menghandle live chat ini.

    Sebelumnya saya minta maaf atas keterlambatan membalas live chat dari bapak.

  34. Saya juga sedang melakukan transaksi di jaknot atas rekomendasi dr seorang tman ktny pelayanan disana cepat dll, pdhl ad situs lain yg jual brg yg sama dengan hrga yg lbh murah, tp sya tetap mau berbelanja di jaknot.
    barang udah lunas 24 jam yg lalu dan smpai sekarang status nya masih packing.. sya sudah bertanya via life chat dan hasilnya akan difollow up lagi ke bagian packing.
    masa utk packing barang konsumen perlu lebih dari 24 jam??
    semoga tidak mengecewakan dan berbelit-belit seperti kejadian di atas..😦

  35. Perasaan gw belanja udh lama bgt ga ada masalah sm jaknote namanya jg manusia pasti ada kurangnya mas jefry…yg sabar yah jaknote anggap aja itu masukan

  36. mungkin yaa sebaiknya perlu diingat oleh kita semua, berbelanja melalui online store tidak seperti berbelanja di toko secara langsung, yang bisa memilih barang secara langsung, minta barang yang baru, minta warna atau ukuran lain, dsb, lalu langsung bilang “saya ambil barang ini” dan membayar ke kasir…. prosesnya kan sudah jelas berbeda, pelanggannya pun saya yakin banyak, tidak hanya satu atau dua orang, sedangkan tenaga kerjanya mungkin tidak sebanyak yang kita kira…. seharusnya kondisi seperti ini sudah bisa diperkirakan sebelumnya, dan tidak usah terlalu berharap banyak mendapatkan pelayanan dan barang dengan kondisi sempurna…. jadi ketika ada kejadian tidak menyenangkan seperti ga sampai merusak mood hehehe

    ternyata membeli secara langsung ke toko memang lebih baik ya….🙂

  37. Berbicara perasaan ya tetap perasaan, berbicara profesionalisme ya tetap profesionalisme, berbicara tentang profesionalisme tidak bisa di dasari dgn perasaan, setiap individu manusia di tuntut untuk profesional dalam bekerja apa lagi sudah terbentuk dalam suatu usaha (JakNot). berarti kalau Jaknot bicara tentang system yg bermasalah ya tetap di katakan Jakarta Notebook tidak Profesional.

  38. Berbicara soal Profesionalisme berarti berbicara soal kinerja tiap individu dan kelompok dari perusahaan dalam menghandle sebuah permasalahan sampai Selesai sesuai dengan Prosedur yang ada.

    Saya sudah belanja belanja online cukup lama baik di JakartaNotebook ataupun di online store lainnya. Mengenai Keprofesionalisme JakartaNotebook, saya harus akui bahwa profesionalisme JakartaNotebook Bagus!
    Buktinya semua problem (salah satunya problem sistem bermasalah) dari saya diselesaikan sampai Tuntas. Poin pentingnya adalah Dari Kita selaku Customer juga harus mengikuti Prosedur dengan Benar dan Baik.

    Jadi klo dari saya, belanja di JakartaNotebook fine2 saja selama ini. Recommended.

  39. Saya punya pengalaman yang sangat menyebalkan dengan JakartaNotebook (27Nov2013)

    1. Saya beli notebook Fujitsu LH532, dimana ada keterangan tambahan : Free Original BackPack from Fujitsu.
    Setelah saya search di google…ternyata bagus juga tas nya..saya suka sekali…tetapi..saat saya teriama barang..ternyata tasnya hanya tas jinjing yang ada tulisan Fujitsu…(gak suka banget dengan tas nya yang tidak sesuai tertulis di web jaknot…saya compalin ke COD…tapi belum ada jawaban yang memuaskan.

    2. Saya juga beli Huawei IDEOS Pad S7 Slim….dimana harga beda 50% lebih murah dari toko lain.
    Saya saya terima barang….saya coba buka dan setup watchup, gmail, dan update contact ternyata….didalamnya sudah ada nomor contact handphone, video, gambar gambar…alamat email, accoutn facebook yang masih terbuka, account twitter, dll.
    Karena penasaran..saya check IMEInya…ternyata…IMEI di dus/box berbeda dengan IMEI yang ada di system settting.
    Saya check IMEI dan SN di label yang ada di bawah battery…memang sama dengan yang di dus/box..tapi kenapa bisa beda dengan IMEI yang ada di System Setting??

    Saya yakin jelas ini abrang second yang sudah di bikin baru kembali….wah ….wah…kecewa berat saya….dibilang baragn baru ternayat barang bekas…mendingan beli barang bekas sekalian…

    Sejak kasus ini….terus terang Jaknot di otak saya adalah : P*NI**U

  40. Sabar ya Om Zuldjafar.
    Share pengalaman belanja online khusus Laptop.
    Untuk tas laptop yang free dari pembelian laptop itu biasanya memang berbeda-beda dengan di Luar Negeri apalagi klo om nyarinya dari google.

    Untuk Huawei coba direfund aja om. Om coba hubungi no telp si JakartaNotebook.

  41. Selamat Siang Bapak Zuldjafar,

    Pertama-tama, kami segenap management JakartaNotebook meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak. Kami menyadari bahwa Bapak dan Customer lainnya adalah prioritas utama bagi kami oleh karena itu kami pasti akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

    Membantu menjawab 2 case yang dialami oleh Bapak Zuldjafar:
    1. Free Backpack Fujitsu LH532
    Setelah kami menelusuri google, maaf kalau di google mungkin package Fujitsu di Luar Negeri memang berbeda2 tas nya.

    2. Huawei IDEOS Pad S7 Slim
    Kami bersedia refund. Bapak dapat menghubungi Ibu Tina di (021) 5698 5511

    Sekiranya tanggapan kami ini dapat memberikan penjelasan yang benar dan baik sehingga tidak ada kesalahpahaman diantara kita semua ya Bapak.

    Salam Erat,
    JakartaNotebook

  42. Selamat sore jaknot.
    Terimakasih atas tanggapan dan niat baiknya.

    1. Free Backpack Fujitsu LH532.
    Dari website http://www.jakartanotebook.com …yang saya baca dan masih saya simpan capturannya adalah :

    Free Original BackPack from Fujitsu.

    Kalau saya terjemahkan versi saya : Free = Gratis, Original = Asli, BAckpack = ransel (biasanya digendong di belakang badan), from Fujitsu = dari Fujitsu.

    Artinya : itu backpack asli orisinil dari fujitsu dimana setahu saya fujitsu yang asli ada di luar negeri….atau apakah memang barang-barang fujitsu yang beredar di Indonesia dibuat di Indonesia? nanti saya akan kontak Fujitsu untuk memastikan (jika diperlukan).

    Else, Jika tulisan di website bunyinya begini : Free laptop bag from fujitsu…mungkin ndak menjadi persoalan.

    2. Huawei IDEOS Pad S7 Slim :
    Setelah dengan “semangat 45″ saya complain ke Jakartanotebook sejak kemaren setelah merima barang (melalui telp langsung dan email – dihandle oleh saudara Hendri)…sore ini saya menerima barang pengganti IDEOS yang lain.
    Saya tanya ke pengantar..apakah barang ini baru, refurbish atau second?? baru pak..jawabnya….OKay..coba kamu test nyalakan…
    Dan setelah dinyalakan dan di oprek oprek….ideos -nya nge”hang”..layar touchscreen error…keyboard terus mengetik sendiri dan berkedap kedip….sambil berkonsul dengan jaknot…dipandu dan diarahkan sampai re-start..tapi ideos tetep hang…
    Akhirnya saya suruh bawa kembali barangnya dan beserta barang yang kemaren saya terima…

    Ini barang saya beli untuk hadiah ulang tahun anak saya…sebelum saya beli saya sudah saya capture dan anak saya setuju menerima barang tersebut….saya berjanji sabtu ini saya bawa pulang.

    Refund?? saya mesti bilang apa ke anak saya saat saya ditagih? kata papa sudah beli..wah papaaaa…???!!
    Saya tidak setuju refund!!….saya hanya menginginkan barang yang sesuai dengan yang telah dijanjikan kepada saya (pembeli)….barang baru, bukan refurbish..bukan pula secondhand.

  43. Om Doni Setiawan,
    terimakasih atas comment dan advise-nya.

    Betul sekali dan setuju…tas laptop free memang berbeda -beda…(simak kembali tanggapan saya terhadap jaknot point 1…Free Original backpack from Fujitsu.

    Untuk belanja online kebetulan karena saya juga orang IT..jadi sudah biasa..namun kali ini entah kenapa saya ketiban sial…saya juga sering belanja barang di singapore baik new ataupun refurbish saat saya sering transit di spore…namun saya menyadari kekurangan barangnya jika sejak awal sudah di state bahwa barang ini refursbish or second hand…jadi tidak kecewa jika ada masalah di kemudian hari.

  44. Apakah kustomer harus berkomentar dulu di blog ini agar diperhatikan? Apa ada masalah dengan jalur hotline, chat, email, Twitter, atau Facebook JakNot?

  45. Mas Jepri,
    memang harus dikomentar di blog-blog yang ada..makin banyak makin bagus..:)
    Kenapa? karena biasanya….orang kalau kena “sengat” baru peduli….kalau gak ada yang “sengat” ya asyik asyik aja….”tenang aja kasteumeur pan bisa dikadalin”…apalagi yang buta hurup gampang dimanipulasi…

  46. Selamat malam jaknot.
    Sore ini telah saya terima handset pengganti Huawei IDEOS Pad S7 Slim sesuai dijanjikan oleh jaknot,
    Setelah saya check, playing dan explore beberapa features, including camera, video dan application…confirmed bahwa semua berjalan well …touch screen Okay punya lebih bagus dan cepat dibanding handset sebelumnya.

    Saya pribadi sangat berterimakasih karena keluhan saya didengar dengan baik oleh jaknot dan so far sesuai komitmen untuk claim dan penggantian.

    Terimakasih kepada team jaknot yang terlibat dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

    Saran saya kepada jaknot: tetep pertahankan untuk selalu bertanggung jawab terhadap customer jika terjadi hal-hal seperti ini…walau pada walnya kecewa..namun akhirnya saya puas karena keluhan saya didengar dengan baik, quality control tetap dijaga as best as you can do….mudah-mudahan tidak terulang lagi di kemudian hari…

    Salam hangat,
    Zul

  47. Pagi Pak Zul,

    Kami sangat senang mendengar kabar gembira dari Bapak. Semoga Anak Bapak puas dengan hadiah Huawei IDEOS Pad S7.
    Masukan Bapak dan customer lain dari forum ini, chat, email, facebook, twitter dan lainnya pasti akan kami followup secepatnya. Kami memberikan komitmen dan keseriusan untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda semua karena dari Anda semua lah, kami JakartaNotebook tetap ada sampai saat ini.

    Selamat Happy Weekend ya Bapak/Ibu sekalian.

    Salam Erat,
    JakartaNotebook

  48. Saat ini Saya Berada di Service center jakartanotebook
    Yg Saya rasakan slain pelayanan nya yg sangat Lelet juga Tidak Memuaskan

  49. Emang service apa?
    Kemarin gua service modem 754s cepat kok. klo soal antrian dan menunggu, menurut gua itu hal yang wajar ya.
    Toh, di service center lain gua mengalami hal yang sama. Kadang cepat, Kadang lama juga. #curcol

    Yang penting, kita taati prosedur dan barang kita beres.

  50. Bulan November lalu saya service di JakartaNotebook lumayan lama juga. Cuma CS nya sih jelasin masalahnya jadi saya bisa memahami kenapa lama.
    Tapi sampai sekarang, saya tetap belanja di JakartaNotebook karena murah dan layanannya tetap memuaskan.

  51. To every body hear:
    saya cuma memberi saran kepada anda² agar selalu menanyakan ketersediaan barang sebelum membeli, sampai mendapat balasan resmi dari CS. (be a smart human)

    saya ga ada bermaksud membela jaknot, tetapi ini sudah hukum alam belanja di dunia online: baik di kaskus, jaknot, dan lainnya.

    jujur saya belum pernah belanja di jaknot sama sekali, tetapi sering belanja di kaskus (lebih dari 10 item diatas 2jt)

    tidak akan terjadi masalah jika kita smart dan bijak dalam menentukan pilihan. (jauhkan budaya gambling).

    SALAM HANGAT zAKe family

  52. Klo ogud so far so good…….since long long time ago,baik cod,pick-up,atau direct….Memang benar kata bro zAKe:harus dicek terus ketersediaan barang!,sy pernah 2x kejadian,dirmh jam 10 pg cek brg ada,lalu setelah meluncur kejaknot sampe jam 1 siang,pas mau pesen,eeh status sdh ‘sold out'(item yg cpt laku a.l. powerbank,flashdisk,kabel2 usb,modem).
    Satu lagi neeh……sekarang2 klo mo msk web jaknot susah,ga bisa2 klo pagi,siang,sore…baru bs jam 12 malam…..
    Ngalong dweh…hehehe….piss Agan2…Slm.

  53. Dear Bapak Tonky,

    Terima Kasih atas kepercayaan dan rekomendasi Bapak untuk belanja di JakartaNotebook.
    Menanggapi perihal kesulitan mengakses website kami yang diutarakan oleh Bapak, Mengingat dari kami sudah melakukan pengecekan ke server dan hasilnya baik2 saja.
    Oleh karena itu, bisa kah menjelaskan detail kesulitan akses website JakartaNotebook yang dialami oleh Bapak?
    (bisa di email in ke sales@jakartanotebook.com)

    @Bapak Zake
    Ditunggu ya pak, belanja pertama kali di JakartaNotebook.🙂

  54. Saya juga mau share mengenai pengalaman tidak menyenangkan belanja di Jaknot kemarin. Sebenarnya saya sudah 2x belanja di Jaknot dan so far so good, hanya saja transaksi 18 Desember kemarin menjadi catatan sendir bagi saya.
    Tanggal 18 Desember saya belanja online untuk S-Class Edition 4 in 1 car MP3 Palyer (kode : EQQJS) dengan barang saya pickup karena kantor saya deket dengan Jaknot. Waktu saya terima barang saya tidak cek detail kondisinya karena terburu2 (mungkin ini salah saya), ternyata setelah sampe rumah saya cek konektor ujung ke lighternya tidak ada (terlepas). Terlepas dari kesalahan saya tidak cek dulu, kenapa jaknot tidak QC dulu barang tersebut, minimal waktu menempelkan sticker garansi kan harusnya kelihatan.
    Kemudian tanggal 19 Desember saya kembali ke customer service jaknot di lantai 2. MP3 player setelah dibawa ke dalam kemudian diberikan ke saya lagi sudah dengan konektornya. Saya pikir everything is fine.
    Pagi ini saya coba test MP3 Player tersebut di mobil, dan hasilnya “TIDAK MENYALA” , waduh kesel juga nih, kenapa saya dikasih barang yang rusak ya. Mau ga mau hari ini saya mesti kembali lagi ke Jaknot dengan mengorbankan waktu yang seharusnya tidak perlu lagi. Selanjutnya nanti kita lihat hasilnya ……….

