Top Menu

Dapatkan buku The Power of Photoshop. Disertai bonus video tutorial. Harga: Rp 78.800 Rp 54.500

Kuis Berhadiah Buku “Panduan Mudah dan Pintar Photoshop”

Mau buku gratis? Yeah, tentu saja. Seperti biasa, setiap kali menelurkan buku baru saya akan membagi buku gratis pada pembaca yang beruntung. Kali ini, hadiahnya adalah Panduan Mudah dan Pintar Photoshop, sebuah buku Photoshop dasar untuk para pemula.

Aturan Kuis

Dua orang pemenang akan dipilih berdasarkan kualitas komentarnya untuk memenangkan dua buku “Panduan Lengkap Desain Web dari Photoshop hingga HTML”. Kuis ini berakhir ketika kolom komentar ditutup secara otomatis. Berikut aturan kuis ini:

  • TweetShare, atau +1 artikel ini.
  • Tulis saran atau pendapat Anda tentang Desaindigital di kolom komentar. Ingat, kualitas komentar dipertimbangkan.
  • Setiap orang hanya diperbolehkan menulis satu komentar.
  • Komentar spam, tidak berguna, menggunakan bahasa tipe SMS, dan sejenisnya akan langsung dihapus.
  • Pertanyaan tentang buku ini harap dilakukan di artikel Buku Photoshop Untuk pemula: Panduan Mudah dan Pintar Photoshop.
  • Pengumuman pemenang dilakukan melalui blog ini. Pastikan Anda berlangganan, follow, atau jadi fan FB untuk mengikuti berita terbaru.

Ingin Membeli?

Jika Anda tertarik dengan buku Panduan Mudah dan Pintar Photoshop atau buku saya yang lain, silakan hubungi langsung melalui kontak form. Harga setiap buku akan didiskon sebesar 15% dari harga resmi. Buku akan dikirim menggunakan jasa paket JNE. Biaya pengiriman ke tempat Anda dapat dilihat di situs resmi JNE dengan kota asal Bandung.

,

29 Responses to Kuis Berhadiah Buku “Panduan Mudah dan Pintar Photoshop”

  1. Budi Irawan 18 May 2012 at 9:00 am #

    DesainDigital artikel-artikelnya menurut saya oke (termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia dalam hal photoshop). Saya juga mau memberi saran biar lebih keren lagi seperti membangun komunitas DesainDigital salah satunya melalui social media. Oh ya, Facebook Like juga perlu dipasang di website ini biar kelihatan rame-nya :)

  2. Coco Devil 18 May 2012 at 9:23 am #

    To The Point aja, situs desaindigital.com ini adalah salah satu situs favorit saya. Bukan cuma karena suka berbagi tutorial secara free, tapi juga karena user interface’nya yang cukup friendly & eyecathing menurut saya. Terus semua tutorial yang ditulis juga amat sangat berbobot, bukan desain asal desain. Tapi tingkat detail cukup diperhatikan, step by step juga sangat jelas. Saya juga salah satu penggemar buku hasil karya mas, meskipun bukan free tapi sangat puas dengan buku yang saya beli. Sangat bermanfaat & sampe sekarang masih menjadi pedoman saya, Buku “Desain Ikon dengan Photoshop & Illustrator”…

    Mungkin sedikit masukan dari saya, berharap bisa dibuat tutorial yang untuk Image Manipulation & Pop Art gitu. Karena saya cukup dengan karya-karya yang saya lihat dari berbagai web, karena saya merasa kalo mas yang buat pasti keren. Karena penjelasan & detail project sangat diperhatikan, overall saya sangat puas dengan semua yang mas share di web ini. Banyak menambah ilmu & inspirasi dalam desain grafis, maju terus desain digital…

  3. Suzan Luvy 18 May 2012 at 9:38 am #

    Salam……. kenal buat kak Jeprie…… Hope you always fine. Amen.
    Mencoba adalah tindakan pertama untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. so…. why not to do it?
    Just some hours visit this web…. i am so interest….. bisa bersaing dengan web – web luar dengan menonjolkan kreativitas. Sedikit saran buat Designdigital ( Kak Jeprie….. ) yang saya ambil dari pengalaman pribadi yang cukup menarik. Kiranya dapat membangun web Designdigital yang dijadikan sarana pendidikan informal (kursus sertifikasi online) yang memberikan peluang bagi setiap alumnus DesignDigital menjadi member online atau berlisensi untuk menyebarkan ilmu design karya Designdigital.

