Kuis Berhadiah Buku “Desain Ikon dengan Photoshop dan Illustrator”

Sekali lagi, DesainDigital mengadakan kuis berhadiah buku bagi para pembaca. Hadiah kuis ini adalah buku Desain Ikon dengan Photoshop dan Illustrator. Buku ini diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo, dicetak berwarna di atas kertas glossy.

kuis-buku-desain-ikon-1.jpg

Cara Mengikuti Kuis

Untuk mengikuti kuis ini, Anda perlu melakukan langkah berikut:

  • Tuliskan pendapat Anda tentang DesainDigital di kolom komentar. Komentar bisa berupa kritik, saran, harapan, atau sekadar pendapat pribadi.
  • Pastikan untuk meninggalkan email valid agar dapat dihubungi di kemudian hari.
  • Tweet atau Share artikel ini.

Komentar berupa pertanyaan atau pendapat tentang buku ini harap dilakukan di artikel Segera Terbit Buku “Desain Ikon dengan Photoshop dan Illustrator”.

Aturan Kuis

Berikut adalah aturan main kuis ini:

  • Kuis ini berlangsung hingga akhir Februari 2011.
  • Seorang pemenang akan dipilih secara acak dan diumumkan pada awal Maret 2011.
  • Setiap orang hanya berhak berkomentar satu kali. Jika ingin memberi tambahan komentar, balas komentar sebelumnya. Saya akan mengedit dan menyatukannya dengan komentar pertama.
  • Komentar sampah yang sama sekali tidak mengandung informasi –seperti Pertamax atau promosi– akan otomatis didiskualifikasi.
  • Kuis ini hanya berlaku bagi penduduk Indonesia.

Ada banyak saran dan kritik di kolom komentar yang perlu dijawab dengan jelas dan melalui pertimbangan matang. Saya akan menjawabnya dalam sebuah posting khusus. Untuk mempermudah proses pengundian kuis ini, saya tidak akan menjawab komentar di artikel ini.

Detail Buku

Pemesanan Buku

Anda bisa memesan buku ini langsung melalui WhatsApp.

Iklan

51 thoughts on “Kuis Berhadiah Buku “Desain Ikon dengan Photoshop dan Illustrator”

  1. DesainDigital sudah bagus, pertama tau DesainDigital.com saya takjub ada orang yg mau berbagi ilmu tutorial yg sampe mendetail, cmn sedikit khawatir kalau suatu saat content di blog ini ditiadakan (sy masih belajar dr tutorial web) Krn pengalaman salah satu web seorang master publisher adsense yg dulu banyak ilmu yg di share tiba-tiba contentnya di hapus dan malah mementingkan jualan e-book 😦

    Untuk saran mungkin bagaimana kalo tutorial mengenai desain web-nya di perbanyak lg mas Jeprie.

  2. Tulisannya berkualitas dan semua artikel yang terpublish seperti sudah dipertimbangkan manfaatnya.Terkadang tak ingin rasanya memuji terlalu berlebihan tetapi dari beberapa blog sejenis Desain Digitallah yang paling konsisten update dan memberikan ilmu dan inspirasi baru bagi para pembacanya πŸ™‚

  3. Website yang inspiratif bagi para designer yang profesional maupun pemula.DesainDigital menjadi salah satu web yang sangat bermanfaat bagi para designer. Kang Jepry adalah salah satu designer yang inspiratif bagi saya. Saya bangga dengannya karena berasal dari kota kecil yang sama dengan saya, yaitu Cianjur. Semangat trus Kang dalam berkarya!!!hehehe

  4. Satu hal yang paling saya ingat dari DesainDigital.com yaitu keberadaan gambar di setiap postingnya. Gambar yang tersaji berkualitas tinggi dan rata-rata memiliki detail yang baik. Hal lain yang saya ingat, tutorial-tutorial di DesainDigital ditulis dengan maksimal dan detail. Tidak ada kesan setengah hati. Salut deh. Pasti butuh banyak waktu dan energi untuk bisa mengemas tutorial seperti itu.

    Kalau saran/masukan, ada baiknya di sela-sela penulisan tutorial, pemilik blog juga menyelingi dengan tulisan jenis opini. Setidaknya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Topik opini bebas saja.

