Menangkan Buku “Panduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”

Menangkan Buku

[hr]

Sekilas Tentang Buku Ini

Buku ini berupa tutorial desain web HTML secara lengkap. Proses yang dibahas mulai dari mockup di Photoshop hingga cara mengubahnya menjadi HTML fungsional. Materi yang dibahas beragam, mulai dari konsep desain trend minimalis, pembuatan badge retro di Illustrator, penggunaan CSS Reset, hingga jQuery sederhana. Buku ini hasil kolaborasi dengan Aris FM. Buku dicetak dalam format berwarna dengan kertas tebal glossy.

Menangkan Buku
Menangkan Buku

[hr]

Sinopsis Buku

Desain web adalah salah satu bidang desain yang saat ini sedang menjamur. Dibandingkan sepuluh tahun lalu, desain web telah berkembang dengan sangat pesat.

Tahukah Anda bahwa saat ini program-program desain web praktis seperti Adobe Dreamweaver atau Microsoft FrontPage sudah tidak lagi populer? Desain web saat ini sudah memiliki trend yang berbeda, minimalis namun fungsional. Keberadaan gadget-gadget super semacam iPad dan iPhone juga telah siap merevolusi desain web. Di sini Anda akan belajar berbagai teknik terbaru desain web. Anda akan mempelajari proses desain sesuai dengan standar yang dilakukan para praktisi.

Mulai dengan proses mockup desain di Photoshop lalu mengkodenya ke dalam HTML/CSS menggunakan teks editor. Semua projek desain akan menggunakan sistem grid 960 yang saat ini menjadi standar desainer web di seluruh dunia. Untuk memudahkan proses belajar Anda, tersedia Bonus DVD yang memuat semua file latihan.

Terdapat juga video tutorial berdurasi 60 menit yang memperlihatkan proses desain web bertema thumblr. Video tutorial ini pasti akan membantu Anda yang baru memulai belajar desain web. Materi yang dibahas:

  • Proses Desain Berbasis Grid
  • Penggunaan Sistem Grid 960
  • Pembuatan Situs Bertema Minimalis
  • Proses Pengkodean CSS Desain Berbasis Grid
  • Penggunaan Pola dan Tekstur
  • Pengaturan File PSD dalam Desain Web
  • Efek Letterpress
  • Proses Slicing PSD
  • Pembuatan Badge Situs Retro
  • Membuat Slider Gambar dengan jQuery
  • Efek 3D dalam Desain Web
  • Penggunaan Reset CSS
  • Mendesain Web Satu Halaman

[hr]

Editor’s Note

Di sini Anda akan belajar berbagai teknik terbaru desain web. Anda akan mempelajari proses desain sesuai dengan standar yang dilakukan para praktisi. Mulai dengan proses mockup desain di Photoshop lalu mengkodenya ke dalam HTML/CSS menggunakan teks editor. Semua projek desain akan menggunakan sistem grid 960 yang saat ini menjadi standar desainer web di seluruh dunia.

Untuk memudahkan proses belajar Anda, tersedia Bonus DVD yang memuat semua file latihan. Terdapat juga video tutorial berdurasi 60 menit yang memperlihatkan proses desain web bertema thumblr. Video tutorial ini pasti akan membantu Anda yang baru memulai belajar desain web.

[hr]

Spesifikasi Buku

ID: 121110680
ISBN: 9786020007687
Editor: Eliza
Target Pengguna: Desainer Web, Pelajar/Mahasiswa, Karyawan, Hobies, Praktisi, Dosen, Awam.
Ketrampilan: Untuk Pemula, Menengah.
Jenis buku: referensi dan tutorial.
Harga: Rp. 94.800
Ukuran: 21 x 26 Cm
Cover: Soft Cover
Tebal: 132
Terbit: 19-Sep-11
Media: KOMPUTER
Kelompok: KOMPUTER ELEX
Kategori: GRAFIK

[hr]

Aturan Kuis

Seorang pemenang akan dipilih secara acak untuk memenangkan satu buku “Panduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”. Kuis ini berakhir pada 9 Oktober 2011. Berikut aturan bagi peserta kuis:

[unordered_list style=”bullet”]

  • Tweet,Β Share, atau +1 artikel ini.
  • Pastikan menulis komentar menggunakan alamat email valid.