  4. adiyanto 18 May 2012 at 10:30 am #

    Saya belom lama ini, baru tau tentang web desain digital(kurang gaul).
    Setelah saya baca artikel-artikelnya langsung saya bookmark. Intinya saya mau mengucapkan terimkasih banyak atas ilmu yg telah di bagikan gratis oleh mas jeprie, sangat bermanfaat sekali buat saya yg baru mau terjun ke dunia desain serta web.
    Artikel-artikel disini mudah untuk di pahami dan gak berbelit-belit. Saya rasa bukunya juga akan mudah dipahami, dan yg terpenting enak buat dibaca dan di praktekan :)
    Saran saya klo bisa ada FORUM khusus di web desain digital, pasti bisa sangat bermanfaat :)

  5. ummu ammar 18 May 2012 at 11:46 am #

    salam kenal buat pemilik web desaindigital :), semoga situs ini menjadi ladang ilmu yang bermanfaat serta amal jariah, buat desain digital biar pesonanya semakin’membumi’ dikalangan masyarakat luas, harapannya dengan adanya situs ini mampu memberikan wacana berpikir desain digital yang komprehensif bagi masyarakat luas, bisa dengan pertemuan ‘kuliah online’ seperti kultwit / webinar desain digital dengan pembahasan yang terstruktur sesuai jenjang level pemahaman masyarakat,kalo offline misalnya membangun lembaga kursus yangmurah dan terjangkau masyarakat(biar membumi) :) atau ‘terbang rendah’,selanjutnya setelah masyarakat (siapapun dia levelnya (kemampuan desainnya)) terinternalisasi pemikiran desain yang disajikan cukup menarik serta ramah jangkauan maka lakukan penyebaran berfikir desain digital dengan menjadi desain digital for everyone, agar edukasinya semakin ‘nendang’ dan berasa, terimkasih semoga usahanya barokah aamiin

  6. farly datau 18 May 2012 at 1:24 pm #

    blog ini (sebenarnya menurut saya) terlalu sederhana/simple (dalam hal visual) untuk blog dari seorang desainer grafis (kecuali pesan simple memang yang ingin anda tampilkan disini), kalau bisa dibikin lebih kinclonglahh biar org yg in langsung ngerti siapa pemilik blog ini :)

  7. dedehsh 18 May 2012 at 7:11 pm #

    sudah lama bookmark blog ini, tapi seperti komen di atas saya, kesannya sepi-sepi aja..
    pertama, usul (lebih tepatnya request) dibuat page khusus untuk materi “photoshop basic”, yang isinya bener2 basic untuk yang baru mulai berkenalan dengan photoshop seperti saya, hehe. klo bisa sih dari mulai pengenalan fungsi semua tool di toolbox itu untuk apa-apa aja.
    kedua, usul dibuat lebih ‘rame’ supaya kelihatan lebih ‘hidup’.. jadi yang mau komen ga sungkan. klo rame biasanya orang lebih tergerak untuk ikut komen (tanya dll.), juga supaya tergerak cari-cari artikel lainnya di sini, rada pengunjung oriented gitu.. hehe, kecuali seperti dibilang farly datau di atas.

  8. Jaka 19 May 2012 at 9:35 am #

    Belajar ototidak tidak lagi sesulit jaman sebelum ada yang namanya internet. Perkembangan internet, mampu membuat para ototidakers untuk belajar tanpa ditemani seorang guru yang “nyata”. Desaindigital merupakan salah satu situs dunia maya yang bisa diacungi jempol untuk para otodidak untuk belajar desain dan manipulasi photoshop.

  9. rizki 19 May 2012 at 2:52 pm #

    Salah satu website favorit saya untuk lokal class, design yang friendly and minimalis, materi yang sangat baik penyampaian nya. Menurut saya sih, mau jago photoshop, desain web, referensi belajar nya dari sini pasti bisa..
    Semoga dari Desain Digital ini, semakin banyak desainer” digital Indonesia yang bertaraf Internasional seperti bung Jeprie ini. hhe..

    Sukses buat Desain Digital & Sukses buat Teknologi Indonesia.