  5. Menurut hemat saya DesainDigital adalah salah satu website yang membuat audience memiliki skil lebih di bidang Desiain, karena tuts pada website ini sangat variatif, begitu juga teknik dlm mendesain.
    yang ingin saya tekankan disini saya sangat terinspirasi ketika tutorial mas jefri di posting di Psdtuts. yg membuat banyk orang ingin melakukan hal tersebut, dan membuat saya ingin mempelajari photoshop lebih, meskipun saya seorang coder.
    saya juga membuthkan skill muckup juga di photoshop.

  6. Website yang sangat baik dari segi desain grafis, Semoga website ini semakin sukses dan selalu mengajarkan kreatifas untuk membangkitkan semangat desain bagi kita semua.

  7. menurut saya desaindigital merupakan salah satu situs yang membantu dalam memberi tutorial phtotshop. tutorial yang diberikan “sangat segar” dan detail.

  8. Salah satu web penyedia resource ataupun informasi tentang desain grafis favorit saya, yang selalu saya tunggu info ter-updatenya. Ga lengkap kalo ga rutin berkunjung ke Desain Digital. Trully Inspiring. πŸ™‚
    Thanks desain digital and Maz Jeprie.
    Keep up with the good work. Maju terus dunia desain grafis Indonesia. πŸ™‚

  9. Ikutan Yaw,.
    Saran :
    – lebih sering lagi nge-post tentang dunia IT,,terutama hal2 berupa teknik IT yg bisa langsung dipraktek-an. Dan kasih lebih mudah dipahami turotial nya and dilengkapi gambar gitu spaya lbih jelas tanpa hambatan,.
    – Trus,, di twitter kasih link yg akan mengantar masuk ke website desain digital,,krena klo twitter knan kite2 tiap saat buka,,jdi lebih mudah gitu,, trus link nya klo bsa untuk mobile jga πŸ™‚
    – Tetap semangat memberi manfaat bgi banyak orang πŸ™‚ ..semoga diberi banyak pahala krena udah ngebantu banyak orang,,hehehe,,amin,.

  10. Desain Digital, adalah salah satu website tutorial, inspirasi yang selalu saya tunggu updatenya di kolom kotak masuk email saya. Dari dulu saya kenal hingga sekarang website ini selalu memberikan yang terbaik bagi pembacanya. Semoga bisa selalu berkembang, ayo maju mas jeprie πŸ™‚

  11. Wah ini buku yang saya tunggu-tunggu. Saya sangat tertarik untuk mendalami pembuatan icon pada Photoshop dan Illustrator. Mudah-mudahan buku ini kedepannya bisa memperkaya keterampilan saya di bidang desain. Semangat!

  12. digital art sangat membantu dalam implementasi sebuah ide, ide merupakan pondasi yang penting dari sebuah kreatifitas dan digital art adalah salah satu sarana untuk mewujudkannya dalam sisi visual. sukses selalu!.

  13. Desain Digital boleh dibilang TOP MARKOTOP deh . Artikelnya keren , inspiratif dan memberikan banyak pembelajaran baru mengenai seni digital . DESAIN DIGITAL YOU KNOW ME SO WELL !!

  14. wah, klo begini abis-abisanya… dari dulu ga’ perlu gue ngerti tentang doff sempit, hiperlongdistance, tracepointbreack, palagi, vectortracestyle… yang hrs gw pantengin selama 3 tahun di bangku diskomvis yang panas dan tidak empuk itu… cukup pantengin ni situs, udah lengkap deh pengetahuan gw…

  15. Bagi pecinta dunia desain seperti saya, website ini menjadi sangat favorit dan berpengaruh sekali.
    Saya sendiri telah merasakan manfaatnya, berupa ilmu-ilmu, tips dan trik, serta materi-materi tentang desain yang selalu up to date.
    Dan bagi para pemula, DesainDigital memberikan tutorial yang jelas mudah dipahami, disertai dengan contoh-contohnya.
    Maka tak heran jika seseorang yang sebelumnya tidak suka desain, begitu membuka website ini menjadi tertarik untuk mempelajarinya.
    Itulah yang menjadikan DesainDigital berbeda dari website lain yang kebanyakan meng-copy paste artikel dari berbagai sumber.
    Semoga eksistensi DesainDigital akan terus berlanjut, dengan materi-materi yang inovatif dan variatif.

