Top Menu

Dapatkan buku The Power of Photoshop. Disertai bonus video tutorial. Harga: Rp 78.800 Rp 54.500

Akhirnya! Bergabung dengan Tutsplus Premium

Saya sudah menulis beberapa tutorial di Psdtuts+, tapi saya sendiri tidak bergabung dengan program premiumnya. Tidakkah ini terdengar aneh? Sekarang tidak lagi, karena hari ini saya resmi bergabung dalam keanggotaan premium tutsplus.

Artikel ini disertai link referral. Anda dipersilahkan menghapus link referral jika tidak menyukainya.

Ada apa di program premium Tutsplus+?

Akhirnya, Bergabung dengan Tutsplus Premium

Kita semua tahu bahwa tutsplus menyediakan tutorial-tutorial terbaik di dunia. Dengan mengikuti program premium, kita memperoleh akses pada tutorial-tutorial terbaik di antara yang terbaik. Bayangkan saja, bayaran untuk setiap penulis tutorial premium 200-800$. Sebagai perbandingan, penulis tutorial biasa hanya dibayar 150$. Melihat angka ini, Anda bisa memperkirakan sendiri kualitasnya. Saya lihat para penulis tutorial premium memang merupakan ahli di bidangnya, salah seorang di antaranya ada yang bekerja sebagai desainer poster film Hollywood.

Selain tutorial, Anda juga memperoleh semua source file yang digunakan dalam setiap tutorial. Tentunya dengan cara ini proses belajar bisa lebih mudah.

Tidak hanya tutorial dan source file, Anda juga bisa memperoleh banyak resource desain. Mulai dari brush Photoshop, tekstur berresolusi tinggi, ikon ekslusif, hingga vektor pack. Sebagai perbandingan, harga membership di situs-situs penjual resource desain biasanya 7-9$ per bulan.

Yang lebih menarik lagi, membership berlaku tidak hanya untuk Psdtuts+ tapi semua jajaran Tuts+. Saat ini saya bisa mengakses ActiveTuts+ (animasi, Flash), AudioTuts+ (musik, mixing), CGTuts+ (Maya, 3Ds Max, Poser, Blender), PsdTuts+ (Photoshop), VectorTuts+ (Illustrator, Corel DRAW, InDesign), dan NetTuts+ (WordPress, Pemrograman situs, HTML). Saya sendiri mungkin hanya membutuhkan PsdTuts+, VectorTuts+, dan sedikit CGTuts+ atau NetTuts+. Walaupun begitu, melegakan untuk mengetahui bahwa saya bisa mengakses semua informasi ini setiap saat tanpa perlu membayar lagi.

Akhirnya, Bergabung dengan Tutsplus Premium

Berapa harga keanggotaan premium?

Biaya per bulan 9$ atau setara 90.000 per bulan. Untuk membayar Anda membutuhkan Paypal. Jika Paypal Anda tidak terkait dengan kartu kredit, maka pilihan termurah adalah 22$ untuk tiga bulan.

Akhirnya, Bergabung dengan Tutsplus Premium

Pendapat saya tentang program ini

Menurut saya, program premium ini investasi yang menguntungkan. Harganya pun murah mengingat kualitasnya yang sangat bagus. Saya belajar banyak dari konten gratis Psdtuts+ dan saya yakin saya bisa belajar lebih banyak lagi dari konten premiumnya.

Jika Anda tipe pelajar otodidak, maka harga 9$ sangat layak. Hanya dengan setara 90.000 Anda bisa memperoleh banyak tutorial dan resource berkualitas tinggi. Bahkan dengan hanya berlangganan satu bulan, Anda tetap bisa mendownload semua tutorial yang tersedia.

Tapi saya tidak punya uang…

Ah, ini problem hampir semua orang. Anda tidak punya uang atau tidak punya kartu kredit untuk membayar. Solusinya sederhana, tulis saja satu tutorial Photoshop. Anda akan dibayar minimal 50$, ini lebih dari cukup untuk 3 bulan keanggotaan. Langkah ini sudah terbukti, saya melakukannya.