  10. Redia Husain 20 May 2012 at 4:04 pm #

    Desain digital, waktu pertama kenal dengan website ini adalah saat mencari tutorial belajar photoshop. Waktu itu, saat saya ingin tutorial yang bukan itu-itu saja, original dan rinci, Google, sebagai jembatan penghubung akhirnya mempertemukan saya dengan website yang sesuai harapan, begitu sedap dipandang, sederhana, mudah dipahami, dan berbobot. Sangat cocok untuk kelas dari pemula sampai yang sudah ahli. Saran..? Sebenarnya website ini sudah sangat mumpuni dan bermanfaat, tapi terkadang, saat kita belajar tutorial dan kita ingin download source-nya, banyak yang membingungkan untuk pemula, kadang source-nya juga sudah terhapus, dan lain sebagainya. Saya juga setuju dengan pendapat rekan yang sudah terlebih dahulu memberikan komentarnya, yaitu bagaimana jika dibuat forum desain digital, pastilah akan sangat membantu. Terima Kasih

  11. Citra Apsara 20 May 2012 at 9:12 pm #

    Sekarang jaman sudah maju. Banyak foto yang dimanipulasi. Dari kurang keren jadi sangat keren. Dari kurang kece jadi sangat kece. Bagaimana cara memanipulasi foto menjadi keren? Ada beberapa cara yaitu belajar di les, mencari tutor, atau membeli buku. Tentu saja itu memerlukan sejumlah uang, sedangkan kantong kita tidak sepadan. Tenang! Tidak usah khawatir. Belajar otodidak bisa juga dari online. Salah satunya dengan mengunjungi http://www.desaindigital.com . Tutorialnya sangat bermanfaat. Itulah mengapa website ini menjadi website favorit saya.

  12. Iqbal Perkasa 20 May 2012 at 11:32 pm #

    Saran saya, coba blognya di-redesign menjadi blog-blog bergaya tutorial. Content left, sidebar right. E.g. Hongkiat, Tutplus, PVMGarage, Tutorialzine, etc. Memang mungkin itu terkesan overused, tapi menurut saya itu lebih memberi kesan professional. Ohya, saya juga sarankan ada Guest Posting, karena saya lihat belum ada website tutor Indonesia yang memilikinya dan DesainDigital ini sangat potensial menurut saya. Wah, pasti keren banget tuh. Segitu aja. Sorry for long comment.

  13. zenal 20 May 2012 at 11:46 pm #

    Mungkin kalau memuji telalu berlebihan itu tidak baik mnurut saya, karna segala puji hanya Milik Allah semata “Alhamdulillah”… dan sangat patut disyukuri bagi kg jeprie banyak sekali org2 yg kagum sama akg.. karena Seorang ahli syukur, dia tidak akan terjebak oleh pujian. .. ;)
    Tanggapan saya mengenai web desaindigital ini khususnya penuslis kang jeprie, saya acungkan jempol dan apresiasi yang sangan besar bagi beliau,,, mengapa? karna telah mengsedekahkan ilmu desain yang dimilikinya kepada org banyak, puluhan, ratusan bahkan ribuan sahabat netter,,, dan semoga amal akg dicatat oleh Allah sbg Ilmu yg bermanfaat… amiin..
    Saya suka dengan tutorial2,artikel, insfirasi ataupun resource2 yg akg post di website ini bahkan menjadi salah stus referensi saya belajar desain, dan menurut saya, desain templatenya pun tidak kalah menarik dengan situs2 desain tutorial luar negri…
    Skrg saya sdikit demi sdikit jg sedang menulis mengenai tutorial photoshop jg, karna sedikitnya akg telah menginsfirasi saya untuk belajar menulis…
    Dan sdikit pesan saya buat akg (sensei ;D),, jadiakan pujian2 itu sbagai karunia dr Allah yg harus selalu disyukuri dan dapat memotivasi akg untuk dapat menjadi lebih baik,, bahkan mnjdi master di bidang desain tingkat dunialah klo bisa…. :D
    sekian dr sya..

    Barokallah kg.. :)

  14. hafidz 21 May 2012 at 8:17 pm #

    salam kenal mas jeprie. sebenarnya saya tahu situs DesainDigital.com masih baru-baru ini. menurut saya, ini adalah situs yang sangat “luar biasa”. saya saat ini masih kelas 3 smp, mau ke SMK jurusan multimedia. dengan mengetahui situs ini, saya sangat bersemangat untuk mempelajari “apa itu desain”. saya sudah membaca seluruh post di situs ini (sekitar 57 pages). dan semuanya sangat menarik.
    berkat situs ini juga, saya menemukan banyak situs2 di luar sana yang juga tak klah hebat. saya juga telah melihat ratusan desain dari designer seluruh dunia.
    So, terimakasih banyak mas jeprie atas ilmu, waktu dan desain-desainnya. terimakasih juga telah menginspirasi saya.
    semoga mas sukses selalu.

