Top Menu

Dapatkan buku The Power of Photoshop. Disertai bonus video tutorial. Harga: Rp 78.800 Rp 54.500

Wawancara dengan Richie Thimmaiah dari Richworks

Sebagai seorang blogger dan bagian dari komunitas desain, saya memiliki banyak kesempatan untuk mengenal banyak orang di industri desain. Sekarang, saya perkenalkan pada Anda, Richie Thimmaiah pemilik richworks. Dia seorang blogger baru namun dia melakukannya dengan sangat baik. Saya juga menulis sebuah tutorial untuknya yang bisa Anda baca di sini.

interview with richie thimmaiah

Hai Rich. Sebelum melanjutkan wawancara ini, bisakah Anda jelaskan siapa Anda dan aktivitas Anda saat ini.

Hallo semuanya, nama saya Richie Thimmaiah. Saya tinggal di kota yang indah, Bangalore, India. Saya lulusan dari Electronics Engineer. Beberapa tahun lalu, saya menemukan tool photo-editing tool bernama Photoshop. Awalnya, saya menggunakannya hanya untuk editing foto sederhana lalu saya bereksperimen lebih jauh dan akhirnya berlanjut seperti sekarang.

Desain grafis adalah hobi saya dan saya suka melihat hasil karya desainer lain. Selain ingin menjadi seorang artis digital, saya menyukai blogging, mendengarkan musik, dan bermain bola. Ya, saya sangat menyukai sepak bola.

interview with richie thimmaiah

Saya mengenalmu sejak masih menggunakan situs gratis di wordpress.com. Jadi, apa yang membuatmu memutuskan maju dengan richworks.in?

Ya, sebelum menjalankan situs sekarang, saya asalnya blogging di wordpress.com. Awalnya, saya tidak begitu menyukai blogging karena membutuhkan banyak waktu dan kerja keras untuk mengurus sebuah situs, tapi ketika menemukan situs-situs semacam Abduzeedo, PSDTuts, dan Smashing Magazine yang selalu menyediakan informasi dan tutorial desain, saya tergerak untuk membagi skill dan pengetahuan saya. Akhirnya saya memutuskan untuk memperoleh domain sendiri jika ingin blogging secara serius. Jadi, di December 2009, dengan bantuan teman, saya meluncurkan Richworks. Sejak saat itu, saya tidak pernah melihat ke belakang.

interview with richie thimmaiah

Situsmu masih baru tapi sudah berkembang pesat. Kamu sudah memiliki komunitas aktif dan saya telah melihatnya muncul di twitter para blogger besar. Bagaimana caramu melakukan itu?

Situs ini dimulai 1 Jan 2010, jadi sudah berusia 4 bulan.

Sebelumnya, saya berharap memulai blogging dan desain sejak lama. Untuk membayar kehilangan ini, saya menggunakan media sosial dari awal. Saya mulai berkomentar secara bijak dengan meninggalkan link situs agar orang-orang bisa melihat situs saya dan memberi saran.

Ada banyak situs desain saat ini sehingga sulit untuk menyediakan posting yang berkualitas. Dengan adanya situs seperti PSDTuts dan Tutorial yang menyediakan tutorial Photoshop berkualitas setiap hari, menjalankan blog desain pribadi menjadi sebuah tantangan.

Menjadi bagian komunitas desain adalah hal terbaik yang terjadi bagi saya. Alasan utama blog saya menjadi seperti sekarang ini disebabkan oleh teman-teman saya, seperti Anda dan banyak lainnya, yang terus mendukung saya dan mempromosikan situs saya. Kami ada dengan bantuan komunitas. Mereka membantu kami tumbuh dan menjadi desainer dan blogger yang lebih baik.

interview with richie thimmaiah

Apa rencanamu untuk Richworks di masa mendatang?

Yah, sekarang saya belum memutuskan apa-apa tentang masa depan Richworks. Tapi, saya yakin akan memikirkan sesuatu nanti. Pada saat ini, tujuan utama saya adalah memberikan banyak informasi dan tutorial dan menjaga komunitas sibuk dengan mempelajari hal-hal baru dan menarik dari dunia desain.

interview with richie thimmaiah

Saya sudah membaca beberapa artikel Anda dan saya harus mengakui bahwa Anda melakukan pekerjaan yang baik. Beritahu kami, apa yang membuat artikel Anda berbeda dari orang lain dan proses kreatif di baliknya?