,

33 Responses to Akhirnya! Bergabung dengan Tutsplus Premium

  1. yordan 19 August 2010 at 2:34 pm #

    HEM..bahasa inggris tapinya
    butuh waktu untuk mencerna
    BUT nice info gan!

  2. satrya 19 August 2010 at 2:38 pm #

    Wedannn,. keren euy.. Bisa donk mas sharing ilmu2 di nettus+ :mrgreen:

    • jeprie 19 August 2010 at 4:00 pm #

      Saya tidak mendalami coding web, sebatas keperluan pribadi untuk maintenance situs ini saja.

      Akan saya pertimbangkan. Saya sudah mengikuti beberapa video tutorial Nettuts+ dari Jeffrey Way, sangat mudah. Saya belajar beberapa hal baru. Saran saya, kenapa tidak gabung saja dengan program ini. Cukup sebulan saja, $9, bisa mendownload semua tutorial yang tersedia.

  3. Mhmdtq 19 August 2010 at 7:00 pm #

    wah di tunggu deh hasil mas depri yang cadas :)

    • jeprie 19 August 2010 at 9:46 pm #

      Ya, mudah-mudahan ini bisa menambah skill saya dan di situs ini bisa berbagi teknik yang unik.

  4. Padly 20 August 2010 at 2:28 am #

    Nyesal Aku… kenapa dulu bahasa Inggris Aku sepelekan ya?:o

    • jeprie 20 August 2010 at 4:49 am #

      Sama, saya juga cuma bisa berbahasa Inggri pasif. Masih kesulitan kalau berbicara dengan klien.

  5. MasBas 20 August 2010 at 9:20 am #

    kapan ya bisa ikut joind.. pengen juga.. :)

    • jeprie 20 August 2010 at 10:28 am #

      Ikuti langkah saya saja. Mulai dengan mengikuti tutorial gratisnya, setelah bisa nulis lagi ke psdtuts+. Sebagian bayarannya dipakai buat beli keanggotaan premium.

      • MasBas 20 August 2010 at 3:08 pm #

        oke.. akan saya coba..

  6. Joko Sutarto 20 August 2010 at 10:30 am #

    Sebuah tawaran yang menarik. Saya pikir 9$ perbulan dengan gratis akses ke seluruh situs Tuts+, itu sangat murah atau tak terlalu mahal banget. Saya coba bandingkan dengan kursus internet marketing lokal saja biayanya malah lebih besar dari itu.

    Boleh nanya, Mas Jeprie. Kalau di Tuts+ apa ada forumnya juga buat sesama member di sana?

    “Perhatian! Artikel ini disertai link referral. Anda dipersilahkan menghapus link referral jika tidak menyukainya.”

    Komen OOT saya. Saya melihat meski artikel ini sebenarnya ada unsur Advertorialnya tapi jarang-jarang, lho ada orang yang begini. Yang banyak malah karena kamu sudah menipu aku makanya kamu gua tipu juga. Ha….Ha….

    • jeprie 20 August 2010 at 10:47 am #

      Tidak ada forum sesama member. Karena saya sudah cukup mendalami Photoshop, saya sendiri tidak merasa membutuhkannya. Pertanyaan biasanya dilakukan melalui form komentar tutorial.

      Tentang peringatan itu. Saya belajar dari blogger terkemuka, mereka biasanya menuliskan peringatan jika ada link referral. Dalam menulis artikel tamu, link referral juga dilarang.

      Saya rasa dengan jujur kita membangun reputasi kita sendiri. Semua orang pasti menghargai kejujuran kita.

  7. Aldy 21 August 2010 at 3:07 pm #

    Mas Jeprie,
    Saya bukan ahli Photoshop, tetapi harga 90.000/bulan menurut saya malah sangat murah. Beruntung Mas Jeprie masuk dalam member premium. Apalagi ini sangat menunjang untuk mas.