  55. Duuh.. Pengen komentar juga akhirnya. Saya dan beberapa teman kantor punya pengalaman belanja di Jaknot juga. Sejauh ini pelayanan yang diberikan bagus. Walaupun pengiriman barang terkadang sampainya keesokan sore di rumah (saya maklumi karena sudah memakai jasa kurir), Saya sudah berbelanja 2 barang yang terkadang di tmpat lain dan di toko komputer offline harganya melambung. Contoh: keyboard replacement dan batterai (saya contohkan itu karena saya pernah beli barang tersebut) harganya di luaran selisihnya sampai 300an ribu. Memang kita paham toko bakal cari untung, tapi di jaknot lumayan murah dan mudah-mudahan barangnya ga murahan. ^^
    Mengenai barang yang lambat dikirim, saya rasa memang terkadang stock barang juga pengaruh kok ke waktu pengiriman. Nah untuk jaknot saran saya, komunikasi ke customer penting. Manfaatkan nomor kontak pemesan untuk menyampaikan kendala agar customer tidak berpikir negatif. Dan untuk barang-barang unik mohon agar ditambah seperti MINI PROYEKTOR portabel yang belum ada stok. Soalnya saya pengen beli. Hehehe.
    Menurut saya, cukup reccomended kok. d(^^)b

  56. saya pernh beli tablet china toh……setelah barangnya di kirim kok touch screennya tak fungsi mas tapi aku urus garansinya cuma seminggu…..jd aku pikie jaknot bagus n terpercaya kok

  57. sundul gan, jaknot , karyawan nya semua sok jagoan semua, galak-galak, nggak ada ramah ramah nya sama sekali , kerjanya mencret semua, masukan buat owner jaknot : pecat pecattin aja tuh semua karyawannya yg kerja nya nggak bener, masih banyak orang yg mau kerja. buat service and guarantee jaknot juga bohong semua.

    kritikan membangun, semoga jaknot bisa lebih baik lagi

  58. Hehehehee…. Biar keliatan bagus, pura2 jadi customer, jangan pake email yg ada “jaknot”-nya dong…

  59. Ane lagi ngurus garansi pembelian modem dari jaknot nih..
    Lagi apes dapat modem yang “normal” tapi berbunyi berdenging dan panas
    (masak modem bisa bunyi berdenging yah? hehe..)
    Semoga prosesnya lancar, baru kirbal ni sore.. ntar ane share pengalaman ane di sini buat referensi yang lain..

  60. Jangan lupa ada juga pelanggan yang merasa sangat puas, saya juga pernah gak puas dengan membeli barang di warung sebelah rumah tapi ya sudah gak perlu ribut juga satu internet dan mejelekan. Gak puas boleh kok, komplain juga boleh tapi dengan memahami mungkin lebih baik karena kita bisa melakukan kelalaian yang sama

  61. Pernah punya pengalaman ngga enak juga, waktu ituane mau beliin batre laptop asus yang ane mau hibahin ke adek ane, cek via online available dan ane cek via telephone langsung katanya available, begitu disamperin kurang dari 10 menit sampai tokonya udah ngga available barangnya. Katanya ada di gudang dan butuh waktu buat nyari, tapi ditanya berapa lama karyawannya ngga ada yang bisa ngasih jaminan. Padahal laptopnya mau dibawa adek yang mau balik ke jawa.

    Pengalamannya jadi ngga menyenangkan aja, ditambah sama lagak pegawainya yang notabene cowok yang “sok cantik”. Terlepas bisnis online ataupun konvensional assurance jadi hal penting menurut ane. Ane juga kerja di bisnis service, jadi jujur ane ga demen kalau harus diperlakukan begitu. Waste my time. Akhirnya hari itu ngga jadi beli batre dan buang-buang waktu aja ke tokonya.

  62. kesal juga jadinya order di jakarta notebook, jum’at kemaren saya beli modem sabtu sudah sampai,lokasi saya di sumatra barat, emang transaksinya lancar dan pengirimanya cepat, tapi sayang saya dapat modem yang tidak bisa di pakai, tidak mau mendeteksi kartu SIM, sudah berkali kali menghubungi jakartanotebook, tidak ada yang merespon,, pengen tau solusinya gimana, tp gk dapat jwbn apa2.. seperti beli modem rusak😥

  63. .wah jd miris juga nih.soalnya rencananya sy mw order brg ke jaknot.semua komen diatas sperti rekaman hitam dan putih sepak terjang jaknot.kayaknya mesti bnr2 btuh pertimbangn bwt mslh kyk gini.

  64. mendingan terlambat nyampenya, ako order keyboard notebook dari tahun 2013 sampai sekarang (2014) blm nyampe jg, lw ditanya banyak alasan

  65. tolong dong buat jaknot pelayanannya ditingkatkan,

    masa saya menghubungi jaknot lewat chat nya, seringkali tidak dibalas, kadang dibalas pun lebih dari 1 jam dari awal chat saya, dan sudah pasti kalau saya sudah meninggalkan laptop saya ketika cs jaknot membalas..

    saya sudah puluhan kali beli di jaknot, selama transaksi lancar memang tidak masalah, tapi ketika ada kendala di status pending, Respon nya selalu lama, dihubungi lewat chat lama balasnya bahkan kadang gk dibalas,
    pengalaman saya ketika menemui status pending hingga masalah beres dan barang dikirim rata2 makan waktu 2 hari an,,

    tolong dong ditingkatkan lagi pelayanannya, bila perlu bagian CS nya ditambah yang memadai mengingat buyer di jaknot yang kayaknya makin banyak.

    btw saat saya menulis komen ini, saya lagi menghadapi status invoice pending -_- , dan dari jam 10 pagi tadi hingga jam 14.55 ini chat dan email saya tidak di respon sama sekali😥

  66. iya sama..saya juga ngalamin kaya gitu..responnya lama banget..terlalu berbelit belit..kaya kekurangan support dan miss communication..jangan coba2 deh beli di situ..ga beres kudu di share di all forum and media biar smua tau..

  67. Hahaha… saya tergelitik membaca komentar-komentar di web ini yang membuat artikel ini tetap berada pada halaman satu google search untuk hasil penelusuran dengan keyword “Jakarta Notebook”.

    Artikel ini hasil dari perbuatan para staff JakNot sendiri yang mengecewakan para pelanggannya, dan berbalik menghukum situs online shopping mereka sendiri.

    Saya sendiri sudah lebih dari 10x belanja di Jakarta Notebook (bahkan ada yang nominalnya lebih dari 4jt) dan “baru” dua kali dikecewakan, yang pertama kali adalah pengiriman barang COD yang tidak sesuai janji (telat sehari aja sih), tapi yang kedua saya cukup merasa dirugikan baik secara material dan maupun moral akibat dari pengelolaan system affiliate yang mereka tawarkan cukup amburadul dan tidak terkelola dengan baik.

    Saya sudah mentransfer uang sebesar Rp 100.000,- sebagai biaya pendaftaran Affiliate System JakNot sejak bulan juni bulan 2013, merchant saya sudah langsung diaktifkan oleh mereka keesokan harinya. Tetapi setelah itu mereka seperti mengabaikan begitu saja, saya BBM Sdr. Heryyanto selaku personal manager untuk affiliate saya seperti acuh dan sama sekali tidak supportif terhadap customernya, hanya di “read” saja, tetapi tidak dibalas selama berbulan-bulan.

    Seperti itukah standar perilaku seorang manager perusahaan Top? Jika di perusahaan seperti ExxonMobil atau ChevronOil Anda sudah lama ditendang keluar perusahaan bung!

    Bila SDM yang dipekerjakan oleh JakNot rata-rata berkualitas seperti itu, saya tidak heran artikel ini banjir komentar yang mengutarakan keluhan yang sama.

    Affiliate’s Merchant ID: 82304

    Personal Manager for Affiliate: Mr. Hery
    PIB BB: 29DC8631

    Apabila perwakilan JakNot membaca komentar saya ini, mungkin gaji para karyawan Anda perlu dinaikkan lagi agar setara perusahaan top Indonesia, sehingga mereka bisa lebih “care” lagi kepada customernya.

  68. saya juga pernah kecewa dengan pelayanan jakarta notebook, waktu itu saya samperin ke toko buat beli tablet ainol pelayanan lama sekali karena sudah satu jam saya berdiri nunggu barang datang, saya bilang ke stafnya “pak kok lama ya apa bisa lebih cepat” eh bukannya dapat jawaban yang bikin hati adem malah staffnya bilang dengan nada keras “kita pake sistem ya nggak jadi nggak bisa cepat-cepat!!”
    ampun deh saya mikir ini saya kesitu mau beli barang ya bukan ngatri gratisan, udah lama malah dibentak-bentak.. kayak nggak ada toko lain aja, harusnya profesional donk menghargai pembeli. Kita customer mana mau taulah pake sistem ke enggak kek, masak beli tablet aional 800 rb aja kagak cukup sejam.. bener bener deh..

  69. Hanya Mau share aja buat temen2 disini. Perlu kalian tau bahwa jaknot tidak semua barangnya lebih murah. sebagian barangnya jg ada yang jauh lebih mahal dari pasaran. setelah sering saya pantau. paling sekitar 50% barangnya lebih murah dari pasaran. dan kualitas barang jangan pernah di pesan dari online bagus beli di tempat kita bisa liat kualitas barangnya. karena kebanyakkan emank harga nya murah kualitasnya jg murahan. dan saya juga setuju dengan temen2 disini. jakartanotebook punya pelayanan saya kasih 4 jempol ke bawah termasuk salah satu pelayanan yang sangat MENYEBALKAN. cara kerjanya lama dan tidak ramah. cara pembelian skr kita tidak bica check barang sebelum melakukan pembayaran. tetapi kalau setelah pembayran kita tidak bisa cancel barang apa bila tidak bagus cm bisa di tukerkan dengan barang jelek yang sama. sata termasuk salah satu pelanggan lama jakartanotebook. karena tempat tinggal saya dekat banget sm jaknot ini. cm semakin belanja semakin mengecewakan. barang yg bener2 murah dan bagus yang tidak perlu kita komplan adalah barang seperti berikut: case smartphone + kabel charger + kartu gsm internet quota. selebihnya barang lain tidak warted untuk di beli. satu lagi case lunatik yg gorila glass di jaknot stlh disc sktr 700rb-an dari harga satu jutaan. saya beli di ambasador cm seharga 300 rb-an. so buat temen2″ disini lebih smart aja kalau belanja. karena di jaknot maupun online shop. mereka yang mengontrol sistem mrk juga yang menyaring hasil testimoni. sehingga apabila anda check. testi moni yang muncul semua hanya komentar yang bagus. sedangkan yang jeleknya tidak ada. sehingga kita tidak bisa melihat komentar yang sebenarnya dari para pemakai barang. sehingga kita tidak tau akan benarnya qualitas barang yg di beli. dan satu lagi. barang yg dilihat di iklan blum tentu isi nya semua sama. kadang hanya gambar saja. begitu di tanya karyawananya cm bilang emank begitu isi nya. so better beli di tmp jgn pesan di online. walau menyebalkan setidaknya kita sendiri bisa melihat qualitas barang terlebih dahulu. dan kalau belanja di tempat jangan pernah tanya fungsi barang atau cara pakai. karena mereka sendiri tidak mengerti barang dan fungsi barang tersebut entah krn malas melayani atau bla bla bla…..thanks

  70. yang jelas pelayanan jaknot kalo ibarat raport itu sudah banyak angka merahnya … pesan saya berhati hati saja… agar tidak kecewa.

  71. Lha koq bisa diambil yg lunas terlebih dahulu sementra setiap di klik beli pasti jumlah barang di web berkurang, ini ky nya sih pke sistem wani piro, siapa yg berani bayar mahal dikit maka dia yg duluan dapat barang. Pelayanan yang sangat abal2 utk sekelas toko online.. nunggu barangnya ready stock bisa mpe 1 bulanan, klo minta pengembalian duit katanya nunggu 14 hari, hedew, makin menyebalkan aja nih jaknot, kenapa ga nunggu 14 tahun aja, biar yg nungguin mpe lumutan n lupa ama duitnya yg udah kecaplok. Pelayanan yg sangat2 jongkok. Rating 10 jempol kebawah smua.

  72. Wuih…komennya negatif semua…sya malah sudah terlanjur pesan di Jaknot, tapi telat baca testi disni..padahal biasanya sebelum memutuskan membayar..cross cek dlu,,eh kemaren langsung bayar aja…..liat di web dari kemaren status masih packing aja. mdh2an barang segera dikirim dan tidak ada masalah ..Amin..

  73. Rame,,, tdinya mau beli asus zenfone 5,,, sdkit mahal sih dr harga dealer resmi,,, tp jd mw sabar dulu ahhh,,,😀

  74. waduh ternyata banyak yang bermasalah, telat baca komen2 disini, moga2 diurus pesanan saya, saya pesannya pas hari minggu kemarin jadi status nya masih “waiting payment” meskipun saya sudah bayar lunas. Semoga nanti diurus pesanan saya amin.

