Link Minggu Ini 220511

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya anggap berguna dan memperkaya wawasan.

[hr]

1. Tutorial

Link Minggu Ini 220511

Create PowerPoint Presentation Graphics in Photoshop

Tutorial unik memperlihatkan cara pembuatan latar untuk template Powerpoint di Photoshop.

[hr]

2. Inspirasi

Link Minggu Ini 220511

30 Awesome Web Designs That Create an Illusion of Depth

Koleksi 30 desain web menggunakan gambar yang memberi kesan 3D.

Link Minggu Ini 220511

40 Unusual & Attractive 404 Page Designs

Kumpulan halaman error 404 yang kreatif dan unik.

[hr]

3. Resource Desain

Link Minggu Ini 220511

PSD ecommerce website template

Sebuah file PSD gratis berupa desain web untuk situs ecommerce.

[hr]

4. Artikel

Link Minggu Ini 220511

Security Breach: Here’s How Expired Domains Expose You To Embarrassment (And Theft)

Artikel ini memberikan pelajaran penting bagi para pengguna Google Apps. Jika domain yang digunakan sudah expired, pemilik domain berikutnya bisa mengambil semua data yang digunakan dalam Google Apps. Blogger yang menemukan celah ini berhasil menemukan data PayPal, kartu kredit, dan berbagai password penting lain melalui cara ini.

Link Minggu Ini 220511

The Hollywood Effect: Direct to the Web

Artikel ini menganalisa perkembangan desain web melalui kacamata industri film. Sperti halnya, selalu ada film original yang memiliki ide-ide unik, diikuti dengan sekuel atau franchise-nya.

Link Minggu Ini 220511

The Origins of User Interface Terms

User Interface yang kita kenal saat ini, seluruhnya berawal dari konsep nyata. Misalnya mouse dari tikus, desktop dari tampilan meja kerja, atau dock di Mac dari area akses pelabuhan.

Iklan

3 thoughts on “Link Minggu Ini 220511

  1. Yang nomor 4 artikelnya sungguh mengejutkan, Mas. Ngeri! Saya pengguna Google aplication. Domain blog saya beli lewat Google dengan menggunakan Google Checkout. Artinya, ini ngelink ke data kartu kredit saya. Kalau Paypal tidak. Saya tidak pakai Google.

    Hem, pelajaran yang bisa saya petik ada dua poin. Pertama jangan sampai lupa memperpanjang domainnya setiap tahun. Kedua, setelah transaksi denga Google Checkout sebaiknya data kartu kredit saya hapus atau bila perlu request ke penerbit kartu kredit saya agar diblokir aja sekalian jika ada transaksi kartu kredit dari Google. Terima kasih infonya yang sangat bermanfaat ini, Mas Jeprie.

  2. Barusan saya langsung masuk ke panel akun saya di Google. Saya bisa bernafas lega sekarang setelah menemukan kata-kata ini “Automatically renew my domain registration every year“.

    Artinya, saya tak perlu lagi kuatir domain saya akan expired karena lupa renewal sebab bisa disetting perpanjangan secara otomatis. 🙂

  3. Saya sudah terpikir untuk menggunakan Google Apps dengan desaindigital, namun setelah membaca artikel ini jadi ragu. Semua data penting saya termasuk uang sudah ada di internet semua.

    Untuk sementara ini, saya masih mempertahankan cara tradisional. Tidak menggunakan berbagai aplikasi tambahan untuk menghindari kebocoran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s