Galeri Kinetik Tipografi Menakjubkan Diambil dari Adegan Film

Kinetik Tipografi adalah teknik animasi yang menggabungkan teks dan gerakan. Dalam kinetik tipografi, teks diputar, dibalik, digeser, dipecah, diwarnai, bahkan dilempar untuk menyampaikan pesan pada penonton. Tipografi kinetik yang ditujukan saat ini cukup unik karena diambil dari adegan di film-film. Jika biasanya kita melihat aktor berdialog, di sini hanya ada teks yang mewakili mereka.

House

House adalah film seri tentang seorang dokter jenius berwatak keras kepala, kasar, dan pemarah yang akan melakukan apa pun untuk menyelamatkan pasiennya.

Fight Club

Diambil dari film Fight Club. Bercerita tentang seorang petinju jalanan dari kalangan Gipsy, diperankan Brad Pitt. Kombinasi teks dan gerakan yang diperlihatkan di sini bisa mewakili kesan suasana dalam film.

Dexter

Film seri TV Dexter berkisah tentang pembunuh gila yang memiliki etika kebaikan, hanya membunuh para penjahat yang lolos dari jeratan hukum. Dialog dalam film ini menceritakan konflik batin Dexter sebagai seorang pembunuh.

Pulp Fiction

Diambil dari Pulp Fiction, film buatan Quentin Tarrantino. Adegan ini memperlihatkan John Travolta yang tidak sengaja membunuh salah seorang rekannya. Tipografi ini memperlihatkan dengan sangat kental efek kengerian dan kebingungan yang muncul di film.

Rocky Balboa

Dialog ini berisi nasehat Rocky pada anaknya tentang sukses. Kalau pun Anda tidak begitu suka film ini, Anda pasti tersentuh dengan pesan yang disampaikannya.

Monk

Monk bercerita tentang Adrian Monk, seorang detektif cerdas yang memiliki fobia akut.

Batman: The Dark Knight

Ini diambil dari adegan terakhir film Batman: The Dark Knight. Berisi dialog Komisaris Gordon menjelaskan status Batman sebagai penjaga tak terlihat Kota Gotham, seorang Dark Knight. Sepintas terlihat biasa tapi lihat bagian akhir tipografi ini.

V for Vendetta

Adegan ini ketika V memperkenalkan diri pada Eevy, menggunakan kata-kata acak.

Iklan

15 thoughts on “Galeri Kinetik Tipografi Menakjubkan Diambil dari Adegan Film

  1. Penggunaan Tipografi Kinetik memang sudah biasa di credit title film (bagian akhir). Salah satu contoh film dengan credit title tipografi kinetik yang bagus adalah Sherlock Holmes.

    Tapi yang ini beda karena seluruh adegan hanya ditampilkan dalam bentuk teks.

  2. Bagi yang belum tahu, House, Monk, dan Dexter bisa dilihat di TV berbayar semacam Indovision atau TopTV.

    Ketiganya termasuk seri TV papan atas, sudah memenangkan banyak penghargaan. Sayang tidak ada di TV lokal.

  3. Terus terang saya kurang mengamati sisi Tipografi dalam film. Selain isi filmnya itu sendiri, biasanya hanya soundtracknya yang saya perhatikan dan masih selalu terbayang-bayang di benak saya meski film sudah selesai ditonton.

  4. Teks yang ada di sini bukan scene asli dari film. Suaranya memang asli dari scene film, tapi tipografi kinetiknya dibuat oleh fans.

    Sebetulnya tipografi dalam film sudah bagus sekali saat ini. Bisa dilihat di bagian awal dan akhir film. Yang cukup bagus adalah Sherlock Holmes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s