  75. Wah kalo saya malah terbalik. Paypal ga pernah mau pakai. Kalo belanja di jaknote sih sering . Belum pernah sih ngalamin yang seperti anda Jeprie . dan kalau memang benar mengalami hal tsb di atas , saya turut berdukacita atas kerugian yang anda alami ..
    Tapi saya tetap belanja sih di jaknote . kalo selama ada invoice saya akan tetap tagih barang belanjaan saya yang tidak nyampe itu .

  76. untuk Pak Pur , Romi , Tika dan rekan2 lainnya (terutama yang tidak sopan) :
    Saya sering berbelanja di JakNote tanpa ada nya kendala . Saya setuju di bagian kalo attitude staff nya jelek .
    Setahu saya para pelanggan JakNote rata2 memiliki salah satu alasan sama kenapa belanja di JakNote , yaitu karena harga relatif murah .
    Kalau memang mau layanan baik , ataupun high class , kita harus siap untuk membayar lebih . Dengan diadakannya peningkatan kualitas satu toko ataupun perusahaan , umumnya akan diikuti dengan biaya atau capital tambahan . dan biasanya itu dapat dibebankan ke Harga !
    Kalau memang siap dengan kenaikan harga walaupun nanti nya menjadi tidak murah lagi , daripada menunggu peningkatan kualitas , saya lebih memilih outlet2 branded . Kalau memang mengincar harga murah yang ada di JakNote ya saya harus menerima segala kelebihan kekurangan pilihan saya tersebut .
    Pola ini lah yang saya gunakan untuk berbelanja merchandise apapun , online ataupun local store . Fashion , Gadgets , Auto , leathers , or anything .

  77. Saya beli barang di jaknot tahun 2012. Karna banyak berita2 negatif ttg Jaknot, dan barang yg dicari hanya ada di sana. Maka saya putuskan COD biar sama2 enak. Alhamdulillah lancar2 aja. Ya kembali ke amal & ibadah masing2.. anda berlaku baik kepada orang lain, maka anda akan dilayani oleh orang lain dgn baik.

  78. Setuju, meskipun bukan melalui COD tetapi transaki yang saya lakukan lancar2 saja. Servicenya memang bukan yang terbaik tapi dari penyediaan data produk mereka sudah cukup baik. Jumlah produk yang tersedia dapat dilihat oleh calon pelanggan, kalau mau dapat produk yang jumlahnya tinggal sedikit ya begitu order langsung transfer & konfirmasi secepatnya.
    Saat transaksi dilakukan sudah ada peringatan bahwa disarankan transfer dalam jangka waktu 1 x 24 jam, dengan reminder melalui email selama 3 x 24 jam. Kalau tidak bisa transfer dalam jangka waktu 1 x 24 jam, lebih baik cek ulang ketersediaan seluruh barang (Bukan anda seorang diri yang mau membeli barang tersebut, apalagi untuk barang yang murah dan populer. Kalau harus direserve sampai 3 hari cuma buat invoice yang nantinya batal, namanya toko online yang bodoh mau aja ditipu pelanggan/toko kompetitor).
    Baca ToS sebelum transaksi, invoice bisa dibatalkan sepihak dari calon pembeli, kalau sebelum transfer ternyata barangnya sudah out of stock ya jangan dilanjutkan. Selama anda mengecek dan memastikan barang tersedia setelah anda transfer, tidak ada masalah tuh.

  79. wahhh kok jadi malas yaa beli di jaknot.. padahal mau belanja🙂
    semoga jaknot upgrade karyawan2nya deh,, at least di training.. ga asal approve resource
    dannn semoga barang2nya jangan yang asal2an😀

  80. Selama ini saya belanja di jaknot, bhinneka, blibli, lazada dll semuanya gak ada masalah euy… mereka punya nama, punya sistem, website yg jelas, sistem billing yg beneran bukan manual dst, bukan perseorangan yg bisa main hit and run, nipu-nipu, terima uang barang gak dikirim, ganti nama lagi di internet.
    Kebanyakan komentar disini lebay-lebay… dibesar2kan… itulah cerminan pribadi anda … sebagian juga kayaknya kompetitor, bully habis2an, black campaign,…
    Dimana-mana org spt itu akan bermasalah terus dgn apapun…tipe lebay.. dan itulah hukum alam… LOA (law of attraction)… yg suka jelek2in org akan menuai yg jelek juga…

  81. Saya juga sama tuh… Kecewa sama jaknot… Pesan online udah bayar, dan dapat reply lunas… 2 hari kemudian baru dikabarin pake email bahwa barang out of stock… Katanya ada coba hubungin pake telpon, tp kenyataannya ga ada tuh… Parah dah… Minta refund pake acara nunggu 7 – 14 hari lg… Dan utk proses refund jg cuman hari sabtu… Tidak recommended dah belanja disana… Sampah habis pelayanannya…

  82. Sudah sekian kali saya belanja di jaknot semarang g ada mslh tu,saran sih,kl emg mw beli lebih baik telp dl tanyain barang ready atw kaga,cz dr pengalaman saking larisnya toko jaknot jd barang itu sdh laku tp di webnya msh tertulis ready,mgkin krna sibuknya para penjaga jaknot ngelayanin antrean pjg,kl yg mw dtg ke tokonya bwt beli barang mndg telp aja trus booking barang,blg otw kesana,tar lgsg di siapin,jd smpe toko tinggal bayar,idup udah susah,knp dipersusah lg,think smart dong,jadilah pembeli yang cerdas.saya dukung jaknot ketimbang spam kek beginian

  83. Kl mslh pelayanan,jaknot smg seles cod anya enak tu,nyaman2 aja ,mungkin yg rada lemot itu yg seles baru,mash msa training,kl yg udah jd pegawai tetap welcome bgt,mnurut aq sih tinggal pembelinya aja,sabar atw pasang muka judes dluan,intinya kl wajah kita memperlihatkan muka ramah,siapapun yg kita hadapi jg bermuka ramah,tp entah kl jaknot jakarta.kl surabaya pengalaman sih emg aga judes bauk yang terima telp atw yg terima WA,jd g jd order yg di surabaya deh,smart buyer ya mas bro mbag sist.

  84. Dua hari yang lalu baru beli Lampu Led Taff Bulb 3W di Jakartanotebook, eh pas di coba malah mati. Lagi komplain garansi, udah kirim barang, invoice, sama fourmulir. Pinginnya sih langsung diproses dan dikirim berbarengan dengan order barang berikutnya. udah ngobrol di live chat katanya suruh email ke cs atau telp. Heran, kenapa ga di forward langsung aj sih pesan chat dari saya ?
    Btw, saya juga sudah email 2x tapi belum juga ada balasan dari cs-nya. Mudah2an keluhan saya segera dilayani.

  85. Saya udah lama banget langganan di jaknot, terakhir ane beli tempered glass buat zenfone 4 seharga 20 rb (harga pasar sekitar 50 rb) plus ongkir 20 rb, setelah barang datang ternyata tempered glass nya tidak ada perekat sama sekali, jd g bisa dipake, akhirnya ane tulis review dengan rate 1 bintang, dan hasilnya review saya g pernah nongol..
    ane mau komplain pasti suruh kirim balik barang dengan ongkir 20 rb, tar waktu dituker pasti ongkir balik kita yang nanggung jg, benar2 mengecewakan..
    mestinya dengan review yang mengecewakan CS jaknot harus tanggap dengan menghubungi customer, bukan malah review nya diilangin..

  86. Jaknote belum pantes lah jadi toko online, saya barusan chat dari jam 12.30 nunggu sampe jam 3an baru dijawab dengan “selamat siang”, pas saya nanya pertanyaan saya karena pikir uda giliran dilayani, saya nunggu jawaban sampai setengah jam baru sadar dicuekin.. Jaknote itu antara yg kerja 1 orang megang jawab email, chat, ngelayani orang toko semua sendiri, atau yg jadi customer servicenya (cs yg megang tadi Jakartanotebook3) makan gaji buta dan malas ngelayani customer, sory aja masa saya mau bayar sesuatu yg 1 jutaan tapi ga dilayani, bersyukur sekali saya belum transaksi, bisa2 ada komplain barang rusak atau pertanyaan after sales ga bakal dijawab. barangnya memang lengkap tapi kl pelayanan sampah siapa yg mau ambil resiko, tanda2 ga niat beri pelayanan sudah terlihat dari awal gmn kl ada keluhan barang yg dipesan? Bisa2 dalam hati dia pikir “masa bodoh dengan masalah pesanan anda yg penting gw uda pegang duitnya, hahaha”. Untung saya searching di enterkomputer dan barang yg saya cari ada juga disana, cukup lengkap juga, semoga pelayanan sana ga sesampah jaknote. Saran saya kalo di live chat anda ga dilayani lebih dari 10 menit jgn lanjut deh daripada anda membuang 1-2 jam hidup anda spt yg saya alami, hanya buat menunggu org2 bodoh yg ternyata bakal cuekin dan tidak menghargai anda.

  87. Menurut saya, namanya konsumen sudah membayar, harusnya barang segera dikirim oleh penjual. Tidak ada alasan karena harga murah lalu bisa seenaknya tidak kirim barang. Bahkan barang seharga satu perak pun kalau tidak dikirim ya namanya penipuan, bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Untuk kasus bapak Jepri, sebenarnya bapak Jepri bisa saja melaporkan ke pihak berwajib atau YLKI, karena barang tidak diterima dalam jangka waktu cukup lama dan sempat tidak ada penjelasan berarti. Seharusnya pihak toko berterima kasih kepada bapak Jepri karena tidak dilaporkan.

  88. Baru pickup barang yang di spesifikasinya tertera dibuat untuk Xiaomi Redmi Note. Setelah diterima dan dicek, ternyata barang tidak sesuai dengan spesifikasi, lalu saya tinggalkan review negatif di website daann eng ing eng, review tidak muncul dan spesifikasi barang sudah diganti. Link: http://www.jakartanotebook.com/taff-perfect-tempered-glass-protection-screen-0.4mm-for-xiaomi-redmi-note-4gasahi-japan-material-glass-white Bisa dilihat juga di linknya bahwa masih ada nama “Redmi Note” yang belum sempat diganti. Apa begini kerjanya online store yang sudah terkemuka? This is a blatant fraud

  89. “Kebanyakan komentar disini lebay-lebay… dibesar2kan… itulah cerminan pribadi anda … sebagian juga kayaknya kompetitor, bully habis2an, black campaign,…
    Dimana-mana org spt itu akan bermasalah terus dgn apapun…tipe lebay.. dan itulah hukum alam… LOA (law of attraction)… yg suka jelek2in org akan menuai yg jelek juga..”

    Welcome, judge dredd….. you judge people lebay but yourself sama aja suka nge-judge tanpa memahami masalah… please reconsider to buy a mirror for your wise face…

  90. mungkin…mungkin ya,
    orang orang jaknot itu
    adalah orang orang
    perantauan yg berasal
    dari desa desa terpencil
    jadi….
    yaaaaahh…..begitulah

  91. Saya kemarin beli di jaknot,pelunasan confirmed kemarin sore
    Saya mau tukar barang saya dengan item yang lain
    tapi anehnya jawabannya

    “MOHON MAAF APABILA BARANG BELUM SAMPAI TIDAK BISA DITUKAR”

    Sampai saat ini masih proses packing [lebih dari 24jam]

    Ada lagi nih,saya pesan microsdcard,
    ,waktu lihat itemnya tidak ada tulisan “NO WARRANTY”
    tapi ketika lihat Purchase History ada tulisan Warranty Status : No Warranty
    Ini Pasar Maling Online atau gimana? SDcard 15rebuan aja ada garansinya kok.

  92. Numpang komen juga ahhh….pesen dan bayar hari selasa, sampai jumat sore…untuk item kecil dan pengiriman ke Jakarta juga termasuk lama sekali prosesnya….
    item sesuai deskripsi tapinya, cuma komplain mengenai lamanya waktu shipment aja, ga nyangka pengiriman selama itu, baru pernah online shop ngirim selama itu nii berdasarkan pengalaman saya sendiri yaaa.

  93. ya mangkanya jangan tergiur cman harga miring, ada barang ada harga, harga miring abis belinya deg-degan atau harga agak mahalan dikit tp dikelola profesional, semuanya kembali ke pilihan kan

  94. Betul aneh, jaknote hrus banyak belajar prinsip e-commerce, belajar sana sama TokoPedia atau Elevenia, online shop bukan sekedar memindahkan offline store ke web, banyak hal yg ahrus dipelajari

    Ane bru2 ini transaksi beli modem paling murah diantara web sejenis baik Lazada ataupun Elevenia, makanya ane beli d jaknote (first transasctio), tp apa udah nyampe barang nggak bisa dipake, katanya retur ntar diganti, kan ongkos kirim keluar duit lagi, terus dikirim balik, kayakx barang nggak diganti masih sama, ane check masalahnya sama, sepertinya tidak diperbaiki, dan yg paling penting komplain ane sampe sekrang digantung g ada solusi, percuma beli disini pelayanan buruk barang mallfunction, cukup sekali dan dijadikan pengalaman

    #ikutMeramaikan

  95. baru2 ini saya transaksi pembelian korek elektrik…
    pada hari pertama status pembelian masih ada…
    lalu saya transfer…
    setelah transfer statusnya masih ada tapi besoknya hilang…
    email pun hilang tidak ada….
    kode invoice pun tidak di temukan.

    saya kirim email ke sales blm di tanggapi…
    saya telp csnya tidak di terima.

    status barang hilang gitu aja…
    cukup sekali dah belanja di jaknot anjing..

  96. ternyata banyak yang kena ya, saya beli beberapa barang dari jaknote di tanggal 26 januari 2015, sampai saat ini status masih packing process. wth?!? seminggu lebih ngepacking apaan brooo… saya email, chat, telepon, twitter setiap hari juga ga ngefek. emang jaknote not recommended at all. thanks jaknot sudah memberi harapan palsu dan menikmati uang yang sudah ditransfer tanpa tau kapan saya menerima barangnya..

