Link Minggu Ini 250710

Situs ini baru saja pindah hosting dan ternyata perubahan DNS memakan waktu cukup lama. Update jadi sulit hingga seri link minggu ini tidak muncul selama dua kali. Sekarang, seri ini berlanjut kembali.

Seperti biasa inilah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan file gratisan yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya anggap bermanfaat bagi saya pribadi dan mungkin bermanfaat juga bagi Anda.

1. Tutorial

Design a Beautiful Cosmic Space Scene in Photoshop

Satu hal yang sangat suka dari Chriss Spooner, semua tutorialnya terkesan mudah. Sepertinya tidak ada yang sulit bila sudah dijelaskannya. Tutorial ini menunjukkannya. Planet-planet ini terbuat hanya dari foto lumut dan karat, ditambah brush custom untuk latarnya dan jadilah gambar ini.

Link Minggu Ini 250710

Create a Tiger Striped Cat with Illustrator

Turoial desain karakter yang sangat unik dari Andrea Austoni. Andrea adalah desainer vektor yang telah membuat beberapa gambar untuk Smashing Magazine.

Link Minggu Ini 250710

2. Inspirasi

Modern Retro-Futuristic Digital Art

Desain retro sedang populer akhir-akhir ini. Artikel ini memperlihatkan beberapa desain retro yang sangat menarik.

Link Minggu Ini 250710

3. Gratisan

Watercolor Brush Pack #1

Tutorial9 selalu mempunyai barang bagus untuk dibagikan. Kali ini brush watercolor.

Link Minggu Ini 250710

4. Artikel

Freelancers Working From Home – Cures to Common Problems

Freelance tidak semudah kelihatannya. Saya tahu itu! Walaupun Anda bisa kerja dengan memakai piyama, libur kapan pun, kerja sambil nongkrong di facebook, freelance sama rumitnya dengan kerja di kantor. Orang di sekitar tidak pernah tahu bahwa Anda sedang bekerja. Artikel ini dengan baik membahas beberapa masalah yang dialami para pekerja freelance dan cara mengatasinya.

Link Minggu Ini 250710
Iklan

10 thoughts on “Link Minggu Ini 250710

  1. Saya masih kesulitan dengan perubahan DNS. Koneksi FTP sulit sekali, sementara situs semacam ini kan bergantung sekali pada gambar. Terpaksa ditahan dulu update-nya.

  2. Resource itu boleh digunakan dalam projek komersil dan non-komersil. Tidak ada keharusan memberikan kredit pada sumbernya (Tutorial9). Tidak diperbolehkan mendistribusikan kembali secara langsung.

  3. Saya ingin mengomentari yang poin 4 Artikel. Tentang pekerja freelance. Bagi orang yang masih berada di quadrant rendah (karyawan) seperti saya ini, benar sering menganggap begitu. Pekerja freelance adalah pekerja bebas yang bisa bebas kerja dimana aja. Bebas menentukan kerja dengan siapa saja dan bebas menentukan bayarannya berapa. He…He…

    Pindahan memang selalu ribet, Mas Jeprie. Nggak hanya pindahan rumah saja. Pindahan hosting ya sama ribetnya.

  4. Memang betul pak, pindah hosting kali ini cukup menyulitkan.

    Kelebihan freelance itu kita punya kebebasan menentukan projek yang akan kita ambil. Freelance akan lebih cocok bagi orang yang memang punya hasrat dengan pekerjaannya, bukan sekadar asal memperoleh uang. Kalau targetnya sekadar ingin memperoleh penghasilan lebih baik kerja tetap kantoran. Sepertinya jika dibahas, ini akan jadi topik menarik. Pilih freelance atau kerja kantoran?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s