    • jeprie 21 August 2010 at 4:44 pm #

      Seperti kata Pak Joko di atas, katanya kursus internet marketing lokal bisa lebih mahal. Selain memperoleh tutorial premium, saya juga bisa mengakses resource-resource desain berkualitas tinggi.

      Saya akui saya sangat puas dan merekomendasikan pada semua yang berminat mendalami desain.

  8. Masdin 21 August 2010 at 4:32 pm #

    Baru kali saya baca istilah Psdtuts… :) mungkin karena belum tertarik dengan photoshop… masih sebatas terima jadi :D

    Btw, memiliki akun paypal yang “verified” sekarang ini akan memberikan banyak kemudahan dalam transaksi online… dan berita bagusnya tidak mesti ada kartu kredit untuk bisa verified akun paypal… kita bisa pake Virtual Credit Card yang udah banyak dijual online… harganya antara 50an sampai 70an ribu…

    • jeprie 21 August 2010 at 4:48 pm #

      Saya tidak menggunakan VCC, verifikasinya ke Bank lokal dan berjalan lancar. Saya pribadi tidak menyarankan VCC karena masih belum yakin dengan legalitas-nya. Di manual resmi PayPal sendiri, disebutkan hanya ada dua cara verifikasi, kartu (ATM, Debet, Kartu Kredit) atau rekening bank. Di luar kedua cara itu beresiko dan sebaiknya dihindari.

  9. Clara 21 August 2010 at 9:45 pm #

    tutorial apa aja yang ada di tutsplus mas Jeprie?

    • jeprie 21 August 2010 at 10:15 pm #

      Semua bahasan desain ada di tutsplus. Mulai dari editing foto, desain vektor, 3D, animasi flash, hingga programming web.

      Untuk daftar tutorial premium Photoshop bisa dilihat di sini.

  10. rismaka 22 August 2010 at 12:52 am #

    Saya baru tahu satu-satunya orang Indonesia yang telah menjadi penulis tetap di situs-situs populer luar negeri hanyalah mas Jeprie saja. Ada ga mas, selain anda yang menjadi penulis tetap di situs-situs tersebut?

    Menarik juga kalau kita bisa bergabung di program premiumnya. Mau tanya mas, apakah untuk menjadi salah satu penulis premium itu harus didasari dengan “kepercayaan”? Ataukah penulis baru (bila ia bisa memberikan tutorial yang sangat bermutu) bisa juga langsung bergabung?

    Salut untuk anda yang bisa menjadi penulis program premium. Semoga hal ini bisa meningkatkan kepercayaan orang-orang luar negeri kepada talent (kemampuan) anak bangsa di masa mendatang.

    • jeprie 22 August 2010 at 6:56 am #

      Selain saya ada Jayan Saputra yang juga menulis beberapa tutorial di situs luar. seperti saya dia juga penulis buku. Wawancara saya dengan Jayan Saputra bisa dibaca di sini. Salah satu motivasi saya menulis di Psdtuts+ adalah ingin mengalahkan dia.

      Sebetulnya bukan penulis tetap, cuma penulis biasa. Saya belum pernah menulis tutorial premium di Psdtuts+. Penulis tutorial premium biasanya para industry expert yang memang secara khusus diundang.

      Di Psdtuts+, ada dua faktor sebuah tutorial diterima. Kualitas hasil akhir dan isi tutorial itu sendiri. Seandainya tutorialnya berkualitas, walaupun itu tutorial pertamanya, bisa langsung diterima.

  11. akhyar 22 August 2010 at 8:28 am #

    Selamat mas atas keanggotaannya :D

    Mantap dah. Saya juga sering baca-baca TutPlus, terutama PsdTuts+ nya :D Kayaknya worth banget ya kalo diliat apa yang didapat. Saya jadi mulai mempertimbangkan untuk nyoba juga. Tapi masih memikirkan cara ngisi paypal yang masih kosong ini, hehe :P

    Btw, satu keanggotaan bisa ngakses semua konten premium TutPlus kan?