  97. ya kali ini laen pengalaman sy, saya sdh sering belanja dijaknot alhamd selama ini lancar2 aja g ada masalah, nah baru2 ini saya tertarik ikut affiliasi jaknot dengan iming2 kurang lebih seperti ini :

    “Kami menyediakan toko virtual online tanpa biaya awal untuk customer yang ingin menjadi reseller kami yang bisa diperdagangkan melalui portal Facebook. Anda harus mendaftar menjadi member JakartanNotebook.com untuk bisa mendaftar menjadi member Affiliate kami”

    setelah daftar dan tranfer uang 100k dan komfirmasi bukti tranfer via email, hari sabtu sy tranfer..sy pikir bisa lsg action!…eh g tahunya nunggu balesan dari live chat lama bener.., baru hari senin bisa chat sama csnya…sy liat di dashboard ada “onigi panel” trus sy tanya cs, katanya onigi panel belum bisa digunakan, trus sy nanya kapan bisa digunakan? jawabnya : belum ada kepastian, klo sdh bisa nanti dihubungi via email. Pertanyaan saya trus fungsi transfer 100k itu untuk apa? klo sy tidak mendaptakan seperti yg dijanjikan?

    Penasaran dengan onigi, sy serching by google, ternyata onigi last update desember 2013. Nah mulai ragu juga ikut affiliate jaknot, tidak seperti lapak yg lain sepertinya mudah dan cepat.

    mudah2 ini bisa menjadi perhatian pihak jaknot. terimakasih

  98. Halo semua,
    Baru nemu artikel ini dan komentar komentarnya yang cukup rame.🙂
    Saya sendiri pelanggan Jaknot sejak tahun 2009, dan salah satu yang pertama ikut sistem affiliate yang mereka mulai di akhir November 2012.
    Sejauh ini cukup lumayan transaksi yang saya buat, sekitar 20an invoice sebagai personal (jutaan rupiah), dan lebih dari 1100 invoice sebagai affiliates mereka (ratusan juta rupiah), dan kebetulan status affiliate saya udah masuk ke level Silver serta berada di peringkat 20an besar dari total affiliate sekitar 700an lebih (posisi 11 Feb 2015)
    Saya sendiri lebih sering transaksi di online transfer (pakai kode unik) dan kadang sesekali ngambil di tokonya (biasanya sy telp dulu sebelum datang), belum pernah COD.
    Sejak awal kenal Jaknot memang kendala klasik yang sering dialami :

    Saat pre-sales
    1) Stok barang kosong saat sudah transfer (maklum pembelinya banyak, tentu siapa yang transfernya duluan masuk ke rekening Jaknot dia yang dapat barangnya, ada jeda antara transaksi checkout dan transfer pembayaran)
    2) Proses mulai dari transfer pembayaran hingga barang dikirim yang kadang cukup makan waktu (apalagi kalau beberapa hari menjelang, selama dan sesudah Hari Raya Besar, transaksi di Jaknot membludak !), Saya pernah tanya salah satu staf Jaknot, rata rata setiap hari mereka melayani minimal 800 invoice / paket yang harus dikirim. Kadang bisa membludak hingga 2000an Invoice ! apalagi di momen momen menjelang Hari Raya dan Akhir Tahun (THR + Bonus Gede utk karyawan, belanja online meningkat)
    Memang bukan alasan, namun jumlah tersebut saya rasa cukup fantastis untuk ukuran Toko dgn skala usaha sebesar Jaknot, jadi wajar kalau kadang mereka keteteran, Invoice Senin nanti kirim Rabu…

    Sedangkan kendala after sales biasanya :
    1) Barang atau kemasan rusak saat diterima (ada unsur handling ekspedisi yang kurang bagus ? ) menjadi PR ke Jaknot bagaimana mengemas pesanan di kemudian hari agar lebih baik, mungkin ditambahkan Bubble Wrap atau ….?
    2) Barang tidak berfungsi sebagaimana mestinya (kalau yang ini wajib komplain dan klaim garansi). Saya punya pengalaman barang tidak ada garansi, namun karena saya bertanya baik baik dan meminta bantu untuk diklaim garansi (minimal diperbaiki) akhirnya malah diganti produk baru.
    Kalau untuk soal barang hilang, tentu urusannya dengan perusahaan kurir yang dipakai, apalagi kalau hilangnya sudah posisi di cabang kurir penerima, misal kirim dari Jakarta ke Surabaya, pas dicek di web JNE status barang sudah delivered di JNE Surabaya, tapi barang nggak datang datang selama dua minggu, ternyata hilang…ya ini silahkan komplain ke JNE Surabaya, jangan nyalahin Jaknot lagi..hehe..

    Atas persoalan persoalan tersebut dan banyak lagi soalan lain yang kecil kecil, cukup sering saya ngirim email mulai dari yang bahasanya sopan sampai kadang “setengah ngamuk” kalau tidak ditanggapi dgn baik…hehe..
    Pengalaman saya Jaknot cukup cepat dan cukup baik dalam merespon keluhan / komplain yang diajukan serta berusaha memperbaiki apa yang kita keluhkan.

    Overall saya bisa bilang pelayanan Jaknot Semakin Hari Semakin Baik, terlepas dari kekurangan kekurangan yang ada, saya merasakan dan melihat bagaimana Jaknot terus berbenah untuk kepuasan pelanggannya.

    *Sorry bukan promosi Jaknot ya, saya juga bukan toko gede, cuma penjual perorangan yang coba mencari nafkah lewat jualan online, hanya mencoba sharing pengalaman saya dengan Jaknot..

  99. Wah komen saya udah panjang lebar, dari tadi ditunggu moderasinya, eh ternyata dihapus…
    maaf ya mod, anda kurang fair kalau hanya menampilkan uneg2 dari buyer Jaknot disini, sementara hal hal yang baik seperti komen saya justru dihapus.
    Kenapa takut ? apa karena saya bilang status saya pelanggan lama di Jaknot dari thn 2009 ? apa karena saya sudah ribuan kali transaksi di Jaknot (20 an Invoice Pribadi nilai puluhan juta rupiah, Affiliate Jaknot sejak pertama kali sistem affiliatenya launch Nov 2012, sudah transaksi 1100 lebih Invoice Affiliate, dengan nilai total ratusan juta rupiah, dan status affiliate saya Silver, peringkat 20an besar dari hampoir 800an affiliate ?)
    kenapa musti dihapus kalau saya fair bilang JAKNOT MASIH ADA KEKURANGAN, NAMUN OVERALL SEMAKIN HARI SEMAKIN BAIK ?
    Ckckckckkkk….

  100. rupanya keluhan ente sama yg sy alami, saya bilg ga jelas program affiliate jaknot dari pertama seperti yg anda rasakan ttg onigi itu. gimana kita bisa menjual katanya tinggal duduk manis, awal bayar 100k terus perbulan potong 25rb, trs support yang ga jelas alias ga ada. klo soal duit saja reaksi cepat. sy sdh berapa kali beli dsana coD dan online juga :
    1 > sy jual online customer saya trima invoice dengan status belum lunas padahal sudah saya transfer harusnya email itu setatus sudah lunas,
    2> Terus di email customer saya, jaknot ngiklan di situ, lah ini gimana coba ??? customer kan jadi tau harga sebenarnya. aneh mungkin orang2 d jaknot dan system yang kacau balau. klo kayak gini pada stress orang yang beli, klo yang jual masa bodoo mungkin ??
    banyak hal system yang perlu di benahi d jaknot yang amburadul itu.

  101. Wah mod, mohon maaf sy udah marah marah nuduh ente nggak fair nampilin komen…
    Ternyata ente fair, salut.
    Semoga komentar saya bisa sedikit meluruskan kalau ada yang kurang puas dengan pelayanan Jaknot.
    Akan lebih baik kalau ketidakpuasan anda atau komplain anda, dibuat secara tertulis, terstruktur dan dikirim email ke cs mereka, kalau perlu sampai beberapa kali kirim, yakin sy pasti ditanggapi.
    Soal affiliate, tinggal bagaimana pinter pinternya kita para affiliate supaya bisa survive dan bagaimana lah caranya supaya customer kita nggak langsung beli bypass ke Jaknot, Saya sendiri sudah banyak memberi usulan ke mereka supaya sistem affiliate dibenahi, dan memang dibenahi satu persatu.
    Soal biaya affiliate, ya pasti adalah..namanya juga mereka maintain paket kita, kita tinggal duduk manis barang sudah terkirim, gak repot urus stok, packing, bawa paket ke JNE, dll…Jangan lupa kawan, paket affiliate Jaknot itu rata rata dikirim dengan status HVS (high value service) di JNE, itu artinya paket ditangani dengan baik dan segera, misal utk pengiriman Jabodetabek, rata rata kirim malam, besok pagi / siang sudah diterima pembeli, memang ada juga beberapa toko online yang sprti itu, namun sebagian besar tidak, di bhinne*a sama laza*a saja kadang bisa dua tiga hari sampe meskipun Jabodetabek.
    Meskipun juga kadang ada paket yang rusak atau lambat, namun kesalahan itu bukan di Jaknotnya.
    Jualan lewat onigi dan page fb udah nggak jaman, carilah cara lain supaya bisa survive, masak mau disuapin terus…jadi enterpreneur musti ada usaha sendiri juga dong, nggak sepenuhnya ngandalin orang lain 🙂

    Contoh lain dulu resi JNE affiliate masih suka lewat, di web JNE ditulis pengirimnya kadang DropShip PT, kadang JakartaNotebook, nah kalau customer yang pinter ngecek resi jadi tau barang dikirim dari Jaknot…kalau cuma pakai DropShip PT kan aman gak ketahuan siapa pengirimnya, sekarang affiliate bisa bernapas lega, dengan sistem kerjasama akun baru antara Jaknot dan JNE, bisa dipastikan kesalahan penulisan nama pengirim di web JNE seperti itu tidak akan terjadi lagi.

    Ini bukti bahwa Jaknot terus berbenah.
    Logikanya gini aja, kalau memang Jaknot sangat buruk pelayanannya pasti akan ditinggalkan pembeli, meskipun harganya murah ? faktanya Jaknot malah makin rame, affiliate saja yang biasanya cuma 135-an member, tiba tiba melonjak jadi 850-an member, dan yang paling mantap, Jaknot dalam satu tahun kebelakang buka cabang di Semarang dan Surabaya. Apa artinya ? artinya usahanya berkembang ! mana mungkin usaha berkembang kalau pelanggan tidak bertambah dan tidak profit ? mana mungkin pelanggan bertambah kalau pelayanan sangat buruk ? Jadi silahkan disimpulkan sendiri.
    Sekali lagi, soal lama pengiriman, itu terkadang karena transaksi yang membludak di Jaknot, terutama di seputaran hari raya besar. Misal pergantian tahun kemarin, Jaknot libur tgl 1 Jan sampai 5 Jan, artinya setiap pesanan online baik umum maupun affiliate, baru akan mulai diproses (termasuk packing) pada tanggal 5 Jan. Nah kalau sehari saja normalnya minimal bisa 800-an Invoice / paket dan kadang sampe 2000an Invoice / paket (1 Invoice / paket bisa isi beberapa barang lho…), bayangkan berapa Invoice / paket yang musti disiapin begitu mereka buka lagi tanggal 5 Jan…jadi wajar kalau keteteran, hal serupa berlaku saat misal Idul Fitri atau siap siap Imlek nanti..
    Kualitas barang, kadang memang jelek, tapi jauh lebih banyak yang bagus kok, meskipun soal penamaan barang ada yang harus dikoreksi, misal di web Jaknot dibilang ori, ternyata oem atau kw…
    Tapi kalau memang rusak, gampang kirim aja balik ke mereka (selama dalam masa garansi), jangan lupa sertakan fisik / hardcopy / print out Invoicenya, tulis pake bulpen aja tambahan di Invoice itu barang apa yang rusak minta tolong diperbaiki / ganti, biasanya proses klaim garansi berlangsung antara seminggu dua minggu. Masih wajar kalau menurut saya.

    Wah kepanjangan..maaf mod, saya ngga sepenuhnya membela Jaknot, tapi mengajak agar kita nggak ngejudge jaknot juga terlalu kejam…semoga bisa diterima kawan kawan sekalian.
    Maaf kalau ada yang kurang berkenan.
    Terima kasih banyak mod sudah bersedia approve dan memuat komentar saya ya.
    Salam sukses buat semua.

  102. Dear All

    Akhirnya saya kena juga nih, beli Playbook error di Jaknot
    sudah saya klaim garansi, lalu sudah saya terima kembali tapi kondisi masih sama, tidak berubah, Playbook hang dalam waktu hitungan beberapa menit saja, sudah saya wipe dan update 5 kali lebih.
    dan PB saya langsung saya kembalikan lagi, namun sudah sejak rabu kemarin chattingnya tidak membalas pesan saya, saya telpon diangkat bilang mohon tunggu lalu langsung dimatikan, pagi ini saya tlp tidak ada yang berani mengangkat teponnya, saya coba telpon terus menerus ehh sambungannya di putus … tuttt tuttt…. tuttt >:)
    lewat emailpun sama saja.
    pikir saya saya kembalikan biar tau kalau barangnya tuh masih bermasalah, sama saya kalau tidak saya kembalikan tidak bisa dipakai dan cuman bikin emosi saja hanya menyala tidak sampai 5 menit harus hard reset.

    ya mungkin tidak semua barang cacat, dan tidak mungkin juga kalau kita yang mendapat barang tidak sesuai diam saja. sampai skrg gak tau deh gimana nasib PB error saya >:) Wallahu a’lam
    oh ya, satu lagi, komentar negatif saya tidak ditampilan di halaman jaknot😀

    owalah jaknot ….. jaknot ….

    Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang enak
    sekian terimakasih😀

  103. Beberapa kali belanja di Notebook dan kebanyakan ada jemput pesanan. tidak pernah dikirim atau COD.

    Rasanya komen2 diatas adalah hak setiap customer. Semoga Jaknot semakin sadar bahwa perusahaannya besar dan berarti harus menambah kapasitas karyawan, tempat, dan layanan. Semoga saya tidak sampe kena seperti cerita teman teman diatas.

    Karna hal yang paling SUCK ketika belanja online adalah after servicenya. Buang waktu, buang pulsa, buang energi dan buang uang.

