Link Minggu Ini 211110

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya anggap berguna dan memperkaya wawasan.

[hr]

1. Tutorial

The Revolution Artwork by Aoiro Studio

Tutorial ini memperlihatkan cara pembuatan efek teks dengan warna yang sangat mencolok.

Link Minggu Ini 211110

2. Inspirasi

20 Things I Learned About The Web & Browser

Situs yang didesain dengan sangat bagus. Konsepnya berbentuk buku terbuka. Situs ini dibuat oleh tim Google Chrome.

Link Minggu Ini 211110

Gambar buatan MS Paint

Dalam wawancara dengan DesainDigital, Wenart mengatakan “Bad artist always blame their tools.” Memang kenyataannya begitu, banyak orang mengeluh tidak punya Photoshop, tidak punya Wacom, tidak punya scanner, tidak punya plugin, dan berbagai daftar lain. Lihatlah ini, semua gambar-gambar ini dibuat dengan MS Paint. Sekarang, cobalah mengeluh sekali lagi!

Link Minggu Ini 211110

3. Resource

10 Experimental Noise Textures

Tekstur berupa noise putih di atas latar hitam. Tekstur ini bisa digunakan untuk memberi kesan tua dan rusak pada kertas. Ini adalah alternatif gratis dari tekstur noise premium di WeGraphics.

Link Minggu Ini 211110

4. Artikel

The fine art of saying hello

Elliot Jay Stocks menceritakan pengalamannya dalam menolak seorang calon klien. Alasannya sederhana, email yang diterimanya diawali dengan kata Hi tanpa nama. Begitu dilihat, ternyata si calon klien ini mengirim email secara sekaligus ke banyak orang. Bagi Elliot, ini menunjukkan bahwa si calon klien tidak mau bersusah payah untuk menghormatinya. Besar kemungkinan, seandainya diterima dia akan menjadi klien yang menyulitkan. Pelajaran sederhana untuk menghindari spam sekecil apa pun.

Link Minggu Ini 211110

Free Lunch Method: Menuai Untung Dari Menggratiskan Karya

1 November lalu, Pandji Pragiwaksono mengeluarkan album terbarunya. yang unik dari hal ini, album ini diluncurkan secara online dan gratis. Pandji menyebutkan bahwa cara ini tidak merugikan malah bisa jadi menjadi lahan bisnis baru. Pandji menamakan teknik ini sebagai Free Lunch Method. Anda bisa melihat langsung wawancara dengan Pandji dalam video di bawah.

5. Video

The Future of Technology — Windows 7 + Windows Live

Iklan dengan konsep yang sangat menarik dari Microsoft.

SubhanAllah! Makkah/Hajj in the year 1885: pictures and audio of recitation (amazing)

Foto-foto Makkah di tahun 1885. Foto ini diambil oleh Orientalis Belanda yang sangat terkenal di Indonesia, Snouck Hurgronje. Snouck Hurgronje menyamar menjadi orang Islam untuk memasuki Makkah dan mempelajari kultur Islam.

Iklan

13 thoughts on “Link Minggu Ini 211110

  1. Kalau saya lihat Mekkah dan Ka’bah saya jadi teringat kekhilapan yang pernah saya lakuin dimasa lampau. Terima kasih Mas Jeprie, melalui video ini saya dapat sedikit melakukan introspeksi diri.

  2. Saya hampir tak percaya kalau gambar di inspirasi itu dibuat dari MS Paint, karena selama ini MS Paint hanya cocok buat menggambar kedua anak saya yang masih TK dan kelas 3 SD. Karena tool2nya yang sangat sederhana. Ternyata di tangan ahlinya bisa buat nggambar sebagus itu.

    Video yang dari Microsoft itu juga sangat menarik. Step by step perubahan teknologi komputernya sangat tergambar jelas alurnya dalam video itu. Iklan yang sangat kreatif

  3. dulu sebelum mengenal photoshop saya sering menggunakan MS paint, di bandingkan photoshop, MS paint lebih sulit karena tidak ada permainan layer.. menurut saya jika di MS paint sudah baik, di photoshop akan lebih mudah.

    saya pernah lihat di youtube menggambar lukisan monalisa menggunakan MS paint, sungguh luar bisa orang tersebut..

    thank sharingnya..

  4. Nanti saya coba referensi lain tentang MS Paint. Saya pikir juga kelebihan utama Photoshop adalah kemudahan layer. Dengan layer kita bisa bekerja secara non-destruktif, jadi prosesnya lebih gampang.

  5. Saya juga tidak menyangka bisa buat sebagus itu dengan MS Paint. Kalau dibandingkan dengan Photoshop, MS Paint itu seperti sampah. Sangat tidak nyaman digunakan, tidak ada layer jadi proses kerjanya langsung merusak, kita hanya bisa mengandalkan pada Ctrl + Z untuk koreksi. Tapi kalau sudah ahli, semua juga bisa. Bahkan ada orang yang menggambar menggunakan mesin tik.

  6. Saya jg terkesan dengan desain dari tim google chrome itu, tambah penasaran nih dengan desain yang mau dishare minggu depan.
    Ditunggu ya bang Jeprie..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s