  16. Pertama kali saya tahu website ini dari twitter. Saya penasaran, apa sih isinya?! Dan setekah saya ubek-ubek, WOW! Ngena banget di hati. Soalnya saya memang hobi dengan dunia desain mendesain digital. Favorit bangetlah main-main sama Photoshop.
    Saya memang bukan orang di bidang desain, saya sendiri kuliah jurusan TI, tapi saya tertarik dan suka dengan desain. Dan DuniaDigital menurut saya adalah wadah yg pas bagi saya untuk mengembangkan hobi ini.
    Yang paling saya suka adalah bagian tutorial. Kenapa? Karena saya suka sekali belajar desain sendiri / otodidak, tapi terkendala dengan tutorial-tutorial luar yang memakai bahasa Inggris. Dan dengan tutorial dari DesainDigital, saya sangat terbantu! Juga memberikan banyak inspirasi.
    Saran saya, tutorial diperbanyak, jenisnya juga, tapi step-by-step nya tetap dibuat lengkap. Kalau bisa sediakan juga tool-tool yg bisa di download.

    Semoga sukses.

  17. Wah, entah bagaimana bisa nyasar ke DesainDigital. Barusan buka-buka beberapa entri di sini. Menarik deh, cangkupannya luas, paling suka bagian tutorial dan bagian inspirasi! ^^ Saya langsung daftarkan email saya di sini ah, biar bisa tau kalau ada entri baru lagi. >v<

  18. Desain Digital mengajak untuk berkreatifitas.Selain itu, sangat mengerti berbagi ilmu, itu yang saya suka. Ilmu yang sering dianggap “harus” membutuhkan uang–tapi di sini ilmu didapatkan cuma cuma.

  19. Menurut saya, Desaindigital.com memiliki potensi menjadi blog yang terdepan di bidangnya. Beberapa masukan dari saya:
    1. akan menarik jika mas Jepri somehow bisa membuat ruang dimana para pembaca blog ini bisa berinteraksi satu sama lain, entah dengan menampilkan karyanya, bertukar ide dan lain sebagainya.
    2. secara rutin, para pembaca tersebut diberikan kesempatan untuk memperkaya isi blog ini yang tujuannya juga bisa dinikmati para pembaca blog ini pula (baik berupa guest author untuk tutorial, inspirasi dan lain sebagainya).

    Ini hanya sekedar ‘wild ideas’ saya aja sih, tapi semoga bermanfaat.

  20. Saya tidak ada kritik untuk disain digital (karena saya masih awam tentang manipulasi gambar). Kalau saran ada, kalau kuis sebaiknya dibuat selayaknya sebuah kuis, jadi pemenang ditentukan dari keakuratan jawaban bukan dipilih random.

    Harapan : Semoga saya yang kena…he..he..he….

  21. great, smua ttg web ini luar biasa.bs memberikan inspirasi dan tutorial bagi para desain grafis,dan org2 yg mau bljar ttg desain mendesain.tp untk k depan nya,aq cm mw ksh 1 saran ajah.gmn klo desaindigital krjasama dgn penerbit buku utk mempromosikan skaligus menjadi seller apabila ada yg ksulitan utk mncari buku yg d review d web ini. Makasiiih… πŸ™‚

  22. awalnya saya tahu desaindigital dari situs lain, kebetulan Mas Jeprie berkomentar di situs tersebut dan meninggalkan link, kemudian saya kunjungi desaindigital. waktu itu masih tahun 2009 awal, desaindigital belum se-keren sekarang. tutorialnya masih tutorial ringan. beda dengan sekarang, desaindigital selalu menyajikan tutorial yang ber-detai tinggi dan lumayan rumit.
    dulu, saya masih beranggapan bahwa untuk belajar dari situs desain ya cuma tutorial, tapi ternyata artikel dan inspirasi juga penting. seperti yang disajikan di sini.
    salah satu poin plus yang saya rasa semua setuju adalah situs ini, desaindigital, mampu mematangkan dan merubah cara pandang kita jadi lebih baik. dan juga sebagai inspirator. terutama tentang profesionalisme kerja.
    saya ucapkan Terima Kasih untuk Mas Jeprie…

  23. Bagi saya, Desain Digital adalah blog lokal yang menyajikan tutorial grafis photoshop penuh dengan imajinatif dan isinya mudah di cerna pembaca.. πŸ™‚

  24. pertama saya tahu blog ini lewat komentar bang jep di blognya jurusgrafis,
    setelah tahu desaindigital ini ternyata adalah blog desain yang kontennya seperti blog2 luar negeri
    kalo saran saya, mendingan diperbanyak lagi tentang web desainnya mas jep!!