    Saya setiap kali datang kesana (krna blm pernah belanja COD/dikirim) cuma satu masukan buat Jaknot.
    Karyawannya kaga ada ramah ramahnya sama sekali. Seperti : “gue jual murah, lu butuh ywiss tunggu dan terima aje!, tar juga dipanggil”

    Kita harus smart sebagai pembeli
    Jaknot minimal lebih peka dengan masalah yang sama : email, chatbox dan keramahannya

    Gudluck for us!

  104. Rencana mau beli AINOY and CUBE di PCTABLET tapi ga jadi banyak complain, rencana mau beli ke JAKNOT eeh banyak komplain jg jadi ATUTTTT ga jadi belii dah mending nabung n beli di situs yg pasti” jah mahal dikit gpp
    sperti Bhin_k_.
    Thx review ttg beginian customer jadi tauh.mana yg recomended n NOOO….

    TQ infonya mas, saya biasa beli barang cek mbah google keluhan nya gimana standar atau sudah parah..
    seperti kasus si zuldjafar masa beli barang baru diberi yg second…. klo kita yg awam ga ngerti elektronik bisa-bisa kena tipeng.. ga benar jual barang refurbish.
    skali lagi tq infonya GAN…

    Salam,
    pecinta shopping online.

  105. Iya nih jaknot parah banget. saya balapin ama bhinneka kalah jauh.. Customer Service bhinneka masih jawab di live chat, kalo jaknot, dari kemaren saya chat 55 orang antri, 35 orang antri, boro2 dijawab. pesenan saya nyangkut 2 hari belom ada kabar dikirim apa belom. resi nya di cek di JNE ga ada, status Confirmed melulu, padahal udh 2 hari, barangnya urgent mau dipake buru2.

  106. Sama.. saya belanja barang dengan no invoice LO2KE per tanggal 4 maret sampai sekarang statusnya confirm mulu, live chat ga dijawab, email ga dijawab, teloon juga ga dijawab. Harusnya ni toko online di black list aja, kita laporin ke YLKI. Parah banget service nya. Percuma jual barang murah kalo service nya jelek begini, orang juga ga akan mau beli lagi.

  107. “Jaknot malah makin rame, affiliate saja yang biasanya cuma 135-an member, tiba tiba melonjak jadi 850-an member, dan yang paling mantap, Jaknot dalam satu tahun kebelakang buka cabang di Semarang dan Surabaya. Apa artinya ? artinya usahanya berkembang !”

    Udah hebat gitu kok pelayanannya malah parah sih. Cek websitenya “mohon maaf permintaan anda akan kami proses kurang lebih 3 hari bla bla bla bla…..”

    Logikanya SDM nya ditambah donk, kan udah banyak untung tuh mampu donk nambah pegawai lagi.

    “Mana mungkin usaha berkembang kalau pelanggan tidak bertambah dan tidak profit ? mana mungkin pelanggan bertambah kalau pelayanan sangat buruk ? Jadi silahkan disimpulkan sendiri”

    Logikanya pelanggan bertambah dikit bila pelayanan jaknot tidak berubah hingga 3 bulan kedepan bila pelayanan masih seperti ini.

    Affiliate jaknot ya gan? Tolong sampaikan untuk request pembayaran via Paypal donk biar enak dispute nya. Hehehehe

    Seriously their services suck !!!

  108. mantab bos udah ribuan invoice, sekarang sdh bisa jualan tanpa onigi, sistemnya saya akui paling oke dibanding lapak laen…..masalah jaknot sekarang menurut sy cuma 1 dibagian packing dan pengiriman, semoga jaknot punya jurus jitu untuk nyelesein masalah ini.

  109. akhir2 ini jaknot agak lambat pengirimannya, sy sebagai affiliate sebenernya byk order cuma untuk sementara sy cancel dulu deh…..keterlambatan bisa bisa sampe 1 minggu….invoce sy masih ada satu yang belum terkirim ke konsumen. Klo terlambat 1-2 hari masih enak jelasinnya ke konsumen..klo udh satu minggu konsumen juga nanya2, sementara no resi Jne udh keluar…..????

    Maksih bos sharing pengalamannya…pertama2 dulu lancar2 aja pengirimannya..sampe2 sy bersemangat jualan online….skrg wait n see dulu aja deh…klo udh lancar…jualan lagi.

    Betul saya setuju, jangan kita mudah ngejudge, seimbang aja dalam menilai….baik buruk relatif penilain masing2….Semoga Jaknot lebih baik kedepannya…

  110. ane langganan jaknot mulai 2014 pertengahan sih, so far yg bermasalah cm 2 barang aja dari ratusan barang yg saya beli lwt jaknot
    1x belanja dr jaknot 1jt keatas 1 hari selesai, besok sudah shipping
    pernah ambil 10jt d jaknot , tapi g lama mereka telpon stok kosong
    lalu saya suruh hold sampe ada barang ready, kurang lbh 5 harian
    yg saya ambil dr jaknot bukan barang2 yg mahal sih cm kabel2 data saja stoknya jg ngga susah dicari

    reseler jaknot jg bertebaran di bukalapak tokopedia, isinya jg barang dr jaknot..entah reseler atau affiliate
    intinya klo mau di nomor satuin sering2 order aja dlm jumlah besar sama mereka
    klo saya punya pelanggan tetap pasti saya VVIP kan

    btw kalau email emang jarang dibalas, tapi kalau telpon selalu diangkat kok
    mending telpon jaknot loh drpd telpon rakuten yg ndak pernah nyambung

  111. Mas, saya sering beli online di website jktnotebook aman2 saja bos, malahan saya well recommended…sptnya cara transaksi anda salah krn bisanya mrk track Dgn transfer angka2 tertentu yg menandakan transfer anda…anyway, saya harus meluruskan kasihan klu selama ini jkt notebook oke lalu dibilang gak….iya see bukan melalui facebook account ttp langsung ke websitenya…jakartanotebook.com

  112. Klo menurut ane sih semua kembali ke management.

    Ane pelanggan Jaknot sejak 2011, dari dulu ampe sekarang lantai 1 nya gk berubah. Rame dan tempatnya sempit.
    Perubahan yang ane rasain sih mengenai solusi dari masalah.
    Klo dulu pengalaman ane, klo ada masalah management nya memberikan solusi sangat lugas cepat. mungkin orang management langsung turun tangan.

    Tapi akhir2 ini management kayak anak kuliahan, klo ada problem sepertinya hanya melepaskan tangan dan biarkan masalah ditelantarkan ke yang bawah. Apakah ada yang pernah mengalamin keputusan sepihak dari Jaknot tanpa pemberitahuan kepada customernya ? ckckckk

  113. Kebanyakan yg complain disini orang-orang lebay. Dikit-dikit ngamuk…ngambek…njelek2in… ini kan penjual beneran bukan toko online penipu. Situs polisionline pun memberikan predikat situs ini 100% terpercaya artinya bukan situs penipu. Mana ada orang berbisnis yang punya nama, alamat jelas, punya toko fisik, terkenal dan sudah lama eksis pengen merusak reputasi toko atau mereknya sendiri ? Kalau ada masalah terhadap produk cacat, rusak itu bisa saja terjadi dari sekian banyak barang. Demikian pula masalah pelayanan, ada customer yang begitu cerewet, sinis, orang sulit yang punya respon yang negatif. Yang komplain disini kalau di persentase paling cuma satuan persen dari sisa puluhan persen yang transaksi puluhan, ratusan dan ribuan kali tanpa ada masalah apapun. Orang-orang sulit, lebay seperti ini kebanyakan sangat emosional, reaktif, ofensif, picik dan less tolerance or zero tolerance terhadap ketidaksesuaian apapun. Dasar lebay… gemes…

  114. Kesan lebay kok seperti muncul dari mas Budi sendiri ya ?
    Sebelum isi comment, baca dulu mas Budi. Apakah comment terbaru2 ini ada yang menyebutkan Jaknot penipu ?

    Cara mas comment itu gak kurang lebih sama dengan cara kerja management ******.
    Sok comment tapi gak baca dengan teliti.
    Sok ngerti dan pintar tapi padahal gak ngerti apa2.

  115. ini saya baru pertama kali membeli secara online dg jaknot kalau menurutku pelayanan dijaknot memang menyebalkan ini ceritanya begini:awalnya saya bertransaksi online dengan jakarta notebook dengan kode TPLND. Memang barang dikirim sampai rumah tapi dalam keadaan rusak setelah itu saya coba konfirmasi melalui telepon terus dia menyuruh mengembalikan barang tersebut kejaknot untuk ferifikasi klaim garansi jadi saya mengembalikan barang tesebut kejaknot sesuai dengan perintahnya. tetapi setelah satu minggu nggak ada respon saya coba
    komfirmasi melalui telepon karena kalau cuma dengan email tidak pernah ditanggapi tetapi setelah saya komfirmasi dia bilang bagian servis sedang sibuk dan dia bilang suruh telpon dilain waktu saja setelah saya komfirmasi lagi dia bilang seperti itu-itu saja akhirnya sampai sekarang barang saya belum ada kejelasannya
    jadi saya begitu kecewa dengan jakarta notebook ini saya share supaya teman-teman tidak mengalami nasib
    seperti saya jadi saya tidak setuju kalau jakarta notebook dikatakan toko online aman dan terpercaya dan pesan saya untuk pegawai jaknot jika memang ini pelayanan terbaik kamu terserah kalau menurutku jika pelayanannya seperti ini terus tanpa dibenahi saya sangat yakin 1/2 tahun lagi pasti akan ditinggalkan oleh pelangganmu

  116. saya termasuk orang yang pernah kecewa dengan jaknot walaupun saya termasuk langganan lama, tapi yah akhirnya saya sadar memang begitulah kualitas “maksimum” dari jaknot…🙂

    saya tidak bicara mengenai kualitas barang di jaknot karena pastinya itu sesuai dengan harga, produk murah pasti kondisi jauh beda dengan produk mahal, yang ingin saya sampaikan adalah mengenai system di jaknot dimana barang yang tidak ready masih di pajang di web, dan ini sudah “memakan” banyak korban (termasuk saya), memang kita tidak di rugikan secara materi karena “akhirnya” barang yang di pesan sampai juga (walaupun sangat lama di banding toko online yang lain), tapi secara waktu dan “perasaan” kita sudah di rugikan….

    saya sendiri pernah menunggu sampai 3 bulan lebih namun barang yang di inginkan tetap tidak ada dan di ganti dengan barang lain, pergantian produk inipun tidak bisa di lakukan secara otomatis sehingga akhirnya saya menunggu 1 bulan lagi sampai akhirnya saya minta tolong seorang teman di jakarta agar datang langsung ke jaknot dan menyelesaikan masalah ini sampai tuntas dan akhirnya barang penganti pun sampai kerumah saya beberapa hari kemudian.

    ada beberapa point yang penting bagi anda yang tetap ingin belanja di jaknot via online (karena harga mereka memang murah) yang mungkin mengurangi resiko kekecewaan :

    1. Jika ingin membeli suatu barang, pastikan via telp ke CS bahwa barang tersebut memang BENAR-BENAR-BENAR-BENAR-BENAR-BENAR ready stock, jangan PERNAH PERCAYA sama status barang di web.

    2. Jangan berharap barang yang di pesan cepat sampai kerumah anda (walaupun kemungkinan cepat sampai juga ada – dan ini faktor keberuntungan anda), secara normal waktu 2-4 hari adalah waktu tercepat yang pernah saya alami sendiri (Medan – jakarta) dan 4 bulan adalah waktu terlama (ini juga sudah saya alami sendiri), sehingga jika ada yang mengalami sampai 2 Minggu atau 1 bulan ini adalah SANGAT NORMAL di JAKNOT

    3. Berkomunikasi sebaiknya via Telp langsung ke CS.

    4. Jika barang yang ingin anda beli ingin anda gunakan secepatnya, fikir2 1000x kali, karena bisa jadi barang yang anda pesan tidak akan sampai sebelum wakti 2 Minggu.

    5. Jangan pernah menukar pesanan (jika barang yang di pesan tidak ready) dengan barang lain kecuali anda mau membayar lagi untuk barang yang anda pesan, karena system mereka tidak bisa secara langsung memproses tukar tambah atau tukar-kurang secara otomatis (harus via email dan ini bisa memakan waktu).

    lebih baik membayar lagi dan menunggu refund dana untuk barang yang tidak ready. ini supaya prosesnya cepat.

    6. Perbanyak SABAR kalau belanja di jaknot dan kalau bisa memang lebih baik COD saja.

    saya yakin seyakin2 nya bukanlah niat pihak jaknot untuk memperlama proses jual beli di toko mereka, tapi itulah MEMANG KEMAMPUAN maksimum dari jaknot.

  117. SAYA BARU CARI REVIEW TENTANG TOKO2 ONLINE

    Kesimpulan saya ttg JAKNOT (dr complain2 diatas):
    + masih bisa dipercaya, dengan catatan

    – respon atas complain kurang cepat
    – pelayanan kurang memuaskan ; kalo saya nilai faktor karyawan, budaya pelayanan belum digarap optimal (budaya pelayanan diIndonesia memang masih rendah, untuk itu persh harus melakukan menerapkan standar pelayanan yg jelas kaya di bank2)
    -kepastian (ketersediaan) kurang bisa diandalkan
    -kepercayaan pelanggan kurang krn informasi yg tidak akurat

    SARAN
    – Yang paling harus segera dibenahi,
    1. KELEMAHAN SISTEM, saat sudah setor kok sampe bisa Out of Stock, ini kesalahan fatal pd sistem. Harusnya, pelanggan dikasi batas waktu semenjak dia pesan sampai setor diterima, dan selama itu item yg diorder harus di lock.
    2. HARUS LEBIH LUGAS/JELAS terhadap barang yang dijual, kalau tidak mau dikatakan TIDAK JUJUR. Misal keterangan yg jelas atas barang, kategori bekas, asli, refurbish..dlsb harus jelas.

    Tks.

  118. Oh ya SARAN SATU LAGI

    3. SEDIAKAN FORUM dan PENILAIAN. Daripada orang2 bicara diluar, mending sediakan wadah di Web Anda. Anda bisa lebih responsive, menangani apa yg tidak beres lebih cepat. Konsumen juga makin percaya dan suka saat kinerja Anda lebih baik.