Well, saya mencoba untuk membuat artikel saya seunik mungkin. Aku ingin memastikan bahwa saya menyediakan konten yang jarang ditemukan dalam blog lainnya. Setiap kali saya memikirkan ide untuk posting blog saya berikutnya, saya melakukan banyak penelitian tentang hal ini dan mencoba untuk menemukan sumber daya sebanyak mungkin dan baru kemudian memutuskan, apakah saya menulis artikel tentang itu. Aku selalu menghargai pendapat dan saran para pembaca. Sangat sulit untuk mempertahankan pembaca, jadi aku berusaha sebaik mungkin untuk menjaga agar artikel saya tetap sesederhana dan semenarik mungkin. Banyak usaha selalu menghasilkan manfaat yang besar.

Kadang, saya meminta pendapat teman tentang ide-ide artikel saya dan juga mencari beberapa saran supaya dapat lebih meningkatkan kualitas artikel. Kebanyakan dari itu, aku jujur dengan apa yang saya tulis dan apa yang saya bagi. Kerja keras selalu membantu Anda untuk menaiki tangga perbaikan lebih cepat.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana desain artikel harus ditulis, Anda dapat melihat salah satu posting saya sebelumnya: http://richworks.in/2010/02/how-to-effectively-write-a-design-article/

interview with richie thimmaiah

Jika Anda harus memilih antara menjadi seorang desainer atau seorang blogger, apa yang akan terjadi?

Jelas seorang desainer. Saya lebih suka bekerja dengan Photoshop lebih daripada mencari ide untuk posting blog berikutnya. Meskipun, saya harus mengakui saya menyukai blogging saat aku bisa berinteraksi dengan orang lain yang sepaham dengan saya dan bisa belajar banyak dari blog lain dan artikel yang saya tulis di blog saya.

Jika Anda ingin menjadi seorang seniman sejati, Anda harus membuat desain, desain, dan desain. Jika Anda memiliki jaringan besar, di mana Anda dan teman Anda berkolaborasi dan bekerja sama, maka blogging sangat menguntungkan. Jika Anda sendirian, diperlukan waktu untuk membuat blog Anda populer. Meskipun demikian, Anda tidak boleh membiarkan blogging menghalangi jalan menjadi seorang desainer. Silakan berbagi keahlian, mengajarkan beberapa orang yang ingin belajar, tapi jangan lupa untuk terus berlatih dan belajar hal-hal baru.

interview with richie thimmaiah

Ada nasihat untuk para blogger baru?

Well, saran saya, terus belajar dan berbagi pengetahuan. Baca artikel-artikel yang merangsang pemikiran Anda di blog lain karena ini akan memperluas cakrawala Anda.

Selalu terus berlatih dan bereksperimen sampai Anda menemukan gaya atau desain disiplin yang Anda sukai dan senang bekerja, dan selalu mencoba hal baru. Bekerjalah pada proyek pribadi dan mengembangkan keahlian Anda. Gabung forum blogging dan membangun diskusi yang konstruktif di sekitar teman-teman Anda. Jelajahi wilayah baru desain, memahami prinsip-prinsip dan mencoba mempekerjakan mereka dalam kehidupan sehari-hari Anda, lingkungan kerja dan proyek. Tetaplah optimis dan selalu menemukan inspirasi dalam apa yang Anda lakukan dan belajar.

interview with richie thimmaiah

Terima kasih untuk waktu Anda, Rich. Akhirnya, bisa minta daftar dari jaringan-jaringan sosial tempat kami dapat menemukan Anda.

Sama-sama, Jeprie dan terima kasih telah mengizinkan saya berbagi pikiran dengan Anda dan pembaca Anda. Sangatmenyenangkan bekerja dengan Anda dan saya berharap Anda dan blog Anda memiliki masa depan yang cerah.

No comments yet.

Tinggalkan komentar Anda.