  25. saya masih pemula dalam hal desain, saya berharap bisa belajar step by step dari DesainDigital,
    ilmu yang berkah dapat pahala, makasih ya mas

  26. Pertama nemu dari searching Google. Eh, sekarang dah jadi menu bacaan wajib. Tak masukin ke Google Reader dah. Salah satu blog desain dari Indonesia yang bermutu dan gak asal kopi paste πŸ˜€

  27. Desain digital memudahkan kita buat berkarya, lebih praktis, murah dan cocok untuk orang yang punya mobilitas tinggi.^^ Tapi sayang sekali kekurangannya masih banyak orang yang menggangap susah dan rumit desain digital padahal sebenarnya tidak loh.maka dari itu diperlukan buku tutorial yang mudah di pahami bagi para pemula sehingga kita dapat berkarya seluas-luasnya. dan ada satu lagi tetap jangan lupakan desain manual yaaa.karena menurut saya desain manual adalah desain dasar atau wajib dikuasai para seniman dalam membuat desain. πŸ˜€

  28. saya ga mau bertele tele bicara panjang lebar, intinya karena situs ini saya seperti mendapat ilham dlm bidang saya di desain grafis..
    situs ini sangat membantu para desainer grafis di indonesia yang sedang butuh inspirasi/ide ide segar

    terima kasih sekali untuk mas jeprie, semoga situs ini makin jaya selalu

  29. desaindigital menjadi pilihan pemula seperi saya untuk belajar tentang dunia desain, apalagi informasi dan tutorialnya disajikan dalam bahasa indonesia sehingga mudah untuk dimengerti.

  30. Basic saya memang bukan desainer, tapi saya pengen banget dapat buku ini untuk referensi majalah digital yang sedang saya bangun. Nah pertanyaannya, seberapa user friendly-kah buku ini? Apakah perlu dasar pengetahuan lain untuk mempelajarinya? Itu saja.

  31. tampilan dan bahasanya mudah dipahami.. membantu buat pemula dan tidak ketinggalan tambahan bagi yang udah pro..

  32. DesainDigital merupakan situs yang informatif bagi pengunjung dunia maya. Menampilkan infomasi bermanfaat seputar dunia blogging, SEO, dan desain web dengan bahasa yang komunikatif dan postingan yang up to date. I love DesainDigital!

  33. Salah satu web design berbahasa Indonesia yang sangat bagus, komplit dan mudah di ikuti bagi siapa aja. Di tambah selalu ada link minggu ini yang selalu menarik.
    Maju terus DesignDigital.

  34. desaindigital.com membantu saya & orang2 lain untuk belajar tentang desain gambar,
    jangan lupa info2nya juga buat yang masih amatir kaya saya ya????
    semoga sukses selalu… πŸ™‚

  35. saran untuk desain digital supaya terus memberikan tutorial-tutorial yang bermanfaat di bidang desain grafis agar saya dapat terus mengembangkan potensi saya di bidang desain grafis karena dengan semakin banyaknya tutorial desain di desain digital sangat membantu sekali untuk saya membuat suatu karya desain yang baik dan memberikan informasi berita dan lowongan kerja di bidang desain grafis. sekian dan terima kasih πŸ™‚

  36. DesainDigital merupakan web design graphic yang sudah sangat apik menurut saya, web ini juga sangat inspiratif, up to date untuk segala perkembangan desain-desainnya dan yang paling membanggakan dalam web ini tutorial yang kita temukan adalah tutorial dengan menggunakan bahasa Indonesia. Web DesainDigital ini juga tidak kalah menarik dengan web-web luar dengan tampilan-tampilan yang menurut saya enak untuk dipandang mata, dengan tampilan yang simple dan tidak terlalu berbelit-belit inilah saya merasa DesainDigital merupakan web yang selalu saya kunjungi untuk update tutorial terbarunya.

    Saran
    Bagaimana jika kedepannya DesainDigital bisa membuat forum, agar para desainer-desainer graphic Indonesia bisa saling sharing dan kumpul. Terima Kasih.

  37. saya agak kaget dengan adanya website ini. ternyata masih ada orang yang mau berbagi segudang ilmu dan segudang informasi serta content yang bermutu. salut buat bang jeprie. terus berkarya, jangan putus di tengah jalan…

Komentar ditutup.