    Tks.

  119. Saya sudah puluhan kali..mungkin sudah diatas seratus transaksi dengan jakartanotebook,,(klo ada yg ga percaya sini kasih email, ane kasih screenshot history transaksi gue) semuanya berjalan lancar, memang beberapa transaksi pernah ada masalah, tapi bisa terselesaikan, ada benarnya sih klo CS jaknot gak ramah..pertama kali pernah ane telp,,jawabnya kaya orang bagian gudang suruh angkat telp, saran buat jaknote,, CS diganti cewek yg ramah aja, yg bisa tersenyum dan mendinginkan suasana dengan ramah, dan cakap sebagai CS,,bilang selamat pagi kek, atau bilang terimakasih ,dll,, jadi customer yg awalnya panas jadi dingin, klo smp sekarang yg angkat telp langsung HALLO.. kan kaget kita..ini bener CS atau nyasar ke bagian gudang atau malah nyasar ke debt colectornya,, hehehe.. Sekedar saran buat jaknote agar semakin maju

  120. Kapok juga return 5 modem tewas semua gak konek.
    14 hari kerja di replace , saya nolak kembalikan aja uang saya 250.000 x 5
    barang murah minta enak, kwkwkw ya gak masuk akal lahh

  121. JackNote MENGECEWAKAN
    Pada hari Jumat 5Juni15 saya melaukan pembelian di JackNote dan Proses Checkout Berhasil sekitar pukul 15.00, dengan kode Inv TZLS5. Sesuai dengan janji JackNote 1Day Shipping :
    “Kami memberikan layanan pengiriman cepat terhadap transaksi Anda, dimana setiap transaksi yang dilakukan pada hari ini, akan langsung kami kirimkan di hari kerja berikutnya. Jaminan 1-day shipping tidak berlaku pada, …, Transaksi yang dilakukan setelah Pukul 17:00 WIB di hari tersebut”
    Yang berarti transaksi harus dikirim pada hari Jumat itu juga AKAN TETAPI sampai hari SABTU MALAM barang masih BELUM TERKIRIM. Pada pagi harinnya saya mealakukan konfirmasi melalui telp (Diangkat dijanjiakan akan di confirmasi melalui telp, TETAPI SAMPAI MALAM HARI JUGA BELUM ADA CONFIRMASI) dan via CHATING (Dijanjiakan akan di followup ke bag pengirimannya agar HARI INI(SABTU) BISA KIRIM, TERNYATA JUGA TIDAK DI KIRIM)
    sekedar tambahan pada hari Sabtu 6Juli15 saya juga melakuakan Ceheckout Inv ERRN6 sekitar pukul 12.00, yang pada saat chatting di janjikan akan di followup bersama dengan pesanan saya sebelumnya(TZLS5) JUGA MASIH BELUM DIKIRIM PADA SABTU MALAM(22.30).
    Sekedar Info, Barang yang saya order dalam keadaan ready stock semua.
    SAYA MERASA KECEWA BERAT DENGAN JAKARTA NOTEBOOK

  122. “…, di web JNE ditulis pengirimnya kadang DropShip PT, kadang JakartaNotebook …”
    Ini serius kalo di JNE pengirim = DropShip PT itu = Jaknot yah …

    Sial benar gue, pernah kecewa sama jaknot, padahal udah langganan lama, dari mereka masih dagang di apartement (2007).
    Sekarang gue gak mau beli lagi dari mereka “biar mahal dikit asal jangan jaknot”, eh gak tahunya kebanyakan barang yg gue pesan di tokope**a di JNE-nya pengirim = Drop Ship PT. berarti = Jaknot dong.

    Sial- sial berarti duit hasil keringat gue masih ngalir juga ke mereka …. sial….

  123. Dulu pernah beli barang di jaknot, satu usb ama speaker, dah perhitungin hari senin pesan, paling lambat sabtu harus dah sampe ( JNE biasa 2-3 hari klo yg biasa ), eh salah transfer ga pake kode unik, abis itu kirim email, ampe 2-3 hari kagak ada balasan ( keknya ga di baca, buat apa bikin cs lewat email klo gitu ? )

    sampe akhirnya kirim email ke atasan nya ? trus di kirim email ke salah satu cs nya dengan pesan “tolong di urus” ( ada tembusan ke email sy ) tapi kenyataan nya beberapa hari blom ada reply, ampe kemudian chat via livechat ampe nunggu beberapa jam baru di bales.

    itu pun nunggu lagi 2 hari lebih ke status packing, dari packing ke sent 2 hari lagi, alhasil dateng nya hari rabu, di mana 10 hari baru dapet..

    begitu packing di buka, speaker ama usb di masukin dalam satu dus ( ….. usb + magnet ? untung usb nya gpp ), cek speaker, ada bagian speaker yg kebuka casing nya ama bagian speaker ( jadi musti di tempel ma baut ulang) dan speaker nya terkesan barang murahan banget padahal liat di web keliatan cakep …

    nyesel banget tau kek gini beli barang online di jaknot, udah pelayanan lama bales nya, susah mo nyari update, barang nya mahal dan jelek punya ( masih lebih bagus speaker logitech 50rb an yg dulu sy beli ), rugi waktu …

  124. Mungkin agan pesennya yang stoknya tipis kali, sisa 1 atau 2 unit. Mereka sistem stoknya online, ane juga pernah masukin shopping cart 2 unit available, tapi pas mau checkout gagal, ternayta jadi 1 unit available. Kemungkinan ada yang abis barengan, jadi pas udah cetak transaksi, udah abis barangnya.

    Ane udah 21 transaksi sejak 2012, belanja ke jaknot sejak 2005 waktu masih di Taman Anggrek dan Apartemen Ciyloft, nggak pernah ada masalah tuh, selalu dipacking dan dikirim hari itu juga. Kuncinya jangan beli yang stoknya udah tipis sisa 1 atau 2 unit aja kayanya.

  125. emang tuh jaknot ngeselin. masa order hari ini, estimasi pengiriman seminggu lagi. padahal seminggu lagi udeh mau lebaran. ngeselin emang dah. jangan beli disini lah , suka php

  126. yah yang merasa aman2 aja pasti orang2 nya jaknote tuh…strataegi mantab tuh….dah jangan percaya lagi dehhhhh

  127. Saya mau review sedikit soal toko jaknote ini, sebagai salah satu customer yang sudah cukup sering belanja ditoko ini sejak 2012, setidaknya ada peningkatan baik dari sisi pelayanan dan sistem online shopnya. walaupun masih ada yang kurang dan perlu diperhatikan.

    Yang mau saya garis bawahi adalah salah satu kebijakan klaim yang diterapkan jaknote menurut saya itu tidak masuk akal. seperti ini contohnya,

    Beli barang Jenis A Model A1 secara online, ketika terima dan barang dicheck ternyata ada kerusakan, lalu diklaim dan menunggu 5 hari kerja, saya sempat menawarkan untuk depositnya biar saya order lagi untuk barang yang baru karena saya takut stoknya habis.. dan ternyata benar, setelah menunggu tahunya stok pengganti barang A1 kosong dan hanya bisa diganti dengan barang jenis yang sama yaitu A, dengan model yang beda A2, A3, A4 dst…. Ok sampai sini masih masuk akal, yang tidak masuk akal adalah tidak adanya pilihan Re-fund/Deposit. Ini konyol terlebih sekali masa dipaksa pilih model lain yang jelas bukan bicara soal warna saja tapi juga bentuk secara fisik berbeda dan hargapun berbeda (lebih rendah). Minimal yah deposit, toh deposit itu bisa dipakai untuk beli barang dijaknote juga, tidak hilang keuntungan.

    Kalau begini, sama aja jaknote jual barang rusak paksa orang beli.. ok jaknote memang menawarkan harga yang murah dibanding toko online lain atau toko retail. Kita semua mau Barang MURAH tapi bukan Barang RUSAK, Memangnya Toko Loak ??

    Sebagai Penjual harusnya bisa menjamin Barang yang anda jual, baik itu murah atau mahal, kalau yang murah saja tidak bisa menjamin bagaimana dengan barang yang mahal, tolong diperhatikan…

    Thanks

  128. saya juga punya pengalaman buruk neh, aduh mengesalkan sekali beli produk di JAKARTANOTEBOOK.COM
    awalnya karena barang yang saya mau tidak tersedia di fisik store, padahal jarak toko dan rumah saya cuma 2 menit tetapi krn stok kosong di toko fisik jakarta akhirnya saya disuruh beli online, setelah menunggu berhari hari tidak sampai tuh produknya. bahkan sampai saat ini tidak ada sampai.

    lucunya saya “order tracking ” di web JAKARTANOTEBOOK dan cek no resi yang diberikan di website JNE hasilnya selalu sama ” DATA TIDAK DITEMUKAN” / “DATA BELUM TERSEDIA” begitu sama halnya ketika saya telp JNE untuk menanyakan no resi tsb

    sangat menarik kasus ini. saya coba live chat tetapi jawaban dari admin selalu memberikan alasan yang tidak bida diterima. Alasannya selalu ” barang sudah dikirim ke jne dan belum diinput ke server no resinya”

    hal ini menjengkelkan, karena saya juga pedagang online dan hari hari saya habiskan selalu di JNE untuk kirim barang, jadi minimal saya tahu sistem dan proses JNE, bahkan tau trik dari JNE. setiap saya kirim brg saya suka cek no resi di web jne dan sistem mereka online, jadi setelah keluar print resi pasti bisa langsung di cek no-nya di web jne. saya menyimpulkan bahwa NO RESI yang diberikan adalah NO RESI BAYANGAN.

    no resi yang diberikan berupa angka dengan 16digit. artinya itu resi dari mesin dot matrix yang masih menggunakan rangkap 3 dan no resinya sudah ada walau sebelum ditulis data pengirim -penerima nya, resi ini banyak ditemukan di JNE-agen (RESI RANGKAP 3 berbeda dengan E-CONNOTE dimana di print menggunakan inkjet dari kertas putih polos HVS).

    berarti hal ini merupakan pembohongan konsumen kan dimana mereka bilang sudah dikirim tp pada kenyataanya belum dikirim dan benar benar cuma PHP , customer disuruh tunggu untuk proses pengiriman mereka yang lelet atau pengiriman yang bahkan mereka tidak akan mengirimnya. saya sangat kecewa sekali padahal brg yg dibeli harus segera digunakan untuk pekerjaan saya. sampai saat ini tidak ada kepastian kapan brg tsb sampai bahkan follow up dari admin di live chat tidak ada ujungnya.

    terima kasih sebelumnya dan at least saya sudah share “pengalaman buruk” saya di jaknot. Saran saya think twice dhe belanja disini tapi kalo sudah kebal sama yang namanya “kecewa” yah silahkan saja.

    ****sampai detik ini saya tulis sharing-an ini tidak ada barang yang sampai dari jaknot

  129. sama kasusnya dengan saya. malah mereka sudah punya no resi pengiriman JNE walau belum dikrim brgnya. HEBAT SEKALI kan sistem jaknot ini, seperti kebohongan konsumen

  130. Invoicenya harga Rp. 274.660 (dgn kode unik 60) kenapa transfernya Rp. 274.702. Harus sama jumlah transfer dgn invoicenya.

  131. Saya ikut berkomentar juga di sini.
    Saya sendiri belum ada masalah selama berbelanja di Jaknot dan 2 bulan terakhir ini saya berbelanja di Jaknot dengan total hampir 60 juta.
    Beberapa poin yang sedikit mengecewakan:
    1. Live chat yang lama. Jawaban yg sering diberikan CS utk live chat adalah “mohon ditunggu”, “akan kami follow up”.
    2. Respon email yang sangat lama. Order kuantiti banyak, harus via email. Sedangkan email saya baru direply beberapa hari berikutnya.
    3. Ketersediaan stok yg terlambat update di website. Saya pernah langsung ke toko Surabaya, saat sampai di sana ternyata barangnya rusak jadi tidak dijual. Dan seperti yang dikeluhkan customer jaknot di sini. Status di web masih ada, namun setibanya di toko, barang sudah terjual atau masih di gudang, dsbnya.
    4. Susahnya mendapat potongan harga saat pengambilan kuantiti banyak (berkaitan dengan no. 2). Padahal di website mereka menyediakan kerjasama dengan reseller. Saya nggak bisa bayangin gimana jadinya kalau dropship dengan Jaknot. Sudah ada biaya administrasinya, prosesnya pun lama.

    Poin plusnya:
    1. Bisa tracking purchase history dan status pengiriman. Sejauh ini barang pesanan saya via online, datang tepat waktu.

    Saran utk Jaknot mohon lebih memperhatikan customer, baik customer retail ataupun reseller.
    Terima kasih.

  132. Hi Gunawan,

    Sama gan… ane jg baru aja ngalamin pengalaman yang sama. Baru beli headset bluetooth lewat online, pas di cek, ternyata barangnya rusak yg dikirim, speaker sebelah kiri berdecit sama gak balance dgn speaker yg kanan, akhirnya ane claim dah k bagian service, nama customer service nya Apit, ane wanti2 ke orgnya, di cek dulu barangnya baru dikirim, klo barang rusak gini kan kasian jg yg beli online terima barang rusak, claimnya juga lama.. Nah, 4 hari kemudian, ane dpt kabar klo barang ud bisa diambil, awalnya seneng sih krn uda beres, pelayanan OK nih… Eh,,,, pas di cek, barang yg rusak sama persis, speaker sebelah kiri berdecit sama gak balance. Ane tanya ke customer service, namanya Lukman, ini diganti baru atau di service sih.. Katanya di service soalnya ada sparepart nya.. (dalam hati ane, ini masih ada garansi pabrik kok bego banget sampe dibenerin sendiri), tapi ya ane masa bodo dah. Yg bikin sebel, ternyata si Lukman buatin ticket claim baru, yg lama di anggap selesai. Claimnya juga hal yg sama dan ane harus tunggu 4 hari lagi untuk terima barang. Kan ane jd marah. Mau ketemu manajer nya, kagak dikasih. Ane gk mau terlalu banyak omong dah, percuma juga klo mmg uda pelayanannya busuk. Saran ane sih, klo beli barang jangan online dah, mending dateng ke tokonya, langsung di cobain. Manajernya, Hary, pura2 sibuk, dicari2, alasannya katanya lg tugas di luar. JAKARTA NOTEBOOK MEMANG KACAU TOTAL, PROSEDURNYA BERBELIT-BELIT….

