Desain Layout Situs dengan Detail 3D

Dalam tutorial ini, saya memperlihatkan cara pembuatan layout situs dengan detail-detail 3D. Layout situs yang diperlihatkan di tutorial ini terinspirasi dari situs tutorial9 yang memiliki detail pixel perfect di setiap elemennya. Klik di sini untuk melihat tutorial secara lengkap.

Saya sudah menulis beberapa tutorial di tutoriallounge dan saat ini sudah menjadi salah satu kontributor tetap di sana. Klik di sini untuk melihat daftar semua tutorial saya.

Desain Layout Situs dengan Detail 3D

Iklan

6 thoughts on “Desain Layout Situs dengan Detail 3D

  1. Mantab Mas Jeprie tutorialnya.. btw itukah yang dinamakan mockup?–Maaf, soalnya saya kurang mengerti dengan desain web melalui adobe photoshop–
    Jadi yang dilakukan oleh desainer apakan hanya membuat mockup saja kemudian untuk urusan konversi XHTML diserahkan kepada pihak lain?

  2. wah2, kalau 3D biasanya yg standar banget, make bayangan dsb, hehe, kalau mpe detailnya, belum punya cukup waktu, hehe, tapi mantab mas ulasannya…

  3. Ya, begitu. Jadi, yang bagian Photoshop dia membuat mockup atau layout dengan aturan-aturan tertentu (grid/pola). Kemudian programmer menempatkan elemen-elemen dari file Photoshop melalui kodenya.

    Yang biasa buat mockup itu Richard Fang, jurusgrafis. Kalau saya masih belajar, itu tutorial desain web pertama saya. Hasilnya masih kasar.

  4. Kalau sekedar nambah bayangan saja malah nanti kesannya amatir. Banyak desainer yang mengatakan bahwa Bevel and Emboss dan Drop Shadow sudah terlalu banyak dieksploitasi.

    Sudah saatnya sekarang untuk lebih fokus pada detail.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s