Link Minggu Ini 241010

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya temukan berguna dan memperkaya wawasan.

1. Tutorial

Creating Cool Abstract Waves in Skateboard Jam

Di tutorial ini diperlihatkan cara mudah membuat garis abstrak menggunakan teknik sederhana. Objek 3 dimensi di tutorial ini dibuat dengan Photoshop, sebetulnya akan lebih mudah jika menggunakan Illustrator.

Link Minggu Ini 171010

Create a Mixed Media Composition Using Illustrator and Photoshop

Menggabungkan elemen dari program berbeda bisa menghasilkan hasil yang unik. Dalam tutorial ini, Photoshop dan Illustrator digunakan bersamaan sehingga diperoleh vektor dan manipulasi foto.

Link Minggu Ini 171010

2. Artikel

Sure-Fire Ways to Get More Results in Less Time

Ada tips bagus bagi para desainer freelance di artikel ini. Kita harus bisa mengatur pekerjaan sehingga memilah antara yang penting dan tidak penting. Bekerja tidaklah harus lama, yang paling penting efektif. Klien tidak peduli jika Anda menghabiskan waktu puluhan jam dalam sebuah projek, bagi mereka hasil lebih penting.

Link Minggu Ini 171010

5 Easy Ways to Prepare Your Web Designs for Coding

Minggu ini DesainDigital memiliki tutorial menarik, desain web hingga menjadi theme wordpress. Artikel ini melengkapinya. Di sini dijelaskan beberapa hal yang dilakukan desainer agar desainnya bisa dikode dengan hasil sesempurna mungkin.

Link Minggu Ini 171010

3. Resource Gratis

Gel Text Effects (Ps Layer Styles)

Layer style yang akan secara otomatis mengubah teks Anda menjadi gel. Cara penggunaannya mudah sekali, tinggal klik kanan layer teks, pilih Copy Layer Style, lalu aktifkan teks Anda, klik kanan dan pilih Paste Layer Style.

Link Minggu Ini 171010
Iklan

7 thoughts on “Link Minggu Ini 241010

  1. Yang Tutorial objek 3 dimensi itu terlihat keren sekali, seperti benar-benar obyek 3 dimensi sungguhan. Mau nanya Mas Jeprie, saya belum pernah coba Ilustrator. Kalau Ilustrator itu lebih cocok digunakan untuk menggambar vektor seperti obyek 3 dimensi, ya? Berarti mirip dengan AutoCad?

  2. Kalau di Photoshop, menggambar 3D dilakukan secara manual, digambar setiap bidangnya satu per satu. Kalau di Illustrator ada fasilitas mengubah objek datar menjadi 3 dimensi. Tidak begitu akurat namun cukup bagus untuk desain biasa. Kalau ingin membuat objek 3D yang akurat, pilihan terbaik tetap software 3D semacam 3Ds Max atau Cinema 4D.

    Saya tidak begitu tahu tentang AutoCAD.

  3. Kenapa photoshop tidak dilengkapi dengan menu 3D, maksudnya betul2 merubah objek ke 3D seperti ilustrator. Mungkin ini salah satu trik licik nya Adobe. Lol.

    Oh iya, saya tertarik dgn yang terakhir itu. Teknik pembuatannya bagaimana y sampe bisa begitu.

  4. Photoshop versi Extended sudah bIsa buat objek 3D. Malah sudah bisa import object 3D dari 3Ds Max atau Cinema 4D. Saya sendiri belum nyoba tapi fitur ini memang ada.

    Versi Extended malah bisa buka file dicom, yang digunakan dalam mesin kedokteran.

  5. maap bisa saya tambahkan..

    berbeda dengan autocad mas, autoCad adalah sofware desain yang di pergunakan untuk keperluan teknik, jadi hal-hal yang di gambar seperti rumah, gedung, mesin dan sebagainya secara detail..

    illustrator lebih di pergunakan untuk desain grafis, sulit sekali menggunakan illustrator untuk mengambar bangunan rumah secara detail.

    begitu juga dengan Autocad sulit sekali menggambar keperluan desain grafis seperti brosur, banner di autocad.

    bisa di bilang illustrator seperti corel. Persamaan antara illustrator dan Autocad sama-sama berbasis vektor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s