Top Menu

Dapatkan buku The Power of Photoshop. Disertai bonus video tutorial. Harga: Rp 78.800 Rp 54.500

Photoshop CS6 Beta

Dalam beberapa hari ini, komunitas desainer akan dihangatkan dengan munculnya versi beta dari Photoshop CS6. Adobe mengklaim bahwa di versi Photoshop terbaru ini ada 62% kenaikan fitur dan performa. Di antaranya adalah tambahan filter Blur baru dan perbaikan teknologi Content Aware Scale yang digunakan sejak versi CS5.

Walaupun beritanya tidak begitu menonjol, Photoshop CS6 memiliki 65 fitur baru yang murni berasal dari input para penggunanya yang diberi nama Just Do It (JDI). Salah satu fitur ini adalah Background Save, yaitu selama proses penyimpanan file kita masih bisa menggunakan Photoshop.

Adobe juga kembali mengubah interface Photoshop CS6. Tentu perlu waktu untuk membiasakan diri dengan interface baru ini, tapi berdasarkan pengalaman saya –saya mengenal Photoshop sejak versi 5– interface Photoshop tidak pernah mengecewakan.

Screenshot Photoshop CS6

Di bawah adalah beberapa tampilan screenshot Photoshop CS6.

Photoshop CS6 Beta
Photoshop CS6 Beta
Photoshop CS6 Beta
Photoshop CS6 Beta
Photoshop CS6 Beta

Video Photoshop CS6

Berikut adalah beberapa video tentang Photoshop CS6 beta dari tim resmi pembuat Adobe Photoshop.


Sneak Peek #3 – Membuat titik dan garis putus di vektor

Sneak Peek #6 – Filter Blur baru

Sneak Peek #7 – Fitur 3D di Versi Extended

Russell Brown’s 6 Favorite Photoshop CS6 beta Features

Kesimpulan

Apakah perlu meng-upgrade Photoshop? Tentu saja masih terlalu prematur untuk menjawabnya. Versi Photoshop terbaru selalu cenderung bloated, memiliki terlalu banyak fungsi yang sering kali tidak benar-benar dibutuhkan. Dengan harganya yang fantastis, bahkan Presiden National Association of Photoshop Professionals (NAPP) sekalipun merasa terindimidasi. Walaupun begitu, versi trialnya jelas-jelas gratis dan selalu ada alasan bagi Anda untuk mencobanya.

Download Link

Download Photoshop CS6 Beta untuk Windows (1,7 GB) Download Photoshop CS6 Beta untuk Mac (984 MB)

Sumber

,

3 Responses to Photoshop CS6 Beta

  1. iskandaria 24 March 2012 at 3:30 pm #

    Kira-kira berapa ya harganya mas? Bagi saya yang tidak terlalu banyak membutuhkan fitur/fungsi khusus, saya cukup menggunakan GIMP saja di Linux. Itu saja sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan saya. Ya, pada akhirnya kembali ke masalah kebutuhan masing-masing saja.

    • Jeprie 24 March 2012 at 8:00 pm #

      Kalau melihat artikel lain, katanya $600 lebih.

      Benar, tergantung kebutuhan. Versi lama bagi saya sudah cukup, hanya saja kebetulan saya mendapat tawaran projek menulis tutorial untuk Ps CS6.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Review Photoshop CS6 Beta | Desaindigital - 30 March 2012

    […] hampir dua minggu ini saya telah mencoba menjajal kemampuan Photoshop CS6 Beta dan menemukan banyak fitur menarik, fitur biasa saja, dan beberapa fitur yang sama sekali tidak ada […]

Tinggalkan komentar Anda.