[/unordered_list]

[fbshare type=”button_count”] [twitter style=”horizontal” source=”desaindigital” related=”desaindigital”] [google_plusone]

[fblike style=”standard” showfaces=”false” width=”450″ verb=”like” font=”arial”]

Iklan

54 thoughts on “Menangkan Buku “Panduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”

  1. wouw, cuman liat screenshootnya aja udah keliatan mewah tu buku.
    Baru tau kalau mas Jeprie juga penulis di buku juga. Pantesan aja banyak mockup yang mas Jepri buat di convert ke Css/Html sama mas Aris.
    Kalau saya nunggu sampai di Magelang atau Jogja ajalah. syukur2 dapat free.

  2. Kayanya bagus juga kalo bisa dapat buku ini. Pingin coba-coba ngotak-atik aplikasi photoshop ah.. selama ini saia baru ngotak-atik dengan coreldraw.

  3. Alhamdulillah.. akhirnya yg dinanti-nanti terbit juga. Saya sangat yakin buku ini yg dibutuhkan para pemula maupun yang sudah mahir sekalipun guna mempertajam dan menambah wawasan dan skill dalam merancang sebuah mockup desain di Photoshop lalu mengkodenya ke dalam HTML/CSS.
    Semoga sukses trus buat mas Jeprie dan ditunggu karya2 spektakuler berikutnya πŸ™‚

  4. Ketika trend dunia beralih ke internet, para desainer grafis dan komunikasi visual wajib membuka mata. Memiliki kemampuan untuk mendesain web dengan teknik-teknik terbaru akan menjadi nilai tambah tersendiri.

  5. Alhamdulillah..
    Sudah lama saya mencari buku yang seperti ini, desain dari photoshop hingga menjadi sebuah html yang siap di publikasikan di internet.

    Tapi jujur ini harganya sangat tinggi buat anak kost-kost-an seperti saya ini 😦 . Semoga menang di kontes ini atau terpaksa beli bukunya… 😦

    TERIMAKASIH sebelumnya buat kang jeprie dan teman-temannya yang telah membuat buku ini. Sukses selalu. πŸ™‚

  6. ‘WOW!!!’

    Kata itu yang muncul ketika pertama kali melihat materi yang akan dibahas dalam β€œPanduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”. Belum ada buku yang selengkap ini, mulai Mock Up hingga html+css, dan ditambah bonus penggunaan jQuery.

    Belum lagi pembahasan penggunaan Framework Grid960. Saya termasuk yang paling rajin mencari buku tentang design web, belum ada buku yang membahas tentang Grid960. Ini yang pertama kali ada.

    Mas Jeprie dan Mas Aris terima kasih sudah mau berbagi ilmu melalui β€œPanduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”.

    Buku ini lengkap, sesuai dengan judulnya … : ))

  7. wah, selama ini saya baru menggunakan photoshop untuk membuat pernak pernik pada video-video yang saya edit, dan termasuk mendasain sampul dvd. saya suka maen maen photoshop karena sangat terintegrasi dengan adobe after effect dan adobe premiere

    tapi sayang saya sama sekali awam menggunakan photoshop dalam web design, apalagi html, css, dlsb

    *andai saya dapat buku ini* πŸ™‚

  8. alhamdulilah ada buku gratis neh yang dibagi-bagi…semoga aja, saya kebagian mas..amin..

    btw makasih infonya mas…kalaupun tidak dapat, yah ntar pergi ke gramedia aja bacanya, tapi lebih baik lagi kalau dapat bukunya…^_^