  15. Rudi Salman 21 May 2012 at 9:06 pm #

    Sudah banyak artikel yang saya langgan dari desain digital.com, isisnya luar biasa…. menambah pengetahuan mengenai desain…. thank’s admin… mudah-mudahan makin jaya terus. Artikel anda tetap saya langgan…, mudah2an menjadi amal bagi anda……

  16. yusuf 22 May 2012 at 5:29 pm #

    jujur sih mas Jefrie saya masih sekolah dan ketika pertama kali belajar web design saya ketemu sama blog ini bahkan saya mensubcribe jadi setiap kali ada artikel baru di blog ini saya tidak pernah ketinggalan membacanya saya sangat suka artikel2 di blog ini bagi saya sangat membantu untuk pemula yang mau belajar seperti saya saran dari saya lebih sering update artikel aja mas terus kalau bisa artikel tentang web designya lebih banyak lagi hehe makasih mas

  17. grandchief 23 May 2012 at 8:21 am #

    Sebagai penikmat konten desain digital,situs ini sedikit banyak memberikan banyak gambaran tentang desain digital yang terjadi saat ini.Banyak artikel dan posting yang cukup bermanfaat bagi penikmat web yang beraliran seperti ini.
    Untuk sarannya mungkin,beberapa kategori yang dulu biasa muncul sekarang jarang terposting lagi,dan update untuk tulisannya saat ini sepertinya agak berkurang,akibat kejenuhan seorang blogger mungkin ya :mrgreen:

  18. RAHMAD 23 May 2012 at 12:41 pm #

    Hanya satu kata good for tutorial web sangat membantu saya dlm mengerjakan tugas akhir uas saya.

  19. Agung Wiseso 24 May 2012 at 7:41 pm #

    DesignDigital artikelnya berbobot semuanya. sejak kenal desaindigital saya langsung subscribe by email, follow by twitter dan liked by facebook jg sudah. jadi kalau ada artikel baru pasti lgs saya baca, khususnya ttg design web dan sekarang lg nyoba2 CSS grid 960 nya ;)
    saya jadi bs design web karena DesainDigital dan untuk melengkapi biar lebih keren bs konversi ke HTML nya nih.. :)
    Bravo DesainDigital ^_^!

  20. Saiful Bahri 29 May 2012 at 10:29 am #

    halo mas Jeprie…
    Thanks utk artikel2nya yang sangat bermanfaat. saya suka mengikuti tulisan2nya. Krn tulisan2 mas Jeprie selalu tuntas dan hasilnya oke.
    Terimakasih krn melalui DesainDigital ini saya bisa membuat theme wordpress melalui photoshop. hal yang belum pernah saya bayangkan sebelum ini. seperti biasa, saya ikutin step by step panduan dari mas Jeprie dsini :
    http://desaindigital.com/mendesain-blog-elegan-dengan-photoshop/
    http://www.desaindigital.com/mendesain-blog-elegan-bag-2-slicing/
    http://desaindigital.com/mendesain-blog-elegan-bag-3-psd-ke-theme-wordpress/
    http://cekerholic.com/archives/2010/10/konversi-desain-dari-photoshop-ke-theme-wordpress.html

    Makasih mas. Terus berkarya ya.

  21. igameirinafika 29 May 2012 at 2:13 pm #

    Menurut saya pribadi, Desaindigital memberikan beragam informasi yang mencakup ilmu yang jarang orang ketahui. Semua tutorial yang ditulis juga amat sangat berbobot. Saya melihat dari sisi penataan nya terlihat sederhana tapi bagus, namun kurang terlihat ramai, sehingga orang mudah bosan melihatnya. Namun berita yang disajikan cukup menambah pengetahuan. Koreksi dari saya, harusnya web ini lebih dikembangkan pada kebutuhan masyarakat, sesuai dengan tingkatan nya jika pertu. Misal, anda perlu mengulas tentang hal yang masih menjadi tingkatan mudah, hingga tingkatan sulit. Sejauh ini, saya menilai keseluruhan blog anda cukup baik dan saya puas dengan apa yang disajikan di web ini. Saran saya yang terakhir, buat lah kotak request. Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan ide atau permasalahan tentang desain grafis yang nantinya dapat anda buat penjelasannya, dan orang yang tidak tahu menjadi tahu. Bukan kah berbagi ilmu itu baik? :)

  22. Mohammad Aryo Susilo 29 May 2012 at 2:32 pm #

    Referensi handal untuk masalah Desain di Indonesia bahkan Worldwide.. DesainDigital adalah situs yang berkualitas dan terbukti karena masuk di lingkungan TUTPLUS..
    Orang luar pun sudah mengakui hal itu sampai-sampai di sebuah artikel ada seseorang dari luar Indonesia yang comment untuk ditambahkan Google Translate di situs DesainDigital.com supaya bisa dibaca sama dia..
    Sangat enak belajar desain di DesainDigital karena berbahasa indonesia, karena bisa memahami setiap detail (secara bang Jeprie selalu detail kalau menjelaskan.. hehe) dari tutorial yang ada..