    • jeprie 22 August 2010 at 8:41 am #

      Ya, semua Tutsplus+ yang 7 bisa diakses. Kalau mau murah, daftar saja satu bulan, $9, lalu download semua tutorialnya. Bulan berikutnya bisa di-cancel.

      Walau begitu, jika memang terasa bermanfaat sebaiknya bergabung sedikit lebih lama. Dengan cara ini kita ikut men-support jaringan Tutsplus+.

  12. POOSOFT-Tips Dan Trik Komputer 22 August 2010 at 10:07 pm #

    Hem…Makasih Mas…Langsung TKP, salam kenal ya

    • jeprie 23 August 2010 at 5:23 am #

      Sama-sama, salam kenal juga.

    • Agus Siswoyo 23 August 2010 at 2:24 pm #

      ikutan salam kenal juga dong…
      hehehe…

      hmm, saya makin sadar bahwa kecintaan kepada satu bidang akan membawa kepada satu totalitas yang ujung-ujungnya membentuk profesionalitas pada diri. Love your hobby and the money will follow you.

      good luck mas Jefrie…!

  13. Agus Siswoyo 23 August 2010 at 2:31 pm #

    Oh ya mas. Menjawab pertanyaan mas Jefrie yang keberatan dengan email notifikasi komentar di blog saya, ternyata saya belum menemukan setting plugin auto responder yang tepat.

    Saya menyarankan mas Jefrie memakai 2 email yang berbeda untuk tujuan bisnis (order) dan untuk blogwalking. Supaya mas Jefrie nggak uring-uringan kalau dapat email semacam spam itu.

    Semoga bisa menerima.

  14. Jaka Zulham 24 August 2010 at 10:23 am #

    Mas Jeprie. Sebuah kebanggaan saya pernah berjumpa dengan situs anda ini (Desain digital) berawal dari googleing design sampai menjadi pembaca setia pada situs web anda, banyak pembelajaran yang saya terima disini, inspirasi bahkan design untuk pemula seperti saya ini :D…

    tapi 1 hal yang belum saya mengerti, bahkan hingga saat ini, saya belum mengetahui bagaimana bentuk anda. identitas yang saya tau hanya huruf bentuk “D”,.

    • akhyar 19 September 2010 at 5:51 pm #

      *lirik footer*

  15. Ani 24 August 2010 at 11:11 am #

    sepertinya satu2nya gambar headshot desain digital ada disini deh :)
    http://designinstruct.com/drawing-illustration/how-to-draw-a-realistic-mobile-phone-with-photoshop/

  16. apuaaa 22 June 2011 at 1:29 pm #

    web anda memang menarik isinya, saya tidak sengaja terdampar disini, tapi jadi betah…
    salam kenal ya mas jepri

    saya mau tanya, klo misalnya untuk keanggotaan yang satu bulan kita bisa mendownload semua isi yang terdapat di PSDTuts dan kawan2, lantas apa kelebihan keanggotaan yang 2 bulan, ato setahun?

    terimakasih…

    Saya jadi ingin menulis blog gara2 lihat blog ini….

    • Jeprie 22 June 2011 at 7:42 pm #

      Setiap hari selalu ada tutorial baru, jadi tutorialnya pun terus bertambah. Selama keanggotaan masih aktif, kita bisa terus men-download semua file tutorial yang tersedia.

  17. q-think the welcome 13 August 2013 at 7:06 am #

    Congrats Mas Jeprie,,salam kenal ya :)

    Bangga deh orang indonesia bisa join share wawasan sekelas International.

    Saya newbie neh mas,,mau tanya gimana ya cara ngajuin tutorial karya kita ke psdtuts?
    Mohon di bantu ya mas,,,syarat2 & kualifikasinya apa aja?

    Thanks mas Jeprie,,,trus berkarya mas ;)

Tinggalkan komentar Anda.