Link Minggu Ini 030411

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya anggap berguna dan memperkaya wawasan.

Semua link harap disimpan dalam kategori yang sesuai. Kategori yang digunakan adalah Tutorial, Inspirasi, Resource Desain, Artikel, Berita, dan Video. Setiap gambar dinamai sesuai dengan kategorinya. Link disertakan pada gambar preview dan judul artikel.

[hr]

1. Tutorial

Link Minggu Ini 020411

Design a Swiss Style Music Festival Poster in Photoshop

Swiss memiliki gaya desain yang unik. Salah satu ciri desain Swiss adalah sangat minimalis dengan warna-warna lembut. Tutorial apik ini menunjukkan cara pembuatan poster bergaya Swiss dengan Photoshop.

[hr]

2. Resource Desain

Link Minggu Ini 020411

Geometry Seamless Patterns

Pola bentuk geometris disertai dengan tekstur. Tersedia juga dalam format file PAT yang bisa digunakan langsung di Photoshop.

[hr]

3. Artikel

Link Minggu Ini 020411

Wanna Solve Impossible Problems? Find Ways to Fail Quicker

Sudah banyak ahli yang mencoba untuk membuat pesawat bertenaga manusia, namun semua gagal. Paul MacCready mencoba pendekatan berbeda, dia mencoba membuat pesawat yang mudah diperbaiki. Sehingga, setelah gagal dia dapat dengan cepat memperbaikinya dan melakukan percobaan baru. Moral dari cerita ini, untuk menuju kesuksesan gagallah dengan cepat agar bisa segera bangun dan memperbaiki diri.

Link Minggu Ini 020411

Why Designers Should Practice Being a Perfectionist

Desainer dan seniman sering kali perfectionis. Mereka selalu berusaha untuk menghasilkan karya terbaik dan bukan “asal baik” atau “cukup baik”. Sikap ini –selama tidak berlebihan– sangat baik bagi desainer atau seniman. Apa saja keuntungan yang dimiliki desainer atau seniman perfectionis?

Link Minggu Ini 020411

How to Spot and Avoid Web Copy that Kills Websites

Desainer dan developer adalah orang pertama yang mengerjakan situs hingga berjalan. Setelah itu, tiba saatnya untuk mengisi situs. Jika isi situs berkualitas, relevan dengan tujuan, maka klien akan memperoleh ROI yang menarik dan desainer pun dianggap telah menjalankan kerjanya dengan sukses. Jika sebaliknya, maka desain sebagus apa pun tidak akan membantu.

Link Minggu Ini 020411

Are You Worried About the Future of Freelancing?

Persaingan di dunia freelance akan selalu bertambah dengan makin banyak pekerja freelance baru. Perkembangan teknologi akan memaksa kita untuk selalu belajar teknik-teknik baru. Kemunculan situs kontes desain yang menawarkan harga rendah tentunya memperberat persaingan. Haruskah Anda khawatir dengan kondisi ini?

Link Minggu Ini 020411

Pepsi vs Coke: The Power of a Brand

Pepsi dan Coca-cola adalah dua kompetitor abadi. Kita akan melihat perseteruan ini dari sisi branding. Bagaimana kedua produk ini menempatkan dirinya terhadap konsumen? Bagaimana juga konsep logo mereka?

Iklan

8 thoughts on “Link Minggu Ini 030411

  1. Desainer dan seniman sering kali perfectionis. Artikel menarik. Saya juga menyadarinya pada teman-teman saya kalau seorang desainer dan seniman akan cenderung seperti itu. Sisi positifnya ini akan membuat continuos improvement tanpa henti untuk membuat karya-karya yang selalu lebih baik lagi. Sisi negatifnya, maaf, mohon Mas Jeprie tidak tersinggung, rata-rata desainer dan seniman cenderung agak egois, dalam arti agak susah untuk menerima masukan, bekerjasama atau kolaborasi dengan desainer atau seniman lain. Mohon dikoreksi jika saya salah. ๐Ÿ™‚

  2. Menarik sekali artikel Paul MacCready tersebut mas.. Setiap orang mempunyai jodoh juga dalam pemilihan bisnis untuk meraih kesuksesan, jika memang salah dalam memilih jenis bisnis doa yg paling tepat memang harus minta petunjuk apakah bisnis yang sedang dijalani cocok atau tidak. Jika tidak minta segera gagal dan banting stir.. Jika cocok minta diberi kekuatan..

  3. Saya akui memang begitu pak. Desainer apalagi seniman berbeda dengan jenis pekerjaan yang memiliki standar pasti. Sifat perfeksionis ini juga membuat mereka melihat hal-hal yang sering kali tidak disadari orang biasa. Misalnya semua desainer membenci Comic Sans. Bagi orang awam, tidak ada masalah dengan Comic Sans. Tapi desainer bisa melihat kesalahan pada detail Comic Sans. Sebetulnya ada banyak kasus yang memperlihatkan ego tinggi desainer, misalnya redesain logo GAP.

    Tidak ada rasa tersinggung pak. Itu memang fakta. Coba saja kirim tulisan ke teman bapak yang desainer pake Comic Sans, coba saja lihat komentarnya. ๐Ÿ™‚

  4. Doa saya rasa tidak perlu dipersoalkan lagi. Itu sudah wajib. Saya tidak mengerti dengan maksudnya jodoh.

    Yang menarik dari kisah itu, seandainya harus gagal maka kita harus cepat gagal agar bisa cepat belajar. Mungkin sama saja dengan para kontestan Indonesian Idol. Mereka bertahun-tahun menyanyi di kamar mandi, semua teman dan keluarga memujinya padahal lagunya jelek. Selama bertahun-tahun itu tidak ada yang dipelajari karena mereka merasa sudah baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s