  133. saya kira saya aja yang dikerjain jakarta notebook, ternyata banyak juga, hahaha,.
    sekali aja belanja di jakarta notebook, “JAKARTA NOTEBOOK, TOTALLY NOT RECOMMENDED AT ALL”

  134. Hmm.. Sebelumnya saya pernah juga comment disini, tahun 2014 yang lalu. Komentar saya ketika itu memang menunjukkan respon penilaian yang cukup bagus (rasanya) ke jaknot. Tapi kali ini (21/8/2015) saya mengatakan kecewa dengan jaknot. Sebelumnya saya melakukan pemesanan mini speaker dan kipas laptop (cooling pad), memang dikirim dan tepat waktu nyampenya karena posisi saya juga di jakarta, tetapi ya seperti yang disampaikan teman-teman di atas, kualitas barang jauh dari harapan. Speaker saya banyak lakban dan saya yakin itu rekondisi. Posisi body udah di lakban dan tanpa kotak. Selanjutnya cooling pad, saya pesan cooling pad tipe A (misal), yang dikirimkan tipe B dan sudah patah-patah jadi saya kembalikan lagi dan mereka mengembalikan uang saya.
    Saya ingin pesan untuk teman-teman yang akan belanja, mending cari di toko langsung deh, walaupun ingin di jaknot juga tidak apa-apa, yang penting, liat tuh barang dulu. Saya merasa makin kesini jaknot makin amburadul managementnya, karena mungkin bagian Logistik, pengiriman atau pemesanan beda, makanya ketika menyiapkan barang pada ga sinkron, yang mesen barangnya lain yang dikirimkan lain juga.
    Ohya satu lagi, jangan berharap dapat ngeliat Rate Bintang atau Komen jelek deh Review barangnya, sudah banyak Review Komplain tapi kena moderasi dan tidak di approve. Saya berulang kali kasi bintang 1 ga pernah muncul di Reviewnya. Jadi ada sediikit permainan juga mengenai barang di sana.

    Kesini-kesini saya khawatir barang di Jaknot banyak yang rekondisi yang dijual. Ini ditandai dengan banyaknya barang rusak yang dikirimkan kepada pelanggannya. Memang sih murah, tapi ya sesuai juga. Murahan.

  135. Permisi ikut beri komentar pelayanan dan kualitas barang jakarta notebook di sini, karena nggk muncul2 hasil review saya di webnya tau knapa””?!,bermaksud untuk memberi tahu costumer yg lain agar tau kualitas jam tersebut , barang yang saya pesan “oulm dual compass quartz men leather band fashion wacht-1140-balck” 19 hari yang lalu , rusak di compassnya saat pertama saya terima barangnya…lalu saya kirim balik lagi ke jaknote untuk di service , lama service 19 hari dan hari ini saya terima barangnya dengan keadaan seperti semula compass tetap rusak juga dapat bonus retak di kaca blakang compassnya …memang super skali pelayanan jaknote…terimakasih

  136. Saya belanja di jaknot sejak 2007, alhamdulillah belum ada masalah. Nilai transaksi saya sdh besar kalau ditotal mungkin diatas seratusan juta. Thks jaknote di mata saya pelayanan anda cukup memuaskan. Keep it ever best ……

  137. Dari 2012 sampe sekarang masih aja banyak kasus, setelah membaca komen ini barang saya gak jadi refund aja dari pada refund jg sama aja rusak, kenapa ane gak baca web ini sebelum beli, itu yg ane sesalin

  138. Pengalaman blanja di jaknote sih fine aj,cuma keterlambatan kurir dari jne yg bkin geram. Estimasi pengiriman 2 hari kerja ane udh nunggu 2 hari blm jga smpe tu barang. Bkin emosi ini jaknejaknote apa jne yg nyebelin atau keduanya bersekongkol? Tlong buat jaknote untuk di infokan kpda jne mngirim barang scepatnya ssuai janji karena barangnya di butuhkan scepatnya dan ane gg mau buang waktu nunggu hal yg gak pasti dan akhirnya tuch barang refound. Karena kami para costumer sudah pasti ingin barang bukannya uang kembali.
    Regard Jaknote

  139. saya ada keluhan juga.. saya kira hanya saya yang mengalami ternyata banyak yg senasib.

    setelah beberapa kali berbelanja di jaknot tidak ada masalah, saya ada sisa deposit yang saya belanjakan kembali dengan pmbayaran menggunakan deposit. saya menunggu barang ready,setelah barang ready status masih waiting paymen, ke toko langsung tidak bisa karna status waiting payment, saya coba hubungin livechat dan menjelaskan kalo saya bayar pakai deposit tapi status masih waiting payment, 2 hari setelah saya livechat status berubah menjadi LUNAS dengan kode pickup, hari minggu saya coba pick up barang ke toko jaknot tapi oleh karyawan jaknot dibilang barang sudah di pickup, padahal saya baru hari itu ke jaknot karena status baru berubah jadi LUNAS,saya jelaskan ke karyawannya dan saya di suruh kembali lagi hari senin untuk bertemu dengan finance’nya.
    hari senin saya ke jaknot untuk mencoba mengambil barang, setelah menunggu 1 jam ternyata tidak di proses dan kertas tulisan kode pickup saya tidak tau kemana, saya di suruh menulis lagi. kemudian barang dicari tetap tidak ada, karena sudah lama menunggu saya minta untuk di cancel aja dan karyawan jaknot bilang ok akan dicancel dan deposit akan di kembalikan.
    setelah menunggu 1 mgg deposit masih belum dikembalikan saya coba untuk live chat dan dibilang akan di buatkan laporan ke bagian pickup.
    di tunggu lagi 1 minggu deposit masih belum di kembalikan.
    saya tidak tau maksud dari JAKARTANOTEBOOK ini apa, atau memang suka lempar tanggung jawab ato mempermainkan customer

  140. mau nanya, ,itu pertama kalinya belanja di jakartanotebook,,atau sebelumya sudah pernah. . . .kemudian kalau sebelumnya sudah pernah, apakah pernah kejadian serupa dengan pelayanan yg tidak menyenangkan. . . . .
    kalau menurut saya, jaknot pelayanannya sangat baik,,,pernah saat itu saya membeli dan ada sedikit masalah,,kemudian saya tanyakan permasalahan tersebut lewat email,,dan yg terjadi cutomer servicenya langsung menelfon saya. . . .setelah beberapa saat, saya baru sadar ternyata kesalahan ada disaya, saat transfer uang,,jumlahnya salah tidak sesuai dengan invoicenya,,,kan ketika dapat email konfirmasi, ada 2 invoice yang pertama diatas berjumlah biaya yg dihabiskan,,dan yg kedua dibagian bawah,invoice jumlah biaya+kode unik. . . .tp kesalahan saya malah transfer sesuai dengan invoice pertama yang tidak dengan kode unik……alhasil transfer saya tidak terdeksi oeh sistem dari jaknot. . . . .terkadang memang kesalahan berada dikita sendiri, , , ,, , , , ,jaknotkan bukan toko online kecil,,jadi mungkin kalau ada keterlambatan atas keluhan cutomer,,itu karna tidak hanya mengurisi satu dua keluhan dari kustomer,,,tapi harus melayani ratusan,,jadi maklumah kalau ada keterlambatan atau sejenisnya, , , ,

  141. Saya juga mengalami masalah. Barang yang saya beli adalah Baterai Nokia BP-4L tidak sesuai dengan barang yang semestinya. Harganya sih gak mahal-mahal banget kategori murah tapi kalau barang yang saya beli tidak memuaskan kita juga bakal kesel. Barang saya beli tidak bisa dipasang sepertinya ada perbedaan ukuran, jadi tidak pas dipasang di HP Nokia E71 sedangkan keterangannya model smartphone nokia yang sudah compatible akan tetapi hasilnya gak pas dipasang. Kalau case saya ini bisa di tukar dengan barang yang setipe atau semestinya atau bisa di refund gak?
    Saya sudah chat live belum ada respon, saya email tinggal menunggu respon.

    Ada yang punya sarankan? Mohon solusinya.
    Terima kasih.

  142. Saya sering belanja online di Jaknot ( sudah puluhan kali ), dan syukur tidak pernah ada masalah. Tapi klu belanja langsung datang ke tempatnya, mau rasanya ajak berantem tuh sales Jaknot. Pada songo, mentang mentang laku.

  143. Dari Memuaskan Jadi Sangat Mengecewakan

    Tgl 15 Februari 2016 saya membeli Xiaoyi Smart CCTV Camera dgn Nightvision di JakartaNotebook. Ini adalah pembelian saya yg pertama sbg customer JakartaNotebook. Puas dgn produk & harga yg ditawarkan oleh JakartaNotebook saya merencanakan utk membeli satu lagi camera yg sama utk dihadiahkan utk orang tua saya. Pembelian kedua inilah yg merubah pengalaman berbelanja saya dan persepsi saya terhadap JakartaNotebook dari memuaskan menjadi sangat mengecewakan terutama pengalaman dgn bagian customer service-nya.

    Hari minggu kemarin tepatnya tgl 28 Februari 2016 saya membeli camera kedua tsb di JakartaNotebook dan rencana akan saya settingkan hari ini. Pagi tadi tanggal 1 Maret 2016 firmware utk camera yg pertama sempat saya update setelah mendptkan notifikasi utk melakukan update. Update firmware di camera yg pertama berlangsung sekitar 3-4 menit dan berhasil tanpa masalah.

    Setelah itu siangnya saya coba setting camera yg kedua. Setelah camera disetting dan dilakukan firmware update setelah juga mendptkan notifikasi utk update, camera berbunyi dlm bahasa inggris bahwa camera tsb hanya dpt digunakan di China. Anehnya hal ini tdk terjadi di camera yg pertama meskipun versi firmware yg diupdate sama dan update dilakukan di hari yg sama. Kesimpulan saya ada yg berbeda di antara hardware camera yg pertama & kedua.

    Informasi yg saya dapat dari internet bahwa camera Chinese version ini ada 2 jenis. Jenis yg pertama yg dimanufaktur setelah tanggal 1 November 2015 dan yg dimanufaktur sebelumnya. Jenis pertama yg dimanufaktur setelah tanggal 1 November 2015 hanya dapat dipakai di China. Setelah saya cek (dengan cara scan barcode yg ada di belakang camera) memang camera yg pertama dimanufaktur tgl 9 Oktober 2015 sedangkan camera yg kedua dimanufaktur tgl 23 November 2015. Firmware yg baru tersebut sepertinya memaksa camera yg dimanufaktur setelah tanggal 1 November 2015 tsb utk hanya bisa dipakai di China.

    Hal ini dibenarkan Bpk Rafi bagian customer service JakartaNotebook yang saya hubungi via telpon. Namun karena solusi tidak bisa diberikan via telpon saya diminta untuk membawa camera yang kedua tsb ke JakartaNotebook di ruko Central Park sblm jam tutup pukul 6pm. Karena tidak bisa meninggalkan urusan kantor maka istri saya membawa camera tsb ke kantor JakartaNotebook.

    Jam 5 sore istri saya menelpon dari JakartaNotebook dan diinformasikan oleh Bpk Eko bagian customer service bahwa satu-satunya solusi adalah dgn melakukan downgrade firmware karena firmware yg baru dikatakan “bermasalah” dan tidak seharusnya diupdate paling tidak untuk sebulan kedepan. Saya sampaikan bahwa saya berhasil melakukan update firmware yg sama dan di hari yg sama pula (hari ini) di camera yg pertama tanpa masalah sehingga saya sulit untuk menerima alasan bahwa firmwarenya yang bermasalah. Saya juga keberatan jika diminta untuk tidak melakukan firmware update “paling tdk” utk sebulan kedepan krn garansi camera saat itu sdh akan habis dan tdk ada jaminan pula bahwa firmware yg baru nanti pasti akan bisa berfungsi di camera saya.

    Saya juga sampaikan informasi mengenai 2 jenis camera utk Chinese version ini, namun sepertinya Bpk Eko “seolah-olah” blm pernah mendengar mengenai hal ini. Seharusnya hal ini dgn mudah dapat juga dicoba oleh JakartaNotebook dgn melakukan firmware update yg baru di camera lain dgn tgl manufaktur sblm 1 November 2015. Akhirnya saya minta untuk bicara dgn Bpk Rafi yg sblmnya minta saya datang ke sana. Bpk Rafi minta agar camera saya ditinggal karena teknisi sdh pulang jam 5pm. Saya sudah sampaikan bahwa saya ingin camera yg bisa diupdate firmwarenya spt camera saya yg pertama.

    Namun selesai bicara dgn Bpk Rafi, istri saya kembali dapat informasi dari Bpk Eko bahwa tetap solusinya tidak bisa kecuali firmwarenya di downgrade namun Bpk Eko menolak untuk berbicara dengan saya via telpon. Sungguh aneh bin ajaib ada seorang customer service yang menolak berbicara dengan pelanggannya. Lebih anehnya lagi Bpk Hafi bagian customer service yang berada tdk jauh di dekatnya bkn membantu memberikan solusi tapi malah memberikan celetukan bahwa selayaknya saya yang datang langsung kesana kalau mengalami masalah. Saya tidak paham perbedaan saya berbicara lewat telpon atau secara langsung kesana toh istri saya sudah membawakan camera yg bermasalah kesana dan saya bisa menjelaskan lewat telpon ke customer service. Lebih lanjut Bpk Hafi melalui istri saya minta saya saja yang email langsung ke Xiaomi karena JakartaNotebook hanyalah penjual. Menurut saya komentar tersebut kurang pantas dikatakan kepada seorang pelanggan terlebih lagi oleh seorang customer service.

