Invasi Monster 8 bit di New York

Film pendek produksi One More Production ini memperlihatkan kota New York diserbu oleh karakter populer dari game 8-bit di era Atari atau NES. Ada Donkey Kong bergelantungan di Gedung Empire State, kodok raksasa meloncat di antara mobil-mobil di jalanan, dan tentu saja blok Tetris berjatuhan di antara gedung-gedung bertingkat.

Iklan

13 thoughts on “Invasi Monster 8 bit di New York

  1. Keren sekali video animasinya, Mas. ๐Ÿ™‚

    Animasinya ada pacman dan tetris yang menyerbu kota New York. Endingnya juga tak kalah seru, akhirnya seluruh bumi di-invasi mahluk Tetrisnya. ๐Ÿ˜€

  2. Prakteknya saya juga tidak bisa. Setahu saya, ini penggabungan dari scene film New York biasa dengan program 3D. Objek-objek monster, tetris, dan semacamnya itu dibuat di program 3D. Agar bisa menyatu dengan scene film asli, ada proses camera tracking terlebih dahulu. Camera tracking adalah proses mengenali kamera baik dari jenis lensa atau pergerakannya. Kondisi scene 3D pun harus disesuaikan dengan scene film asli, misalnya posisi dan ukuran sumber cahaya (matahari dan lampu-lampu). Nanti kedua film ini digabungkan. Dalam prosesnya, kemungkinan dilakukan juga editing tambahan di software editor video.

    Program 3D saat ini sudah bisa mensimulasikan kondisi real dengan akurat. Bahkan setting gravitasi-nya pun secara default berukuran 9,8 m/s2. Bisa dilihat di game-game, setting ini menghasilkan gerakan yang sangat natural.

  3. Sebetulnya secara teoritis, pembuatan video seperti ini bisa dilakukan di rumah dengan software 3D, 2D, dan editor video. Asal mau belajar, saya yakin semua bisa buat seperti ini.

    Yang menarik di sini adalah idenya. Tidak semua orang bisa punya ide bagus dan yang paling penting, sanggup menjalankannya.

  4. Sama, saya juga berfikir begitu. Harusnya Mario dan Luigi ada di sana.

    Sepertinya yang muncul di film ini adalah karakter dari video game 8-bit, era Atari. Mario Bros itu muncul di era 64-bit, beberapa tahun kemudian.

  5. keren banget videonya… Saya jadi tahu kenapa mario gak ada. Tapi dulu waktu jamannya donkey kong kan udah ada jump man cikal bakal mario? tapi gak nongol…

    Saya juga suka waktu ada credit title diakhir video, udah kayak credit title game jaman dulu banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s