Kumpulan Desain Interface Web Bertema Futuristik

Artikel ini jelas sekali bukan untuk desainer pemuja gaya minimalis. Interface dalam desain ini sama sekali tidak terlihat seperti web, beberapa bahkan lebih mirip interface player musik atau video. Melihat desain ini, Anda akan teringat pada Graphic User Interface (GUI) di film-film fiksi ilmiah semacam Star Trek atau Star Wars. Semua interface ini memiliki detail yang sangat menarik, arah pencahayaan dan tekstur yang digunakan memberikan kesan nyata di semua desainnya.
[hr]

[hr]

Bagaimana Menurut Anda?

Jadi, desain mana yang paling Anda sukai?

Iklan

10 thoughts on “Kumpulan Desain Interface Web Bertema Futuristik

  1. Desain-desainnya menarik sekali. Saya jadi bingung milih yang mana. 😀 Selain desainnya mengingatkan pada film Star Trek atau Star Wars, juga film Space Odyssey yang tekno.

  2. Saya paling suka desain dari Orange dan Dot Net. Sayang, teknologi yang digunakan bukan open web standard, tetapi menggunakan flash.

    Bagi saya, menilai desain sebuah web lebih pada struktur dokumennya. Tidak masalah mau menggunakan visual yang minimalis atau futuristik dengan grafis yang maksimal. yang penting, dokumen tersebut dibuat dengan mengacu pada standard.

    Sebenarnya, kalau melihat mockup di atas, sekilas dari sisi usabilitas bisa dikatakan kurang. Yeah grafisnya terlihat mendominasi sehingga mengalahkan konten yang disajikan dengan huruf ukuran kecil. Mungkin akan cocok digunakan untuk komunitas game tertentu. 🙂

  3. Setuju sekali, desain ini tidak fokus pada isi tapi lebih pada desain interface atau GUI. Saya sendiri mengumpulkan desain-desain ini bukan untuk referensi desain web tapi untuk desain interface.

    Saya juga menyukai desain orangedan, namun dari sisi usabiitas situs itu sangat buruk. Terakhir ke sana, saya menghabiskan 10 menit hanya untuk loading transisi antar halaman. Sangat menyebalkan karena menunggu lama dan menghabiskan bandwidth. Hampir tidak ada informasi baru yang diperoleh. Sensasinya juga tidak bertahan lama, hanya di awal saja. Tidak berminat untuk berkunjung dua kali.

    Untuk saat ini, pilihan terbaik desain web memang minimalis.

  4. Wonderful design!

    However, I agree with Bang Jeprie. Those kinds of design interface only emphasize on visual effect. I think to open those websites our browser will take long time ’cause it have to load large image or if those images separated in many pieces we have to load many images (am I right?).

    Personally, I prefer to minimalist interface, simple, and clean.
    But, it is wonderful design after all!

  5. Kemungkinan besar proses loading desain-desain ini akan lama.
    Desain minimalis artinya tidak banyak gangguan, pengunjung bisa lebih fokus pada konten. Interface rumit seperti ini lebih cocok untuk komunitas tertentu atau untuk menunjukkan skill desain pembuatnya (seperti orangedan).

  6. Maaf OOT, Mas Jeprie. Kalau bicara film Space Odyssey dan film-film fiksi ilmiah lainnya, ada satu nama legendaris yang begitu banyak disebut orang di seluruh dunia karena prediksi atau tebakan teknologinya yang sampai jauh melesat kedepan, yaitu sang futuris legendaris bernama Arthur Charles Clarke.

    Bayangkan, pada tahun 1945 dia sudah berani berprediksi kalau kedepan akan ada satelit geostasioner untuk mendukung komunikasi global. Dan dia juga berprediksi pada tahun 2005, meski ini agak meleset, diprediksi akan ada “perpustakaan global” yang kini benar-benar sudah terbukti dan dikenal orang dengan sebutan “internet”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s