    Akhirnya saya disambungkan lagi ke Bpk Rafi dan saya coba klarifikasi informasi yang disampaikan Bpk Eko bahwa tetap solusinya hanya dgn downgrade firmware yang mana hal ini tidak saya setujui. Seharusnya JakartaNotebook tidak menjual produk yang hanya bisa dioperasikan di negara lain atau setidaknya jika memang ada 2 jenis camera seharusnya customer diberi tahu konsekuensinya sehingga customer bisa memutuskan apakah akan tetap membeli atau tidak, bukan dengan cara
    memaksakan solusi dengan mendowngrade firmware.

    Pengalaman ini yang membuat persepsi saya akan JakartaNotebook berubah drastis dari memuaskan menjadi sangat mengecewakan terutama setelah berhadapan dengan customer service yang sebagai front-liner seharusnya mampu menjaga reputasi dan kepuasan pelanggan.

    Komentar ini juga saya post melalui:
    cs@jakartanotebook.com
    – Facebook
    – Twitter
    – Sosmed lainnya

    Saya meluangkan waktu menulis komentar ini agar melalui komentar saya ini saya harap manajemen JakartaNotebook sekiranya masih tertarik untuk meresponse pelanggannya dengan baik untuk segera melakukan tindakan perbaikan terutama untuk komunikasi produk dan bagian customer servicenya. Juga untuk rekan-rekan yang ingin membeli produk yang awalnya memuaskan ini supaya tidak terjebak seperti pengalaman yang saya alami ini.

    Saya diminta Bpk Rafi untuk menunggu selama 4-7 hari kerja sesuai SOP. Kita lihat saja solusi apa yang akan diberikan pihak JakartaNotebook.

    Salam, Andi

  144. Dari beberapa kejadian tentang Jakarta Notebook adalah
    1. Member sudah banyak dan pegawai pung sudah mencukupi untuk pelayanan tetapi kualitas pelayanan masih kurang misal dalam dileveri untuk jakarta harusnya h+0 saat ini bisa h+1 atau lebih mengakibatkan pelanggan kecewa
    2. Pengetesan atau pengecekan barang sebelum ke publik tidak dilakukan chek mengakibatkan refund dalam proses refund pelanggan mengeluarkan uang tambahan
    3. Dalam Proses transaksi walau terjadi kesalahan jakarta notebook, seharusnya jakarta notebook menawarkan kepada publik pengembalian uang atau akan di teruskan pembelian barang
    4. Bila datang langsung ke Jakarta Notebook tidak ada antrian atau masih yang cepat barang datang itu yang di layani seharusnya proses sesuai dengan urutan order bukan urutan kedatangan barang

  145. Ternyata memang BENAR bahwa JAKNOT memang menyebalkan..
    Apakah memang harus berkomentar terlebih dahulu baru akan dilayani?
    Pada hari sabtu, 19 Maret 2016 saya membeli :
    1 unit Universal Bluetooh V.4.1+EDR Wireless Headset With Microphone – Black [OMSK47BK], dan
    1 unit Xiaomi Bluetooth Headset – Black [XOSK0ABK]
    dengan kode transaksi UO5OC, dan dengan layanan COD di Terminal Kalideres sebagai titik tengah karena saya berdomisili di Grand Duta Tangerang, Sangiang dengan kurir yang bernama “OPI”.
    Untuk pelayan first Customer yang baru mulai membeli saja sudah dibuat menunggu hampir 2 jam itu pun tidak di tempat yang ditentukan akan tetapi di SPBU Sumur Bor di jalan Daan Mogot menuju Cengkareng. Karena waktu sudag sore, pukul 16.21, saya tidak mengecek isi kemasan, dan langsung membayar dan jalan pulang ke rumah.
    Sesampainya di rumah barang pertama yang sata sebutkan diatas sesuai dengan pesanan AKAN TETAPI UNTUK BARANG KEDUA YANG SAYA SEBUTKAN DIATAS BERBEDA DENGAN YANG DIPESAN DAN AGAK ANEH MENURUT SAYA.
    Label diluar plastik yang terdapat barcode tertulis “XIAOMI BLUETOOTH HEADSET – BLACK” tepat dibawah barcode, ketika saya buka plastik dan saya buka kardusnya TERNYATA DIDALAMNYA BUKAN XIAOMI BLUETOOTH HEADSET – BLACK SEPERTI YANG SAYA PESAN DAN TERTULIS DI LABEL BERBARCODE.
    Lalu saya mencoba untuk menelpon & email ke JAKNOT pada hari berikutnya (Minggu, 20 Maret 2016) tetapi NIHIL. Lalu saya mencoba memberitahukan kurir yang mengantar, dia bilang dia tidak tahu apa-apa, dia hanya bertugas mengantar barang, lalu pada berikutnya lagi, Senin 21 Marer 2016 saya mencoba menghubungi hotline JAKNOT, dengan bapak Oky (bila tidak salah dengar) dia bilang akan mengirim kurir yang berbeda dan COD ditempat kemarin untuk penukaran barang.
    Lalu tidak lama saya dikirim email transaksi lagi dengan kode transaksi 2DV45, dan barang yg dipesan hanya barang yang salah kirim. Kemudian selang berapa menit bagian COD JAKNOT menelpon saya, mengkonfirmasikan bahwa STOCK SEDANG KOSONG dan DIUSAHAKAN READY SEKITAR 3 – 4 HARI. AKAN TETAPI KETIKA SAYA CEK DI WEB JAKNOT DAERAH JAKARTA TERTULIS “STOCK TERSEDIA”. Tetapi saya tidak ambil pusing.
    TETAPI LEBIH ANEH LAGI HAEI INI, Selasa, 22 Maret 2016, pukul 10:03 WIB. Saya di email bahwa barang penukaran sudah dikirim oleh kurir yang bernama “MITRA”. Tetapi ketika saya hubungi nomor tlp kurir tersebut yang bernama ” MITRA” MENGATAKAN BAHWA TEMPAT COD YANG TELAH DITENTUKAN BUKAN DAERAHNYA & KANTOR SALAH KLIK : “Maaf pak, ITU BUKAN DAERAH SAYA, ITU SALAH KLIK”
    Lalu saya menghubungi call center COD hanya dijawab untuk mengirimkan barang yang ingin ditukarkan dikirim ke JAKNOT..
    Kenapa masalah saya ini sepertinya dilempar sana sini? Mengapa Jawaban kurir dan kantor bisa berbeda?

    Note : SETELAH SAYA MENULIS KOMENTAR INI, SAYA MEMILIH UNTUK TIDAJ BERHUBUNGAN LAGI DENGAN JAKNOT.
    BIARKAN BARANG YANG TIDAK SESUAI INI SAYA HIBAHKAN KEPADA TETANGGA SAYA DAN MEMBELI DITEMPAT LAIN YANG LEBIH MENGUTAMAKAN SERVICE.
    SAYA TIDAK MAU PUSING DENGAN NOMINAL SEBESAR ITU. TETAPI SAYA KECEWA BERAT DENGAN PELAYANAN YANG SALING MENYALAHKAN ANTAR BAGIAN.

    SEKIAN TERIMA KASIH

  146. DAN YANG LEBIH ANEH LAGI KETIKA SAYA INGIN MEMBERIKAN REVIEW BERKALI-KALI DI SITUS JAKNOT SELALU TIDAK MUNCUL 1 (SATU) PUN.
    SANGAT ANEH.

  147. Wah baru tau ada review tentang jakartanotebook kayak gini.
    Saya sudah pesan memory card samsung evo 64gb dari jakartanotebook kemarin malem tgl 12 april 2016 dengan invoice GO7H7
    Dan pagi ini ada email reminder klo transfer blm dilakukan padahal kmarin malem ga lama setelah pesan langsung sy transfer
    Smoga ga ada mengalami kejadian kayak pak jeprie

  148. …. Review anda di Jaknote hanya akan tertulis kalau positif dan bagus. Kalau mengkritik DIJAMIN Gak BAKALAN DITAMPILKAN. Sedari dulu Sistemnya memang begitu….. OO Kamu ketahuan …… maaf kalau saya terlalu jujur.

  149. Selamat, review di sini sudah ditulis SEDJAK 1 Maret 2012 sampai SEKARANG 29 April 2016
    Dari hasil Scaning saya, hasilnya adalah:
    70% KECEWA sama Jaknot
    20% NETRAL (tapi bersyarat)
    10% PRO sama Jaknot
    Padahal, saya baru aja daftar Rp. 100.000 jadi affiliasinya. Hhhhh….males deh mau nglanjutin.

    Trus Jaknot mau buka market place baru nih. https://www.jakmall.com/

  150. Terima kasih jaknote udah buka toko di bandung.kerenlah gausah ongkir2 lansung az meluncur gak akan habis bensin seleter jg barang langsung ditangan.

  151. Saya jadi ingat satu brand lagi yang melakukan layanan persis seperti ini. Apa ya kira2? Bisa ditebak gak? Saya kasih clue yah. Brand yang terkenal di dalam dunia penerbangan Indonesia.

    Sudah tau?
    Apa?
    Ya benar! Lion Air. tepat sekali.

    Persamaannya adalah sama-sama sudah memiliki brand-image “Harga Murah” dan orang jadi tidak perduli dengan yang lainnya dan itu membuat produknya tetap laku dan bisa berkembang.

    Kalau saya pribadi sih cukup dengan kesadaran saja memboikot secara personal. Kalau ada yang lain, jangan beli tiket lion deh. Kalau ada yang lain, jangan beli di jaknot deh. gitu aja, simpel kan? hehe

    Apalagi kalau dibaca dari comment2 yang di atas, jaknot ini menjual barang refurbished lho. so harganya bisa murah. Dan keuntungan dari penjualan refurbished itu bisa untuk subsidi ke harga real product yang berkualitas sehingga bisa tetap menjaga citra bisnis jaknot sebagai penjual termurah.

    Saya sendiri pernah bertransaksi di tokonya dan tak ada masalah. Hanya yang menarik perhatian, banyak banget yang beli dan udah kayak antri di dokter cuy! Lama! Tapi kalo barang murah ya gitu deh ya, ditungguin meskipun lama asal dapet.

  152. Jakarta notebook memang menyebalkan [ SANGAT MENYEBALKAN ] padahal saya sudah 3x order dari jaknot

    Saya order dengan kode invoice F2PTG yaitu 1 jam tangan, saya sudah bayar via bank transfer dan langsung lunas tanpa ada over due payment. ketika jam tangan sampai di rumah langsung saya buka dan saya lihat body jam yang berbaret-baret dan mesin jam yang suka mati mati sendiri atau tidak nyala sendiri. keesokan harinya saya langsung telepon pihak jaknot dan saya disarankan untuk mengikuti panduan claim garansi di website jaknot. setelah saya ikuti saya langsung packing dan mengirim jam via J*E ke alamat jaknot yang teretera diwebsite. setelah saya dapat e-connote dua hari kemudian saya cek e-connote dan jam telah diterima jaknot dengan nama penerima MEGA. saya hubungi jaknot kembali dan pihak jaknot mengatakan jam sudah diterima dan akan diproses 1 minggu ( hari kerja ) lebih dari 1 minggu hari kerja saya hubungi pihak jaknot melalui MY TICKET di website jaknot. pihak jaknot mengatakan jam tangan menunggu spare part saya open ticket lagi saya untuk menanya kelanjutan apabila tidak ada sparepart di refund saja uangnya tetapi pihak jaknot menyatakan akan dikirim bila barang sudah siap. beberapa hari kemudian barang diterima oleh saya dirumah tetapi masalah tetap terjadi yaitu jam tangan mati-mati sendiri. BETAPA KESALNYA SAYA KARENA SUDAH MENGELUARKAN BIAYA PENGIRIMAN KLAIM GARANSI VIA J*E 9.000 IDR sudah tidak diganti Jaknot dikirim pula lagi barang dengan penyakit yang sama.

    saya kecewa saya harap pihak jaknot segera menghubungi saya.
    saran saya : Kalau tidak bisa jual produk yg berkualitas tidak usah ditampilkan / dipajang.

    Terima kasih. pelanggan dengan kode invoice F2PTG dan nomor tiket 160602XW5

  153. yah begitu deh, saat ini jakarta notebook sudah berubah wujud (ganti nama) jadi jakmall, dan coba tebak apa yang baru? perubahan apa yang dihadirkan?? jawabnya malah lebih buruk, menanggapi komentar diatas bilang kenapa bisa murah? karena barang ehem anu “refurbished” tapi tak apa selama murah (ya pasti murah lah), dan cukup enak bila bisa melihat stock yang tersedia nampak di cabang kota ane hehe

    tapi kini saat menjadi jakmall mereka lebih menyerahkan kepada pihak penjual yang numpang ke jakmall/jaknot dan stock barang tidak terlihat lagi, bila order online (bisa kena kasus seperti agan yang pertama buat ini artikel yaitu orderan kena denied) alias tidak terkirim karena stock kosong, dan saat ini di kelola nya sama pihak ke-2 yaitu toko nya langsung, bisa cancel seenaknya pasti. dan berita duka, kita tidak bisa melihat ketersediaan barang di cabang kota ane lagi, entah cabang-cabang bakalan di tutup ya?

    nomer SKU barang di hapus, akibatnya nyari barang yang di maksud semakin susah!! walaupun mereka menyajikan mesin pencari nya lebih kekinian, tapi tetap tidak sebaik dengan menggunakan SKU, dan kawan ane yang jadi member affiliate, sangat kecewa, orderan banyak masuk, tapi proses make invoice nya tidak ada lagi, walau tetap bisa order dengan affiliate, tapi banyak kerepotan yang mesti di hadapi hingga proses nya berhasil, orang nyari nama barang aja susah, gambar nya saja tidak nongol, produk yang ready stock dan out stock saja pada ikutan nongol juga haha

    yang pasti website yang baru setelah ganti nama buruk banget deh, jauh jauh dari userfriendly, berat untuk diakses, bahkan gambar gak pada nongol (tapi kelak juga di benerin) yang pasti saat ini detik ini tanggal ini sejak 1 agustus 2016 / 2 agustus 2016 buruk sekali penangannya, komplain aja tidak ada respon, membuat akuh kecewa wa wa wa walah dalah haha ha

    **mereka ganti nama bertujuan untuk menyaingi tokopedia/bukalapak dan web internasiaonal dari *li*aba dan keluarganya ya? hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s