  9. Buku ini sangat bermanfaat banget, apalgi di era teknologi seperti saat ini, dimana-mana mulai dari usaha kecil dan menengah sampai usaha yang gede pasti pake website buat memasarkan produknya. Gak hanya itu, di berbagai instansi negeri maupun swasta juga telah memiliki website yang dapat berfungsi sebagai jembatan antara instansi dan masyarakat. Jadi, keahlian membuat website bisa jadi nilai plus guna kehidupan di masa depan..so aku pingin banget tahu cara buat website lewat buku ini ^^

  10. wah dari sinopsisnya aja saya udah tertarik giman dalemnya yah..
    memang di photoshop ada tuh fitur HTMLnya tapi saya ga tau cara gunakannya
    semoga bukunya bisa jadi pinya saya kalo pun ga ya saya akan cari di toko buku terdekat

  11. mirip seperti saya dong ..

    saya juga gak berbakat, tapi menyukai bidang ini. walaupun belum menghasilkan materi berlebih dibidang ini. tapi saya tetap berlatih. Bakat tentu perlu, tapi antusiasme penting.

    kalo saya pikir, yang penting menikmati apa yang dikerjakan πŸ™‚

  12. Subhanallah alhamdulilah akhirnya buku ini terbit πŸ™‚ Saya telah lama menanti buku seperti ini. Saya berharap bisa lebih memperdalam ilmu desain grafis dan saya juga berautodidak untuk mempelajari itu semua. Kini saya ingin belajar mengenai desain grafis untuk web. Saya harapkan saya bisa mempelajarinya dengan baik dengan bantuan buku ini πŸ™‚
    Jika saya dapat buku ini saya mengucap syukur alhamdulilah kalau tidak juga ya tidak apa-apa yang penting saya tau buku ini telah terbit… πŸ™‚

  13. apa benar kepopuleran photoshop dalam membuat website dapat mengantikan dreamweaver sebagai software pembuat website yang sebenarnya? saya rasa tidak…

  14. Kunjungan perdana mas dan salam kenal.
    Bukunya sepertinya sangat menraik sekali untuk diselidiki isinya yang penuh dengan ilmu ngeblog, semoga bermanfaat mas bagi” hadiah bukunya.

  15. kedua software tersebut berbeda fungsi.

    Photoshop memang bisa menghasilkan file html, tetapi hal itu sudah ditinggalkan beberapa tahun belakangan ini. Kini eranya membuat layout html dengan css. Ini yang dijelaskan secara lengkap dalam buku β€œPanduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”.

    Photoshop merupakan design tools. Sedangkan Dreamweaver coding tools. Biasanya designer membuat proses disain terlebih dahulu di photoshop, mulai dari layout, background, button, lalu melakukan slicing. Kumpulan gambar tersebut kemudian dirangkai kembali menjadi file html + css dengan Dreamweaver.

    Saya setuju Dreamweaver memang luar biasa. sekalipun saya lebih sering mengetik langsung di view code dibanding menggunakan tool bar-nya. tapi tetap Dreamweaver masih yang terbaik.

  16. Desain kini berkembang lebih interaktif ditambah lagi dengan perkembangan CSS dan JQuery yang saat ini banyak digunakan oleh profesional desain web. Selain dreamweaver, editor notepad++ juga sering digunakan karena ringan dan kemudahan dalam mendesign css dan html. Buku yang ditawarkan lumayan bagus karena menggunakan sistem grid 960 yang katanya menjadi standard desainer web dunia. So tunggu apa lagi buruan upgrade ilmu web anda…TQ

  17. Well, Tadi Saya Sudah Lihat Buku Ini di Gramedia Pekanbaru. mantap Berat Mas Bukunya. Full Colour, Kertas Nya Juga Bagus Sekali. Pengen Beli Sih, Tapi Harapin Giveaway Dulu Deh πŸ˜€

Komentar ditutup.