    Thanks a lot alias matur nuwun yang sangat besar atas kerelaannya memberikan materi yang berkualitas namun dengan Free tapi tetap Premium ..

    Keep the Article Up to date ya bang ..

    Terima kasih banyak.. ^^d

  23. rasyidi 29 May 2012 at 2:33 pm #

    saya sudah cukup lama menyukai desain grafiss bayak toturial yang saya dapat tapi sering terkendala dalam permainan layer apakah buku ini benar mudah dan sederhana akan membantu saya mempelajari Photoshop.dan saya sudah lama tau desain digital tapi menurut saya artikel anda sedikit untuk para pemula saya harap bila suatau saat desain digital jika dikomersilkan tidak terlalu menoton

  24. faiz al-qurni 30 May 2012 at 1:38 pm #

    Satu lagi buku keren desain karya mas jepri, setelah kemarin hunting buku2 sampean di gramedia.
    Bukunya nggak cuma keren dari tampang, tapi juga kontennya, recomended!

  25. catur agung 30 May 2012 at 1:50 pm #

    luar biasa halaman ini, mengshare apa yang dibutuhkan pemula hingga tingkat advanced.
    berlangganan di Facebook dan Twitter tidak percuma karena post yang dipasang berbobok, dan hukumnya wajib bagi yang menyukai desian grafis.

    so this page recomended for designer dummies and advanced

  26. hakim 31 May 2012 at 8:38 am #

    trimakasih mas jepri atas artikel-artikelnya, tutorial di websitenya bagus-bagus dan mudah dicerna dan dipraktekkan, keep spirit mas.

    saran tutorial tentang desain yang belum ada (desain yang berbeda). sep[erti trik-trik photoshop, html, ilustrator dan css.

    intinya “jangan pernah matikan lampu desain indonesia”

  27. martha adi pariartha 2 June 2012 at 8:11 am #

    wah, keren ada kuis buku lagi. baru dapat online karena akhir-akhir ini sering dapat tugas. mau beri pendapat sedikit mengenai web desaindigital.com, menurut saya web ini merupakan salah satu web yang menjadi acuan atau bimbingan saya dalam membelajari desain, karena artikel dan tutorial yang diberikan sangat lengkap dan bagi pemula seperti saya menjadi mudah dalam mengikuti langkah-langkah dalam mendisain. Dalam hal isi web ini menurut saya sudah update selalu. dan sekarang saya sedang mempelajari mengenai webdesain. dan saran saya kepada mas jeprie selalu berikan konten yang selalu update terutama konten mengenai webdesain. pokoknya secara keseluruhan web ini sudah memberikan pencarahan kepada pemula seperti saya. Terima kasih telah mau berbagi ilmu di web ini, tolong jangan bosan untuk menjawab pertanyaan dari kami yang newbie ini.

    SALAM PENTOOl * _ *

  28. Debrian Saragih 3 June 2012 at 6:51 pm #

    Artikelnya membuka mata para pembaca tulisan mas Jepri..Aku suka artikel-artikelnya hingga tetes terakhir.. #eh? Iklan susu dong..hehe, mantabs mas..Tutorial 960.gs framework menarik bgt tuh buat di lanjutin..Kalau bisa di bahas kelebihan dan kekurangan framework itu dibandingkan dengan yang lainnya..Misal Bootstrap, dll :D

    Salam anget.. :D

  29. Ma'ruf Gustomo 4 June 2012 at 3:18 pm #

    Designdigital ,adalah salah satu situs tutorial, informasi dan info desain terbaik di Indonesia. Situs designdigital.com berkonsep minimalis namun mudah dipahami oleh para pengunjung situs. Dalam perkembangannya designdigital selalu menampilkan artikel-artikel yang sangat bermanfaat bagi designer diseluruh Indonesia.
    Salah satu jenis artikel yang sangat saya sukai adalah “Link Minggu Ini”.Dalam setiap artikel Link minggu ini, penulis (Mohammad Jeprie) menulis link-link design menarik yang dia temukan dalam seminggu tertentu. Yang tentunya sangat berguna dalam menambah dan memperkaya wawasan para designer.
    Tutorial designdigital sangat mudah dipahami. Penulis mengemas setiap tutorial dengan sangat mudah dimengerti dan melalui tahap demi tahap yang dijelaskan sangat detail. Dalam setiap halamanya designdigital selalu memberikan informasi yang pas tidak berlebihan namun sangat bermanfaat dan mudah dipahami.

Tinggalkan komentar Anda.