Link Minggu Ini 050910

1. Tutorial

HOW TO – Take great photos of your projects (via @snaph_de)

Tutorial ini memperlihatkan cara pembuatan set sederhana untuk pemotretan. Menggunakan alat-alat sederhana seperti pipa PVC, kertas karton putih, lampu, dan dibantu tripod. Set seperti ini berguna ketika memotret objek-objek berukuran kecil.

Link Minggu Ini 050910

2. Inspirasi

Inspiration From The Past – Vintage Airline Timetables

Kumpulan iklan lama beberapa maskapai penerbangan. Ini patut dijadikan inspirasi karena desain retro sedang trend saat ini.

Link Minggu Ini 050910

3. Artikel

Gmail Priority Inbox

Fitur baru Gmail yang sedang ramai dibahas saat ini, Priority Inbox. Fitur ini memungkinkan Gmail untuk secara otomatis memisahkan email penting dan tidak penting. Dengan fitur ini, email penting akan disimpan di posisi terdepan sehingga tidak akan terlewatkan. Algoritma yang digunakan cukup bagus. Email penting dikenali dari kata kunci di dalamnya, seberapa cepat kita membaca dan menjawabnya, dan kebiasaan kita memberi tanda bintang pada email. Sayangnya, fitur ini hanya bekerja dengan baik jika menggunakan tampilan web. Fitur ini tidak (atau belum) berguna jika Anda menggunakan email client.

Why You Should Use Dropbox

Dropbox adalah salah satu aplikasi backup terbaik yang pernah saya gunakan. Tidak sekadar untuk backup, Dropbox juga berguna untuk berbagi file dengan klien. Saya menggunakannya dalam semua projek kerja, jauh lebih mudah daripada mengupload file via FTP ke server lalu memberi link-nya. Artikel ini membahas beberapa argumen mengapa Anda sebaiknya menggunakan Dropbox.

Jika Anda belum menggunakan Dropbox, saya sarankan untuk menginstallnya melalui link afiliasi ini. Anda akan memperoleh space gratis 2GB + 250MB.

Link Minggu Ini 050910

4. Info Kerja

Dibutuhkan penulis di PV.Mgarage.

Pemilik PV.Mgarage baru saja menghubungi saya. Dia membutuhkan penulis tutorial. Rencananya situs ini akan mempublish 4-5 artikel per minggu, jadi dibutuhkan banyak penulis di sana. Bayarannya bisa dinegosiasikan, tergantung pada kerumitan dan kedalaman artikel. Untuk penulis pemula, sebaiknya mulai dengan menawar 50$, ini bayaran standar di banyak situs.

Link Minggu Ini 0509810

Marketplace Tutsplus

Envato minggu ini membuat pasar baru yang unik, menjual tutorial premium. Di sini Anda bisa menjual tutorial dalam bentuk ebook, video, atau tertulis biasa. Setiap tutorial dijual dengan harga 3-5$ dengan penulis memperoleh pembagian minimal 50%. Saya lihat penjualannya cukup bagus, hanya dalam satu minggu sudah ada beberapa tutorial yang terjual.

Link Minggu Ini 0509810

Saya harap Anda menemukan link-link di atas berguna. Jika ada informasi baru, terutama info lowongan kerja, silakan beritahu saya. Saya akan memuatnya minggu depan.

Iklan

11 thoughts on “Link Minggu Ini 050910

  1. Sama-sama.

    Silakan dicoba mengirim ke sana kalau mau. Standar tutorial yang diterima tidak jauh berbeda dari tutorial -tutorial biasa di tutsplus.

  2. Saya juga pengguna email dari Gmail selain menggunakan email dari Yahoo dan Hotmail. Priority Inbox ini sangat membantu sekali untuk memilah-milah email penting, terlebih kalau jumlah surat di inbox kita sudah mencapai ribuan, ini sangat memudahkan daripada mencari email dalam kotak pencarian inbox kita.

  3. Ya, memang sangat membantu. Entah kenapa ide brilliant ini tidak terpikirkan dari dulu? Algoritma Google sudah bisa membedakan spam dengan baik, pasti Google juga bisa membedakan email penting dan tidak penting.

    Priority inbox harus dilihat pak. Mulai sekarang kita harus sering secara manual membaca dan menjawab langsung email penting, menunda email tidak penting, menandai email penting, menandai junk. Ini perlu untuk bahan pembelajaran algoritma Google.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s