Menggambar Wacom Bamboo dari Wireframe Hingga Tampil Realistis

Wacom Bamboo adalah salah satu alat desain terbaik yang saya miliki. Harganya memang mahal namun sangat membantu saya dalam menggambar objek-objek realistis. Selain menghemat waktu, Wacom juga membantu saya terhindar dari cedera pergelangan.

Dalam tutorial ini, saya mencoba bereksperimen dengan menggambar Wacom Bamboo dari sketsa vektor di Illustrator kemudian memberinya pencahayaan realistis di Photoshop. Tutorial yang dipecah jadi dua bagian ini ditulis ekslusif untuk PVM.garage.

Preview

Berikut adalah hasil akhir yang diperoleh.

final.jpg

Sebagian Langkah dalam Tutorial

Tutorial ini membahas secara detail proses menggambar Wacom Bamboo dalam dua tahap. Tahap pertama adalah menggambar rangka (wireframe) Wacom di Illustrator dan selanjutnya memberi detail di Photoshop hingga terlihat realistis.

Link Tutorial

Iklan

6 thoughts on “Menggambar Wacom Bamboo dari Wireframe Hingga Tampil Realistis

  1. Pengen nyoba v sayang gan, aku ga punya adobe ilustator,, udah nyari2 ke tmen ga da.. boleh minta gan softwarenya.. terimakasih sbelumnya.

  2. Asslmlkum…….Mas Jeprie salam kenal, terima kasih tutorialnya Mas. Saya sangat terinspirasi, walaupun saya bukan pengguna Photoshop dan Illustrator. Karena tak mampu untuk membelinya, saya cari alternatif lain yaitu dengan GIMP dan INKSCAPE, Alhamdulillah mudah dipraktekan dengan kedua software tersebut. Walaupun kadang ada tutorial yang mengharuskan saya cari plug-in untuk membuat style2 tertentu. Sukron khairan katsir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s